16 Desember 2007

Manasik Haji

Sabtu, 15 Desember 2007, sekolahku melakukan kegiatan praktek “Manasik Haji” di Masjid Agung Jawa Tengah. Mulai pukul 07.30 – 11.00.

Sebenernya, dulu waktu kelas 1, aku udah pernah ikut “Manasik Haji”. Dulu lokasinya berada di Islamic Center. Meskipun puanas banget, lumayan seru juga. Itu pengalaman pertamaku ikut “Manasik Haji”. Ketika aku kelas 2, nggak ada “Manasik Haji”. Nah, tahun ini “Manasik Haji” muncul lagi, nih… “Manasik Haji” terakhirku, nih!!!

Acara Manasik Haji dimulai dengan pembukaan terlebih dahulu. Para siswa berbaris sesuai kloter masing-masing. Kelasku (9c) adalah kloter nomor 10, yaitu kloter dari Negara Kuwait. Ketua kloter putri Kuwait yaitu… biasalah, siapa lagi kalau bukan Hanan. Sedangkan ketua kloter putra Kuwait adalah Fadhil. Saat pembukaan, mataku udah mulai silau karena teriknya matahari (padahal masih pagi, lho!).

Yang paling super duper amat sangat panas adalah saat berada di lapangan untuk shalat. Uuuh,, panas banget. Aku menunduk terus. Aku nggak sanggup melihat kesekeliling. Kapok deh ikut Manasik Haji. Manasik Haji tahun ini dua kali lipat lebih panas daripada tahun lalu.

Ini aku posting dari Cimed. Udah ah ini dipaksa Selva makan. Bye.

Tidak ada komentar: