30 Desember 2008

Makan KitKat Karet

Sabtu sore, aku belanja makanan sama Ibu di SuperSwalayan. Terus kan aku pengen beli KitKat. Kan KitKat ada 2 macem. Yang coklat sama yang putih. Nah, yang coklat itu ada bonusnya! Bonusnya berupa KitKat coklat yang ukurannya lebih kecil. Berhubung aku suka bonus n' gak mau rugi, tentu aja aku lebih milih KitKat coklat.

Terus, malemnya, aku sekeluarga nonton acara fave ayah, jreng jreng jreng TERMEHEK-MEHEK! Terus aku ngambil si KitKat coklat yang baru aja dibeli. Terus Ayah minta dibagi. Yaudah, aku kasih aja "bonus"-nya. Kejadian penting terjadi waktu Ayah mau motek (motek=matahin) coklatnya.

Ayah : Teh, kok susah ya dipotek?
Aku : Masa' sih, yah? Kok aku gampang ya?
Ayah : Jangan-jangan ini karet.
Aku : Nggak mungkin, yah!

Akhirnya Ayah berhasil motek "bonus" KitKat coklat itu.
Terus, Ayah mulai gigit tuh coklat.

Ayah : Waduh, ini mah bener-bener karet!
Aku : Hah? Masa?

Buru-buru aku ngambil bungkus "bonus" KitKat coklat. Ternyata eh ternyata, ada tulisan PENGHAPUS PENSIL. Acara Trans TV yang tadinya TERMEHEK-MEHEK langsung berubah menjadi TERBAHAK-BAHAK dalam sekejap. Besoknya, pas pembantuku si Mbak Asih lagi beres-beres rak buku, dia nanya, "Mbak Azka, ini coklat kan ya? Kok ditaruh disini?". Huahuahua. Ternyata dia juga ketipu! Dasar Pabrik KitKat sialan! Kalo ngasih bonus penghapus, bentuknya jangan kayak coklat aslinya dong!

Seketika, muncul ide brillian. Nanti kalo udah masuk sekolah, aku bakal nipu temen-temen pake "coklat" penghapus pensil itu!

27 Desember 2008

Kota Semarang

Entah lagi kesambet apa, tiba-tiba aku lagi pengen cerita tentang kota Semarang, kota tempatku idup sekarang. Jadi gini, sebenernya keluargaku nggak ada yang berasal dari kota lumpia ini. Aku tuh lahir dan idup di Jakarta sejak taun 1993. Berhubung Ayah kuliah dan kerja di Semarang, akhirnya aku pindah ke Semarang taun 2000. Semula, aku kira Semarang itu DESA. Ya, DESA. Gak ada jalan raya, gak ada bioskop, gak ada mall. Pikiran bodoh macam apa itu.

Tau nggak pengalaman pertamaku sekolah. Buruk. Jadi waktu itu kan hari Senin, terus aku pake seragam SD-ku dulu, baju putih + rok putih. Eh ternyata di Semarang tuh pakenya baju putih + rok merah. Aku udah mulai ngerasa minder tuh. Terus tuh ya, ada yang nanya, "Jenengmu sopo?". Buset. Ni orang ngomong pake bahasa apaan sih. Aku diem aja. Eh dia malah ngulang pertanyaannya sampe 3 kali.

Ada kejadian lagi nih. Waktu itu, pertama kalinya aku ngerjain ulangan Bahasa Jawa. Ya Allah, aku bener-bener nggak ngerti itu soal nanya apa, jawabnya gimana. Kepala udah mulai puyeng liat soal-soal berbahasa monster gitu. Aduh aduh pusing deh. Terus masa tiba-tiba AKU MUNTAH. Yaudah, akhirnya aku sukses dipulangkan dan nggak ikut ujian bahasa Jawa.


ini daerah tugumuda, tiap hari aku lewat sini


bangunan paling keren di semarang, lawang sewu


Oke. Sebenernya aku mau cerita tentang KOTA SEMARANG. Bukan tentang PENGALAMAN PERTAMAKU DI KOTA SEMARANG. Oke, kembali ke jalan yang benar. Ada bagian kota Semarang yang menurutku paling menarik buat dilihat. Yep, daerah Kota Lama. Pada tau film Ayat-ayat Cinta sama video klip-nya Andra yang Hitamku kan? Nah, itu syutingnya di Kota Lama lho.

Seperti namanya, Kota Lama emang bener-bener kota dalam wujud lama alias kuno. Kota Lama biasa disebut outstadt alias belanda mini. Kalo kamu dateng ke Kota Lama, rasanya kayak kembali ke masa lalu deh. Di Kota Lama banyak bangunan bersejarah. Misalnya Stasiun Tawang, Gereja Blenduk, dll.


gereja paling tua di semarang, gereja blenduk

daerah yg oldish and menawan, KotaLama

Nggak jauh dari Kota Lama dan nggak jauh dari sekolahku, ada bangunan paling artistik di Semarang. Lawang Sewu. Pada tau Lawang Sewu nggak? Aduh, idup kemana aja selama ini kalo nggak tau Lawang Sewu. Secara syuting Ayat-ayat Cinta juga disini, Dunia Lain Trans TV juga pernah uji nyali sisini. Udahgitu, kan ada film horror yang judulnya Lawang Sewu. Lawang Sewu alias Pintu Seribu alias Thousand Doors nggak bener-bener punya seribu pintu. Cuma beberapa ratus pintu aja kok. Dilihat dari depan, Lawang Sewu begitu indah menawan (apaan sih). Dalemnya, wuah bener-bener oldish dan megah banget!!! Kayak istana gitu deh. Oia, Lawang Sewu punya lorong bawah tanah lho! Aku pernah masuk kesitu juga. Lorongnya sempit, pengap, becek, dan tentunya nggak ada ojek. Lorong bawah tanah itu bekas tempat penjara dan pembantaian jaman Belanda. Serem!!!



Polyvore




Setiap berkunjung ke blognya temen-temen blogger cewek, mereka selalu pajang link ke akun polyvore mereka. Aku jadi penasaran dan coba daftar. Ternyata asiiik!!! Mix and match baju sesuka hati. Banyak pilihannya pula. Seru deh! Itu contoh-contoh set yg aku bikin di polyvore.


Hari Ibu

(maap, postingan telat)
SELAMAT HARI IBU! Akhirnya hari ibu datang juga. Dan pengalamanku tahun ini adalah AKU MERAYAKAN HARI IBU TANPA IBU.

Jadi gini ceritanya, Ibuku itu seorang guru SMP. Terus adekku itu sekolah di SMP tempat ibuku ngajar. Nah, sekolah itu ngadain kemah Pramuka dari hari Sabtu (20 Des) sampe Senin (22 Des). Berhubung pembantu saya itu nggak nginep di rumah, jadilah selama 3 hari aku sama ayah di rumah. Berikut rinciannya:

Sabtu, 20 Desember
Ibu sama adek berangkat jam 12.00. Terus aku bingung mau makan apa. Yaudah, makan seadanya aja. Makan ikan. Tapi gatau tuh jenisnya ikan apaan. Aku yang goreng ikan lho!!! Hwakakak. Alhasil rasanya jadi nggak seenak buatan Ibu. Next, aku sama ayah nonton Idola Cilik. Tiba-tiba perutku terasa laper lagi (padahal baru selesai makan). Terus aku tidur siang. Nah, sorenya aku baru sadar bahwa MAAG-KU KAMBUH. Aduh, sakit banget deh pokoknya! Bisa dibayangin gak sih sakit tanpa Ibu. Hiks. Perutku sakit, mual, muntah-muntah. Akhirnya aku bisa tidur jam 8 malem.

Minggu, 21 Desember
Pagi-pagi bingung mau makan apa. Aku masak nasi pake ricecooker. Terus, aku goreng corned. Pas sarapan, aku ngerasa KOK CORNED-NYA RASA JAHE?? Aduh aduh, aku salah masukkin apaan sih. Parahnya, waktu itu aku masih sakit maag. Mana perut sakit, makanannya ga enak pula. Hiks. Terus kan aku pengen ngemil. Akhirnya aku beli coklat ke Indomaret. Tau gak sih, perutku sakit banget kalo dibuat jalan! Tersiksa! Malemnya, aku sama ayah makan di luar. Hehehe untung gak masak. Terus pas aku mau tidur tuh ya, kulitku gatel-gatel!!! Gyaa!!! Seluruh tubuh bentol-bentol merah!!!

Senin, 22 Desember
Ini nih hari Ibu. Pagi-pagi aku sms Ibu ngucapin MET HARI IBU. Tapi sialnya, sms-nya pending!!! Uh, apa gak ada sinyal ya disana?? Yaudah, aku pasrah. Terus kan pembantuku dateng, aku ngadu tentang gatel-gatelku ini. Kata dia, aku alergi cuaca dan gaboleh mandi. Yaudah aku nurut. Terus kan Ibu ama adekku tuh pulang jam 12 siang. Udahgitu sms-nya baru nyampe jam 2 siang pas ibuku lagi tidur siang! Ya ampun, wadefak??? Yasuda, gapenting ucapannya, yg penting hatinya :)


20 Desember 2008

ClassMeeting SMAGA

Aku mau bagi-bagi cerita tentang classmeeting selama 4 hari ini. Em, lebih tepatnya 2 hari ini. Soalnya yang 2 hari lainnya aku nggak masuk sekolah.

Senin, 15 Des
Semua anak kelas X disuruh pake baju olahraga. Terus anak-anak dikumpulin di lapangan depan. Jadi gini, tiap ketua kelas ngambil undian yang isinya lagu. Terus kelasku dapet lagu Jogjakarta-nya Kla Project. Terus disuruh nentuin tema, pesan moral dan kita disuruh bikin apresiasi tentang lagu itu. Di akhir acara, kelasku diumumin sebagai pemenang KELAS TERHEBOH lho!!! Yippi, hadiahnya Slai O’lai, Wafer Superman dan Momogi.

Selasa, 16 Des – Rabu 17 Des
Sial. Aku sakit nggak masuk sekolah. Tapi kata Ifa, hari Selasa ada acara talkshow. Hari Rabu ada bazaar yg rame. Hiks, aku melewatkan acara itu.

Kamis, 18 Des
Hore!!! Aku masuk sekolah. Ternyata yang remidi ekonomi suruh bikin presentasi. Kan aku gatau jadi aku ngopy temen. Sori ya. Abisnya aku nggak tau kalo ada tugas kayak begituan. Padahal si Ifa bilangnya nggak ada tugas apa-apa. Awas kau Ifa. Terus Ilma dateng dengan membawa kabar gembira. Ternyata nilai ekonominya tuh ditambah 5, kalo masih remidi berarti harus bikin power point. Yippi, nilaiku 73 + 5 = 78. Hore nggak remidi.

Abis itu aku sama temen-temen bantuin Manda bikin origami burung bangau dari kertas marmer. Kata Manda, itu mau dijadiin hiasan di pohon natal. Wow, indah ya. Terus aku main UNO. Abis itu main sambung kata. Yang kalah mukanya dikasih bedak. Aku kalah 3 kali.

Sekitar jam 9:00, kita diusir anak-anak SSC (School Security Club). Kita disuruh nonton bazaar di lapangan basket. Terus aku kesana sama Rahma. Disana aku beli kentang goreng sama es krim di stand PMR.

Btw, kan stand Pramuka tuh punya pelayanan PERI CINTA. Jadi kita bisa ngirim bunga atau coklat buat seseorang, ntar PERI CINTA yang nganterin. Terus kan abis dari bazaar aku sama temen-temen balik lagi ke kelas. Eh masa ada PERI CINTA nyariin Ifa!!! Wow, ifa dapet coklat dari secret admirer. Si Ifa masih nggak percaya gitu deh. Eh tapi yang penting coklatnya enak!

14 Desember 2008

Warisan Gitar


Aku punya gitar baru lho! Sebenernya enggak baru sih. Cuma baru dikasih aja. Gitar ini warisan dari Mas Arif (sepupu-ku). Kan sekarang Mas Arif udah menikah, jadi nggak sempet gitaran lagi. Sebenernya aku udah punya gitar sejak kelas 3 SD. Tapi kagak pernah dipake. Itu ada foto gitar barunya diatas. Oke, aku mau sedikit cerita tentang pengalamanku dengan gitar.
PENGALAMAN NGE-BAND
Jadi gini, waktu aku kelas 3 SMP, ujian praktikum seni musik tuh nge-Band. Terus aku bikin kelompok yang namanya NEVER BAND (soalnya kita semua pada nggak niat nge-band). Nah, berdasarkan rapat, diputuskan kayak gini:
Vokalis : Tyas Amantha & Fahmi Ulilazmi
Gitaris Melodi : Nadia Azka
Gitaris Rhythm : Siwi Manganti
Bassist : Dhea Laksmi Rahmalisa
Drummer : Menur Rizki Kinasih
Ada sesuatu hal yang gawat, kita semua ga ada yang bisa nge-band. Mampus, kan. Kita sempet latihan sekali di studio deket rumah Menur. Waktu itu kita coba nge-band dengan lagu Munajat Cinta-nya Ahmad Dhani ft. The Rock. Kalian pasti bisa bayangin gimana orang-orang yang nggak bisa nge-band, terus kumpul bareng. Ancur banget deh pokoknya.
Next, kita sadar bahwa kita nggak akan bisa nge-band tanpa guru. Akhirnya, ibunya Menur merekomendasikan Pak Handono. Jadi Pak Handono ini guru nge-band yang terkenal gitu deh. Mahal bayarnya!
Pertemuan pertama dengan Pak Handono, kita disaranin buat nge-band lagu Ok-nya T2. Soalnya tu lagu gampang dan cewek banget. Ya udah kita langsung dilatih. Dalam sekali pertemuan, kita langsung bisa nge-band (meskipun belom lancar-lancar amat). Pertemuan kedua di studio Javanoea. Yippi, udah lumayan lancar. Pertemuan ketiga juga di Javanoea hari Sabtu. Yippi, lancar bos!
Waktu ujian praktikum, kelompokku maju urutan ketiga lho! Waw, deg2an! Pas nge-band aku rada lupa gitu pas intro. Tapi tetep dapet nilai A lho!!! Keren, kan. Hihihi.
PENGALAMAN LES GITAR KLASIK
Sehubungan dengan ujian praktikum nge-band dan aku disuruh jadi gitaris ama kelompokku, akhirnya aku les gitar di tempat les deket rumah. Sebenernya niatku tuh mau les gitar pop. Tak disangka tak dinyana, tempat les itu cuma ngelesin gitar klasik. Yasuda, berhubung udah bayar, aku les ajah. Nama gurunya Mas Aji (masih kuliah).
Musik pertama yang aku mainin tuh ODE TO JOY. Gampil banget lah. Dulu aku pernah diajarin pianonya pas SD. Terus lagu ke-2 lupa judulnya apa. Tapi tetep gampil karena pas SD juga udah apal sama not-nya. Lagu ke-3 nih rada susah. Aku mulai frustasi. Jadi nggak semangat gitaran lagi (gampang nyerah ya?).
Akhirnya cuma les 3 bulan. Alasan-ku berhenti adalah:
1.Les pulang sekolah itu bikin gila (capek bgt! Kan aku one day school)
2.Udah kelas 3 SMP, sibuk persiapan UAN.
Yep. Dengan demikian saya resmi berhenti les gitar klasik.




06 Desember 2008

Hang Out


Hari Natal kemaren, aku ke Gramedia buat beli komik KambingJantan. Tapi Ibu minta jalan ke Citraland aja, sekalian cari celana buat adek. Yaudah, akhirnya aku cari komik KambingJantan di Toko Gunung Agung. Terus kan aku cari majalah Gadis edisi terbaru soalnya ada artikel tentang Raditya Dika. Tapi malang tak dapat ditolak, majalahnya abis. Selagi Ibu cari-cari buku tentang interior design, aku cari-cari komik lah. Ya ampun, what the heaven!!! Aku nemu banyak komik bajakan disitu! Salah satunya ada komik dari mangaka favoritku, Wataru Yoshizumi. Langsung aja beli! Hore!!!

Terus aku sama Ibu muter-muter cari celana buat adek. Terus kita ke Batik Keris, Ibu ngebet banget pengen beli tempat hape batik! Yaelah. Terus nganterin Ibu ke Buccheri mau beli sepatu. Abis itu, beli ayam goreng di MacDonald. Terus pulang deh.

Hikmahnya: kalo mau cari komik bajakan, datanglah ke Toko Gunung Agung (di Gramedia gabakalan ada soalnya).



Keadaanku Akhir-akhir ini

Sekarang aku lagi sibuk UAS nih. Dan parahnya, aku UAS sambil PILEK. Sial.

Aku juga udah jarang buka facebook & blogger. Soalnya speedy rumahku rada error gitu deh. Kan nggak mungkin aku online blog pake hp. Kalo facebook sih masih bisa pake hp. Tapi kalo blog?! Ga bisa lah. Masa aku nge-post pake hape. Bisa kentir aku gara-gara tulisannya supermini.

Oia, aku dapet temen baru nih. Namanya Isanawidya alias Icha dari kelas Olimpiade. Rumahnya di sekitar UNNES Gunungpati. Jauh juga ya. Aku sempet tanya sama Icha, UAS di kelas Olim tuh ada budaya contek-mencontek nggak? Dan Icha menjawab TIDAK ADA KATA MENCONTEK. Wow, mengagumkan. Sebegitu pintarnya-kah anak kelas Olimpiade sampe nggak ada kata mencontek. Ck ck ck.


23 November 2008

Pulau Tirang

hutan bakau di sekitar Pulau Tirang


nanam mangrove
ini bibit mangrove yang udah bertunas

naik perahu yuuk!

Hari Minggu, 23 November 2008, eksul pecinta alamnya smaga yaitu GAPUTA (Ganecha Putra Tama) ngadain acara “Mangrove for Life” di Pulau Tirang. Pulau Tirang dulunya jadi satu sama Semarang, tapi karena efek global warming, yaitu kenaikan air laut, pulau itu jadi terpisah deh. Lokasinya di Semarang Barat.

Ada pembagian kelompok dan aku masuk kelompok 6 yang ketuanya Gema. Terus, sebelum berangkat, semua anak gandengan gitu di sekeliling kanopi. Kita berdoa sama ngucapin semboyan GAPUTA, yaitu “Tabah Sampai Akhir”. Maksudnya apaan tuh ya?

Jam 8.00, anak-anak yang terdaftar di bis 1 langsung berangkat. Sementara aku sama anak-anak yang nasibnya kurang beruntung alias terdaftar di bis 2, harus nunggu dulu soalnya bis 2 telat. Hiks. Belom apa-apa udah sial. Sambil nunggu bis, kita kenal-kenalan gitu sambil makan-makan. Eh ternyata Amel (pacarnya Rio) ngebet banget pengen makan mie remez. Gyahaha. Beberapa lama kemudian, bis 2 nongol juga. Terus aku duduk di sebelah Ifa.

Kita diturunin di suatu tempat yang kanan kirinya tuh empang/ tambak. Terus jalan jauuuh banget. Aku sempet kecewa dan mikir “Mana laut? Mana pulau?”. Banyak jembatan dari kayu yang harus diseberangin (dari dulu aku benci banget sama jembatan). Terus kita harus lewat lumpur-lumpur yang lembek gitulah. Sampe pada akhirnya hal yang buruk terjadi. Waktu aku mau nyebrang jembatan yang terakhir, aku kepleset! Sial! Bajuku jadi kotor deh.

Abis itu kita mau menuju pulau naek motorboat alias sampan. Rada ngeri gitu soalnya sampannya terombang-ambing. Dan pada akhirnya.... sampe juga di Pulau Tirang. BAGUS BANGET!!! Aku nggak nyangka Pulau Tirang kayak gini. Terus, aku langsung maen air sama temen-temen. Kita juga kena virus HIV (Hasrat Ingin Voto). Wkwkwk.

Terus, kita nanam mangrove di pinggir pantai. Waa, mana panas banget pula. Kulitku sampe item (padahal udah pake sunblock). Tapi nggak papa deh, demi alam. Abis itu, kegiatannya mungut-mungut sampah. Waktu lagi ngumpulin sampah plastik sama senior, kita lihat lele jumbo yang terdampar! Wew, keren kan... Jam 1 siang, jadwalnya makan. Kita semua jalan ke ujung pulau buat nyari tempat yang teduh gitu. Terus kita dikasih makan siang. Menunya nasi putih, telur dadar, gudeg, dan mie bihun. Aku makan sama kelompokku tentunya. Abis itu acara bebas. Main air sambil foto-foto. Yang mau shalat Zuhur bisa wudhu pake air laut. Terus shalat di pasir, alasnya jas ujan.

Terus kan jam 3 kita mau pulang. Ternyata air laut udah pasang! Jadi basah-basahan lagi deh. Terus aku jalan ke tengah laut biar bisa cepet naik sampan. Akhirnya berhasil. Tak disangka tak dinyana, kakiku berdarah oi! Biarlah. Terus sampe darat, kita jalan jauh lagi. Terus naik bis dan pulang. Sekian. Nice moment.



22 November 2008

Anak Gaul DP Mall

Hari Sabtu, 22 November 2008, aku, Rahma, Ifa, Savira, Intan, Ais, Bintang, Oza, Tegar dan Enggar langsung terbang ke DP Mall. Niatnya mau jalan-jalan aja. Kita main di Game Fantasia. Kita tuh dibikin emosi gara-gara game “menjatuhkan koin”. Itu lho game yang kalo kita masukkin koin ke dalamnya, ntar koin yang ada di dalem bisa jatuh lagi. Aduh susah deh jelasinnya. Aku sama Bintang langsung KanKer (kantong kering) gara-gara game itu. Ibu-ibu yang maen disebelah kita dapet koin banyak euy!!! Weleh-weleh, ibu-ibu kok mainan beginian. Hihihi.

Aku juga main air hockey sama Tegar. Terus, aku sama Rahma ngeliatin sepasang kakak-adek yang maen air hockey juga. Adeknya lucu deh. Imut. Dia bukannya ngelihatin bolanya, eh malah ngelihatin aku sama Rahma. Terus kan kakaknya yang menang, si adek protes sama aku, “kok tiketnya nggak keluar disini?”. Ya jelaslah… Kan kamu yang kalah, dek…

Ups. Udah jam 2 lewat. Akhirnya kita-kita yang pada belom shalat Zuhur langsung ke mushola. Berhubung aku lagi M, aku nunggu di luar mushola. Udah gitu si Tegar tanya pula kenapa aku nggak shalat. Yaelah…

Waktu kita lagi jalan ke luar DP Mall, tiba-tiba ada cewek bernama Della Rimawati jalan di samping kita, dia dadah-dadah sambil ngomong, “Oza!”. Eh terus si Tegar niru gayanya Della. Hwakakak!!!

Abis itu, Rahma sama Ifa kan mau maen ke rumah Ais. Ya mereka sih enak sama-sama anak daerah Banyumanik. Kan aku daerah Sampangan. Jadi aku nggak bisa ikut maen ke rumah Ais. Yasudahlah, it’s a nice day!


19 November 2008

Tikus di X5

Hari Rabu, 19 November 2008, ada “keributan besar” di kelasku. Semuanya berawal saat istirahat ke-2 hampir selesai. Tukutuk… tukutuk… cit… cit… “TIKUS!!!!” teriak seseorang. Wew, semua orang langsung naik ke atas meja (termasuk aku). Tikus mini nan cilik itu lincah banget! Beberapa anak cowok nguber-nguber hewan item itu. Waktu si tikus ngumpet di balik pintu, Rahma sempet-sempetnya foto tu tikus pake hape. Bintang malah sempet ngerekam kegiatan nguber tikus. Terus, si tikus lari ke arah computer. Abis itu mengilang entah kemana.

Apakah keadaan menjadi tenang kembali? Ohoho tidak! Beberapa menit kemudian, si tikus muncul lagi. Setelah lari kesana kemari, Aji berhasil nangkep si tikus. Akhirnya tikus itu ditaruh di kelas X7. Hihihi. Selang beberapa menit, teriakan mulai terdengar dari kelas X7. Hehehe.

Waktu pulang sekolah, si tikus masuk lagi ke kelasku! Huh! Sial!

16 November 2008

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

Hari Jum’at, aku sama Defa ke SMP Nasima buat ngambil NISN. Waktu sampe disana, kita ngobrol-ngobrol dulu sama Pak Nug (satpam). Kata Pak Nug, kalo mau ngambil NISN tuh harus nemuin Pak Parlan di ruang guru. Yaudah, kita kesana. Disana, kita nggak nemuin batang hidung Pak Parlan. Kita malah nemuin Bu Titin. Kata Bu Titin, kalo mau ngambil NISN tuh harus nemuin Bu Nurul di TU. Ternyata TU yang dulu ada di Ruang Cirebon tuh pindah ke Ruang Surakarta (pindah di ruang sampingnya). Nah, di TU kita ketemu Bu Rita. Kata Bu Rita, kalo mau ketemu Bu Nurul di Ruang Kepsek. Akhirnya kita ke Ruang Kepsek dan berhasil nemuin Bu Nurul.

Yang bikin gondok, ternyata kata Bu Nurul kemaren si Arun sama Rio udah kesana buat ngambil NISN semua anak SMP Nasima yang sekolah di SMA 3. Tapi Arun sama Rio nggak bilang apa-apa ke kita. Sebel. Abis itu, kita ngobrol-ngobrol dulu sama Kartika.

Setelah puas ngobrol-ngobrol, kita mau balik ke gerbang sekolah. Eh ternyata malah gerbangnya dikunci!!! Maklum semuanya lagi shalat Jum’at (termasuk Pak Nug). Jadi kita terpaksa nunggu. Sambil nunggu, aku pesen mie rebus di warung depan sekolah. Berhubung kagak bisa keluar gerbang, piringnya disalurin lewat celah-celah gerbang. Abis itu, aku balik lagi ke SMA 3 soalnya ada eskul ECC gitu deh…

14 November 2008

GADIS ke SMAGA


Hari Jum’at, 14 November 2008, ada tamu istimewa di sekolahku. Majalah GADIS datang!!! Ada acara lomba mading antarkelas. Temanya adalah “Jerawat Pertamaku”.

Nama mading kelas X5 tuh JERAWAT (Jeritan Para Wanita). Aku nyumbangin 3 artikel. Pusi, jenis-jenis jerawat n’ fakta mitos seputar jerawat. Pagi-pagi buta anak X5 udah sibuk banget bikin mading. Kertas untuk ukuran madingnya disuruh A1. Tapi gawatnya, nggak ada satupun diantara kami yang tau ukuran A1 tuh seberapa! Celaka 13 kan! Akhirnya kelasku bikin 2 mading! Mading yang satunya ancur =_=

10 November 2008

Pak Kasmani Meninggal

Kemarin aku dapet sms dari temenku, katanya Pak Kasmani (guru fisika) meninggal dunia. Innalillahi wa innailaihi raji'un. Waktu itu aku bener-bener nggak percaya. Katanya sih meninggalnya gara-gara jatuh dari motor pas mau ziarah ke Gua Maria.

Hari ini, 10 November 2008 ada upacara di sekolah dalam rangka hari pahlawan. Abis itu pelajaran 3 jam. Terus, aku, Tika, Ike, Ilma, Denisa dan Aryo langsung ke rumah Pak Kasmani naik taksi. Alamatnya di Jl. Panda Tengah No. 1, Pedurungan. Disana, aku liat mayat Pak Kasmani di dalam peti pake baju adat jawa. Mukanya pucat, pipinya lebam. Nggak mirip sama Pak Kasmani! Ini pertama kalinya aku ngelayat ke rumah orang non-islam. Ternyata ada doa-doa gitu deh (doa sambil nyanyi tentunya).

Pak Kasmani, aku dan temen-temen kelas X5 bener-bener minta maaf ya. Kami emang nakal, nggak pernah merhatiin pelajaran, dll. Semoga Pak Kasmani tenang di alam sana. Aku baru sadar bahwa ternyata kematian bisa datang kapan aja.



06 November 2008

Happy Birthday My Blog!

Halo blogku! Hahaha. Sebelumnya aku mau minta maaf sama kamu karena aku lupa kamu ULANG TAHUN. Padahal ulangtahunnya udah sebulan yang lalu tapi aku baru inget sekarang. Maaf ya.

Oia, aku mau cerita tentang sejarah blog-ku ini. Jadi gini, keinginan bikin blog tu sebenernya udah lama banget. Tapi berhubung aku nggak ngerti caranya ya ditunda-tunda. Terus aku tanya sama Menur gimana cara bikin blog. Abis itu Menur dikasih tau kakaknya. Nah, setelah Menur punya blog, aku diajarin cara bikinnya. Waw, thanks ya Menur. Kamu baik hati dan tidak sombong. (Menur baca ini langsung hydrocepalus/ gede kepala). Aku bikin blog ini waktu pelajaran TIK di SMP Nasima.

Pertamanya nama blog ini adalah thefunworldofazka.blogspot.com. Tapi setelah aku ngerasa bahwa blog ini namanya kepanjangan kayak kereta api, aku berpikir keras cari nama yang pas buat blog-ku ini. Akhirnya aku dapet ilham. Alamat blog ini kuganti jadi thefundiary.blogspot.com dan itu masih berlanjut sampe sekarang.

Terus aku pengen template blog-ku beda dari yang lain. Tapi aku masih nggak tau gimana caranya ganti template. Dan akhirnya waktu hari Sabtu pas kelas 3 SMP, aku, Menur, Dhea, Tyas, Siwi sama Rio melancong buat ngenet. Akhirnya kita ngenet di JDC di Jl. Imam Bonjol. Disana aku berhasil ganti template untuk yang pertama kalinya, diajarin Menur (lagi).

Setelah itu, aku beli buku MEMBUAT BLOG DENGAN BLOGSPOT karya Ridwan Sanjaya. Tuh buku bener-bener ngebantu aku dalam masalah blog. Makasih Pak Ridwan. You’re my hero!

Dan alhamdulillah berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan keinginan luhur untuk berkebangsaan yang bebas, maka Nadia Azka menyatakan bahwa dia masih menulis blog ini. Plok plok plok (suara tepuk tangan).

Sekian. Semoga blog ini panjang umur.

Happy Birthday SMAN 3 Semarang!

Beberapa hari yang lalu, aku baru aja selesai MID SEMESTER. Susah banget! Hiks. Hiks. Hiks. Tapi akhirnya selesai juga. MID semester kali ini, ruangannya enggak di kelas. Kelasku X5 bareng kelas XI IA 5. Masing-masing ruang 50% dari X5, 50% dari XI IA 5. Aku duduk sama mas-mas yang namanya Naufal Adam. Dia hebat, MID Semester bawa hape! Gila! Untung aja dia nggak ketauan sama guru.

HARI KAMIS
Dimas, sang ketua kelas nunjuk aku, Vivin, Ifa, Tegar, dan Oza untuk ikut lomba menghias tong sampah. Oke, oke. Aku setuju. Aku bingung mau bawa apaan dari rumah. Akhirnya aku bawa peralatan seadanya aja, yaitu cat minyak, 2 kuas gede, dan cat poster warna putih.

Lokasi lombanya di lapangan voli. Aku sama temen-temen mulai bikin nyetak pola pake pilox di bagian bawah n’ atas tong sampah. Sebenernya kita nggak cuma ngerjain berlima doang. Temen-temen yang lain ikut bantu.

Usai lomba menghias tong sampang, aku ikut lomba paduan suara menyanyikan mars sma 3 semarang. Kelasku emang kurang latihan sih. Tapi oke juga kok.

HARI JUM’AT

Ada jalan sehat nih. Rutenya dari Jl. Pemuda -> Jl. Pandanaran > Jl. MH. Thamrin. Ya ampun, aku bener-bener bingung sama kegiatan ini. Tujuannya apaan, sih?


Waktu nyampe di sekolah, aku langsung copot alas kaki. Yap, aku nyeker. Kuku kakiku agak lecet. Awalnya temen-temen bingung mau ngapain di hari yang kegiatannya nggak jelas gitu. Untungnya, Thomas bawa VCD. Ada Final Destination 3, Speed Racer, etc. Kita-kita milih Final Destination 3 buat ditonton di kelas. Seketika suasana jadi tegang. Hiii…!!! Ya film-nya emang seru banget.

Berikutnya, ada acara bersih-bersih kelas. Mau tau apa yang aku lakukan? Ndomblong. Kagak ngapa-ngapain. Hehehe. Cuma ngeliatin temen-temen nyapu aja. Pulang sekolah, aku, Ilma, sama Ike jalan-jalan nggak jelas ke DP Mall. Ternyata lagi ada pameran computer. Kita sih liat-liat aja, enggak beli. Cuci mata gitu. Hehehe.

HARI SABTU

Inilah hari yang ditunggu-tunggu. HAPPY BIRTHDAY SMA 3 SEMARANG! Gila ni sekolah udah butut banget ya. Udah 131 tahun.


Pagi-pagi buta udah langsung upacara. Mana upacaranya lama banget pula. Abis upacara, ada demo 4P (Paskibra, Pramuka, PMR, PKS). Tapi sebelum demo 4P, ada demo dari klub seni (ex: Ansamble, Padus, Karawitan, Tari). Oke. Oke. Kembali ke jalan yang benar. Kembali ke demo 4P. Demo Paskibra itu upacara. Demo Pramuka keren abis oi! Tentang perang-perang gitu deh. Demo PMR juga bagus. Tentang kehidupan masa penjajahan. Demo PKS juga lucu. Baris-berbaris gituuu. Ada cheerleader smaga juga lho! Oke. Oke.

Disela-sela demo 4P. Aku sama Amanda tuh dehidrasi. Kehausan gitu deh. Kita berniat ke koperasi atau kantin buat beli minum. Tak disangka-sangka, ternyata enggak boleh masuk ke gedung sekolah! Pas aku sama Amanda mau kabur ke koperasi, kita malah dimarahin sama anggota SSC (School Security Club). Sok ye -..-

cheerleader
demo Pramuka (Korp Soeringgit)

14 September 2008

Reuni Akbar SMP Nasima

Sabtu, 14 September 2008 kemaren, ada acara REUNI AKBAR SMP Nasima. Yang reuni tuh Angkatan 2006, 2007, 2008. Kita sempet main UNO di lapangan depan! Kangen.

Hm aku baru tau ternyata Devi & Fadhil tuh masuk kelas aksel di Smansa Banyak juga anak cowok 9c yang nggak keliatan, kayak Bahari, Acong, Bayu, Fadhil, Pradip, dll. Oia, aku juga nggak sempet ketemu Erwin sama Satrio. Malahan ketemu Rio, Faris, sama Dana. Aah, bosen aku liat tampang mereka. Hehehe ... 13X. Bercanda kok.

Ada kejadian lucu lho. Abis shalat Magrib, aku, Dini sama Dian makan di KFC. Pas lagi ngantri, Dhea sama Rio tiba-tiba muncul manggil aku. Ternyata ada "sedikit" kesalahpahaman yang tentunya nggak bakal aku tulis di blog ini. Lucu banget si Rio bela-belain ke KFC cuman tanya itu.

Sebelum ke acara reuni, aku janjian sama Dini ke Gramedia beli komik. Terus ketemu Fia juga. Aku beli komik "A Heart For Money" & "Detective Conan Animation 15". Akhirnya sempet juga ke Gramedia. Yah, aku masih belum puas kangen-kangenan sama temen-temen. Mudah-mudahan kapan-kapan ada reuni lagi.

24 Agustus 2008

Pensaga 2008




23 Agustus 2008 ada acara pensi di sekolahku,namanya PENSAGA (Pensi SMA 3). Bintang tamu utamanya adalah SHEILA ON 7 dan THE CHANGCUTERS.

Pensi tahun ini cukup kontroversial dan menegangkan. Pasalnya, pada malam minggu lalu juga ada sekolah yang ngadain pensi, yaitu SMA 1. Ngapain banget ya mereka ngadain pensi di waktu yang bersamaan kayak pensi sekolahku? Jadi gini ceritanya, menurut gosip yang beredar, sekolahku (SMA 3) itu rebutan The Changcuters sama SMA 1. Tapi yang berhasil ngedapetin adalah sekolahku. Ye! Mungkin SMA 1 dendam dan pengen ngebanding-bandingin pensi mana yang lebih sukses. Mereka ngundang band Kotak yg notabene masih tergolong band indie saat ini.

Aku sampe sekolah sekitar jam setengah tujuh. Tapi nunggun Ken dulu. Lama banget sekitar setengah jam gitulah. Mau masuk duluan nggak mungkin karena tiketnya kan aku yg bawa. Jam tujuh malem baru masuk deh. Di gerbang, kita dicek barang bawaannya.

Ada penampilan apadeh itu nggak jelas. Eeeh malah ketemu orang yang tidak diharapkan. Itu orang malah pisah sama temen-temennya dan ngintilin aku! Kesel. Mau ngusir tapi nggak enak juga. Ya terpaksa lah nonton pensaga ini sama orang ini. Sialnya pula, aku kepisah sama dua orang temenku sebelumnya dan harus menghabiskan sekitar lima jam sama orang ini, berdua.

Sialnya ada band indie yang moshingan gt. Kita mundur dari lapangan gara-gara kakiku keinjek orang. Kita beli kebab yuhuu enak bangetdeh! Terus duduk di depan kanopi eh tapi bau rokok zzz rese. Ngantuk banget nungguin jam sepuluh karena aku nggak biasa tidur kemaleman. Oh iya disana ketemu beberapa temennya temenku. Padahal dia sekolah di SMA 1 tapi malah nonton pensi SMA 3 hahaha!!!

Akhirnya Sheila on 7 dateng juga! Kita langsung ke lapangan tapi dapetnya tempat agak pinggir. Jelas sih liatnya. Seruuuu. Jam 11 The Changcuters muncul. Jam setengah dua belas temen saya pulang, jadi aku ikut-ikutan pulang. Masa aku sendirian gitu di pensi kan nggak berani.

Pensaga 2008 ini sukses berat. Yang pasti jauh lebih sukses dari Pensi-nya SMA 1 yang kabarnya malah rugi. Sabar ya. Makanya jangan suka cari musuh.


06 Agustus 2008

Kemah Bakti SMAN 3 Semarang




Aku udah lupa ini hari keberapa aku sekolah di SMAN 3 Semarang. Belum ada sebulan sih. Yang jelas, aku baru aja selesai kemah bakti dari hari Jum'at – Minggu di Bantir, Bandungan. Asik dan seru banget!

Berangkat ke Bantir sekitar jam 2 siang naik bis. Ada beberapa anak cowok yang berdiri karena nggak dapet tempat duduk sih. Ditemenin pengampu yang paling oke alias mbak Yuan. Mbak Yuan cerita, waktu program live in di Kendal tahun kemaren, X5 tuh mistis banget. Bis-nya mogok 2 kali pas berangkat dan mogok 2 kali pas pulang. Mogoknya di Rumah Makan Asri terus!!! Terus, guru BK selalu nyebut nama Asri waktu nge-absen anak-anak X5. padahal nggak ada yang namanya Asri. Hiih!!!

Di Bantir, kita tidur di suatu ruangan yang namanya Barak. Di barak tempat kelasku tidur, ada daerah terlarang yang dibatesin tali rafia lho!!! hii…!!! Oia, pas hiking, kelasku bareng sama kelas 10-11. Di tiap pos ada lomba, kelasku menang terus oi!!! Horee!!! Kelasku menang jadi juara terheboh lho!!!


06 Juli 2008

BYE BYE NASIMA


Hari Jum’at kemaren Dhea nelpon aku. Ternyata dia masuk kelas unggulan di SMA 6 bareng Isni dan Kamal. Kelasnya enak oi. Kursinya kayak kursi direktur yang bisa diputer-puter. Hahaha. Asik tuh. Dia bilang disana enggak enak. Dia juga bilang kangen sama Nasima. Maklum dia dari TK sampe SMP di swasta melulu keenakan, begitu masuk sekolah negeri rada shock.

7a. Setiap tahun, aku seneng banget. Aku masih inget, waktu lomba 17an, kelas 7a menang juara 1 menghias kelas tingkat SMP Nasima. Terus menang juara 2 tingkat YPI Nasima. Seru banget deh kelas 7a.

8a. Ini kelas ternakal. Wali kelas sering nangis dan dapet teguran dari guru-guru lain. Wali kelas sampe mengundurkan diri karena nggak sanggup ngurus 8a. Maaf ya Bu Fiona. Tapi asik banget lho disini. Di 8a, aku bisa nemuin yang namanya kebebasan. Maen kartu remi, sepak bola di kelas, baca komik pas jam pelajaran. Wuah pokoknya bebas banget deh.

9c. Kelas paling kompak. Semua anak bisa membaur jadi satu. Tanpa nge-geng!!! Bayangin mana ada kelas yang sekompak ini. Kalo ada lomba, kita serius tapi fun. Akhirnya jadi juara umum terus deh. Asik banyak dapet hadiah makanan.


29 Juni 2008

Berita Yang Tertunda

Berikut berita-berita yang tertunda selama ini :)

PENGUMUMAN KELULUSAN
Sabtu, 21 Juni 2008 pengumuman kelulusan SMP se-Indonesia diumumkan. Alhamdulillah sekolahku lulus 100%. NEM-ku dikit. Cuma 34,45. Bahasa Indonesia 8,00. Matematika 9,75. Bahasa Inggris 9,20. IPA 7,50. Rata-ratanya sekita 8,61. Tapi aku ngerasa puas dan bersyukur banget karena aku jujur 100% waktu ngerjain UAN (nggak nyontek ataupun nyontekin). Ngomong-ngomong, NEM-ku hoki banget lho. 3 tambah 4 = 7 (tanggal lahirku). 4 tambah 5 = 9 (bulan lahirku).

KETERIMA DI SMA 3 SEMARANG
Senin, 23 Juni 2008, ada pengumuman tes tahap dua di SMA 3. Alhamdulillah aku keterima di SMA 3. Jadi, aku udah nggak repot cari sekolah. Ngga nyangka bisa keterima disini wkwk sejak kecil aku bahkan nggak punya nyali buat pengen sekolah disitu. Nasibku bakal gimana yaa nanti.

MALAM PERPISAHAN
Jum’at, 27 Juni 2008 ada acara perpisahan di sekolah. Acaranya mulai jam 19.00 – 22.00. Malem banget ya. Serasa prom night. Hehehe. Asik juga kok acaranya. Sebenernya waktu itu aku agak nggak sehat sih. Maag-ku kambuh. Waktu pengumuman peringkat 10 besar UN dan US, aku nggak berpikir bakal termasuk disitu. Ternyata aku dipanggil dan dapet peringkat ke-6. Bener-bener nggak nyangka. Alhamdulillah, dehhh…

Di akhir acara, waktu aku bilang, “Kok kita nggak nangis ya?”. Eh tiba-tiba Menur nangis. Yaelah. Eh tapi lama-lama aku juga nangis deng!!! Aku dapet oleh-oleh dari sahabatku yang baru pulang dari Bali lho. Manis deh oleh-olehnya. Gelang warna warni, kalung yang cute abis, pensil imut, dan surat yang berkesan… Makasih yaa!!!

Makasih banget buat temen-temen di nasima. Banyak banget kenangan indah selama 3 tahun ini. I love you.

PERGI KE SOLO
28 Juni 2008 aku sama keluargaku ke Kutha Solo sing dadi kenangan. Halah. Yang jelas, kita ke Solo mau nengokin anaknya Pakde Bambang yang baru lahir alias bayi. Waktu itu aku lagi sakit maag. Jadi di mobil rasanya mual-mual gitu. Di Solo sempet nyasar juga sih. Akhirnya nyampe sana sekitar jam 11 siang. Ternyata nama bayi itu Arif. Capek banget deh…




07 Mei 2008

LIGASHA LAWAN XI IA 9


Hai, hari ini hari Rabu lho. Iya mungkin pas kalian baca postingan ini bukan pas hari Rabu. Tapi pas aku lagi nulis ini tuh bener-bener hari Rabu loh. Aaah tau ah.

Topik utama kali ini adalah... LIGASHA keempatnya kelas X5 lawan XI IA 9. Aduh yang cewek banyak banget yang nggak bisa nonton. Aaaah sebel. Cewek yang nonton cuma 6 orang doang. Apaan coba. Kan pertamanya aku, Lia, Rahma, Ike sama Amanda berangkat naik taksi kosti (bukan promosi). Terus pas di jalan, tiba-tiba Dani sms dan bilang mau ikut. Yaah udah terlanjur berangkat kan kitanya. Akhirnya Dani dijemput si Thomas.

Persiapan kali ini cukup lengkap loh. Lia bawa sandal jepit, Afi bawa terompet lucu. Terompetnya bentuknya kaleng, di dalemnya ada isinya. Sumpah suaranya keras banget !!! Lia juga bawa kaleng kosong buat penambah semangat.

Pertamanya kita kebobolan satu. Terus si Oza nge-golin. Horee. Terus ini nih ada cerita yg rada "fatal". Jadi kan tadi si Fandi udah berhasil nangkep bola. Eh tiba-tiba Bram nubruk bola itu! Yah, jadinya gol bunuh diri deh. Terus kan Oza nge-golin lagi. Horee lagi. Terus ada yg nge-golin lagi (Aji apa Dimas ya? Apa jangan2 Afi. Gatau deh). Nah, pas pertandingannya mau selesai, ada salah satu kakak kelas yg pingsan gitu. Terus pertandingannya dihentiin 5 menit. Nah pas pertandingannya jalan lagi, enggak tau kenapa masa’ tiba-tiba tendangan bebas lawan! Ya pastinya gol lah! SIAL!!! Jadi seri 3-3 deh!!!

Pas selesai pertandingan, aku sama Amanda ke tempat anak-anak naruh tas. Mau ngambil jaket. Disitu, Bram dateng. Mukanya sedih gitulah. Yaudahlah Bram. Lupain aja gol bunuh dirinya. Si Dimas juga mukanya sedih. Kalo Aji sama Fandi beda lagi! Mereka malah protes sama wasit. Mau tau mereka ngomong apa? Ah ya pokoknya gitulah. Nggak pantes buat dipublikasiin. Aduh kalian yang sabar kenapa.

Well, kalo kayak gini apa kita bisa lolos ya? Pas aku tanya Dio, katanya kalo kita bisa ngalahin X Olimpiade di pertandingan berikutnya, mudah-mudahan aja kita bisa lolos. AMIN!

06 Mei 2008

Doa Bersama di Rumah Sastya

Hari ini ada acara doa bersama di rumah Sastya (temen sekelasku dari kelas 1 – 3). Rumah Sastya di Tlogosari. Aku berangkat bareng Dian n’ Hanifah. Waktu sampai disana, aku agak bingung. Rumahnya Sastya udah beda daripada yang dulu. Kata Sastya, rumahnya baru direnovasi.

Lumayan banyak juga yang dateng. Yang enggak dateng, paling-paling cuma Tina, Kiky, Fara, Imas, Fia, dll. Yah mungkin mereka nggak dateng karena rumahnya jauh, ada acara, atau ngerasa nggak terlalu akrab sama Sastya. Entahlah. Waktu aku ngambil makan bareng Dini, piringnya Dini pecah. Ya Allah, semua anak ngira aku yang mecahin, padahal Dini. Nasib. Nasib. Oia, aku juga lihat adek bayinya Sastya. Namanya Haikal Faiz. Lucu deh. Matanya besar, pipinya besar dan gembul. Imut-imut.

Oia, aku beli dua komik lho. Sleepless Oia, aku beli dua komik lho. Sleepless Cinderella (Erika Kurahashi) dan Children of Heaven (Kohara Yuko). Di Gramedia, aku lihat komik berjudul Angel For Me (kalo nggak salah itu judulnya) karya Erika Kurahashi. Setelah aku baca ringkasan ceritanya, aku ngerasa udah pernah baca komik itu. Yap, itu komik Century Angel yang pernah kubaca waktu kelas dua. Century Angel yang kubaca waktu itu emang komik illegal. Yang legal baru muncul sekarang. Hahaha.