10 November 2007

Napak Tilas SMP Nasima

Hehehe… ini posting pertamaku di blog, nih… di posting pertama ini, aku mau cerita tentang kejadian yang amat sangat menyenangkan yang baru aja terjadi. Sabtu, 10 November 2007, sekolahku (SMP Nasima) mengadakan “Napak Tilas” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

NAPAK TILAS 2006
Napak Tilas tahun lalu beda banget sama tahun ini. Tahun lalu siswa hanya memakai seragam olahraga. Rute-nya start dari sekolah, lalu jalan menuju Taman Makam Pahlawan. Kemudian, ada upacara disana. Panas banget! Aku sampe pura-pura pingsan HEHE. Terus pulangnya malah nonton sama temen-temen wakakak.

NAPAK TILAS 2007
Awalnya aku males disuruh Napak Tilas. Rutenya jauh banget! Start dari sekolah, lewat SMAN 1, abis itu jalan terus nyampe Lawang Sewu, terus balik ke sekolah. Kebayang betapa jauhnya. Tapi ternyata Napak Tilas seru banget!

Selain ngadain Napak Tilas yang rutenya jauh, para siswa juga harus pakai kostum aneh-aneh. Misalnya kostum medis, pandu, laskar hisbullah, angkatan bersenjata, pejuang rakyat, petani, dll. Aku kebagian pakai kostum medis (dokter). Jadi, aku cuma pakai jas Lab, celana putih, dan bawa stetoskop. Keren, kan hehe. Reguku namanya “Peterongan”. Itu salah satu nama daerah di Semarang. Anggota reguku ada 14 orang. Tapi Adel nggak ikut.

semangat walaupun jalan jauh

Selama Napak Tilas, aku ada di barisan kedua. Aku bawa “Sang Saka Merah Putih”. Reguku rame banget lho. Kita bercicit terus. Nyanyikan lagu nasional, Mars Nasima, dll. Karena nama regu kita Peterongan, jadi Satrio dan Tina yang pake kostum petani bawa pete dan terong.

Kita juga punya yel, lho. “Semarang kaline banjir, pilih Peterongan ojo dipikir! Peterongan! Suka pete suka terong! Yeyeye!”. HAHAHA APACOBA. Semarak banget kan. Setelah sampe di Lawang Sewu, semua anak nonton drama dari klub teater. Selain itu juga ada mantan pejuang, yaitu kakek-kakek (gatau namanya). Rasanya pengen nangis denger cerita masa perang dari kakek itu.

kelas 9C tersayang


drama klub teater

Hmm cukup segitu dulu deh cerita tentang Napak Tilas. Hal ini nggak bakal aku lupain setelah lulus nanti. Aduh aku seneeeng banget hari ini :)


Tidak ada komentar: