11 Januari 2008

Class Meeting

Mulai hari Senin, 7 Januari 2008, - Jum’at, 11 Januari 2008 adalah class meeting. Hore!!! Ada berbagai kegiatan yang menarik. Lomba basket, futsal, mujahadah, upacara, dance, dan mading. Di class meeting kali ini, Mentari bawa UNO Attack! Seru, lho!

Lomba basket diikuti oleh Mentari, Rio, Faris, Pradip.
Hari Selasa, kelas 9c udah masuk final. Hari Rabu, ditentukan siapa yang bakal tanding sama 9c di final, 8a atau 8b. Pertandingannya seru juga. Akhirnya 8b berhasil masuk final dan tanding sama 9c. Tapi bagaimanapun juga, 9c menang!!! Horeee!!!

Lomba futsal diikuti oleh Faisol, Fadhil, Bayu, Erwin.
Wuah… Aku nggak nonton futsal. Habisnya di lapangan luar, sih. Aku lebih suka nonton basket di lapangan dalam. Tapi yang penting 9c menang!!! Tuh kan, terbukti bahwa cowok-cowok 9c tuh enggak lemah!!! Buktinya dalam lomba basket dan futsal mereka berhasil ngalahin anak 9b yang terkenal preman. Ada salah seorang anak 9b yang bilang, “Tanding ama 9c? Kecil!”. Apaan, tuh?! Sukurin tuh kalah.

Lomba mujahadah dan upacara diikuti oleh seluruh anak 9c.
Ada kesalahan fatal yang dilakukan anak-anak 9c saat ikut lomba mujahadah. Pada awalnya, kami lancar baca Asmaul Husna (kan udah apal). Tapi, pada saat baca doa “Rodidubillahi robba. Wabil islamidina. Wabimmuhammadin nabiyyau warosulah. Wabil qur’anni imama wa hukma wabil muslimina ikhwana”. Kami semua nggak sadar. Lalu, salah seorang diantara kami tertawa dan akhirnya kami sadar bahwa kami nggak baca doa tapi malah baca IKRAR SISWA SMP NASIMA. Hah?! Harusnya setelah Wabimmuhammadin nabiyyaw warosulah, kami baca rabbi zidni ilma warzukni fahma. Huahaha!!! Saking cintanya sama Nasima. Tapi anehnya kami juara 1!!! Huahaha?! Nggak nyangka!!! Yang penting menang!!!

Saat lomba upacara, Erwin melakukan kesalahan yang amat sangat tidak bisa dimaafkan. Waktu MC bilang, “Upacara selesai, pasukan dibubarkan,”. Erwin malah teriak, “Istirahat ditempat grak!”. Ampun, deh. Sampai-sampai Pak Joko (juri) bilang, “Win, bubarkan pasukannya. Udah kepanasan, tuh,”. Waduuh. Dasar Erwin!!! Nggak jadi dapet juara, deh.

Lomba dance diikuti oleh Asti, Rina, Sastya, Anin, Adel.
Oke juga. No comment deh soal lomba dance. Yang jelas, 9c juara 2. Juara 1 9a. Menurutku, gaya 9a agak sedikit vulgar (sori).

Lomba mading diikuti oleh 11 anak. Ini susunan redaksinya:
Ketua : Nadia Azka (AKU!!!)
Wakil : Devina Fitri
Sekretaris : Khairunnisa Hanan
Bendahara : Dhea Laksmi
Editor : Menur Rizki Kinasih, Siwi Manganti, Satrio Wicaksono
Tim Kreatif : Al Qodri Adi Wibowo, Bahari Rizki Pratama
Tim Perlengkapan : Sri Mustikasari H, Dini Sofia Utami

Aku usul, tema madingnya HITAM PUTIH INDONESIA. Jadi kita membahas HITAM INDONESIA yang berarti masalah yang ada di Indonesia (banjir, korupsi, narkoba, dll) dan PUTIH INDONESIA yang berarti kita membahas keunggulan Indonesia (SDA, budaya, prestasi, dll). Akhirnya, tema itu diterima. Sip! Redaksi Mading juga rapat untuk merancang desain mading, pembagian artikel, dan bahan-bahan yang harus dibeli untuk membuat mading. Hari Selasa, aku dan beberapa anak ngenet di komputer sekolah untuk cari bahan artikel yang kurang sambil mengedit artikel biar kelihatan lebih menarik. Artikel dari Bahari yang berjudul HITAM PUTIH INDONESIA DI TAHUN 2007 jadi berita utama. Wah, bangga tuh si Bahari.

Waktu Rio bilang, “Gimana kalo hiasannya tuh bintang dan planet?”, langsung terlintas dipikiranku nama madingnya adalah GALAKSI (Generasi Anak Luwuk Aktif Kreatif Smart Inovatif). Bagus, kan?! Hari Rabu, seluruh artikel udah terkumpul. Redaksi Mading langsung bikin mading. Ada yang hias artikel, bikin batang pohon, bikin bintang dan komet, bikin daun, dll. Aku sendiri bertugas bikin rumput. Hehehe. Hari Kamis, aku dan beberapa anak masuk sekolah (walaupun hari libur). Kami mau hias pintu kelas. Dan akhirnya sekitar pukul 11.00 pintu dan mading kelas 9c udah keren!!! By the way, aku mau minta maaf sama Ulil. Dia ngajak aku makan di Pizza Hut. Tapi, aku datang telat karena ngurus mading. Dia juga ngajak aku nonton jam 4 sore. Tapi kutolak, padahal udah dibeliin tiket. Habisnya, kalau nonton jam 4 sore, filmnya pasti selesai jam 6. Maaf ya, aku belum boleh pulang malam. Aku jadi ngerasa bersalah, nih.

pintu kelasku (ruang luwuk)


mading kelasku paling oye


Jum’at, 11 Januari 2008, ada Pentas SISI (Kreasi dan Apresiasi). Oke, kuakui SISI kali ini lebih menarik daripada tahun-tahun sebelumnya. Ada pameran lukisan anak-anak, pameran foto-foto, pameran senjata, pameran boneka, pameran tugas laporan, sampai pameran skripsi guru-guru!!! Di pameran foto-foto, ada fotoku juga, lho!!! Foto waktu jadi PASKIBRA 17 Agustus, waktu maen drama ECY Fiesta, waktu kunjungan belajar, dll. Di pameran tugas laporan juga ada laporan biologi kelompokku!!! Hehehe. Selain itu ada kliping puisi anak-anak yang dibuat oleh Bu Amel. Di kliping itu ada 2 puisiku. Puisi pertama adalah “Sedikit Tentang Hutan” dan yang kedua adalah “Pesan Seorang Kakek Tua”. Di pameran senjata, ada pisau mata satu (aku nggak ngerti itu apa).

pameran lukisan tradisional

break dance

Tahun ini, majalah Merah Putih yang terhenti selama beberapa tahun akhirnya diterbitkan kembali. Isinya khas Nasima banget! Nasima juga menampilkan break dance, lho. Lalu, Pak Dodo nyanyi!!! Huahaha… Wuah… menarik, kan. Sayangnya belum pengumuman juara mading. Tapi aku yakin bakal juara 1. Anak-anak juga pada bilang mading 9c keren abis. Sip!!! Piala juara umum bakal direbut 9c, deh!!!





Tidak ada komentar: