10 November 2008

Pak Kasmani Meninggal

Kemarin aku dapet sms dari temenku, katanya Pak Kasmani (guru fisika) meninggal dunia. Innalillahi wa innailaihi raji'un. Waktu itu aku bener-bener nggak percaya. Katanya sih meninggalnya gara-gara jatuh dari motor pas mau ziarah ke Gua Maria.

Hari ini, 10 November 2008 ada upacara di sekolah dalam rangka hari pahlawan. Abis itu pelajaran 3 jam. Terus, aku, Tika, Ike, Ilma, Denisa dan Aryo langsung ke rumah Pak Kasmani naik taksi. Alamatnya di Jl. Panda Tengah No. 1, Pedurungan. Disana, aku liat mayat Pak Kasmani di dalam peti pake baju adat jawa. Mukanya pucat, pipinya lebam. Nggak mirip sama Pak Kasmani! Ini pertama kalinya aku ngelayat ke rumah orang non-islam. Ternyata ada doa-doa gitu deh (doa sambil nyanyi tentunya).

Pak Kasmani, aku dan temen-temen kelas X5 bener-bener minta maaf ya. Kami emang nakal, nggak pernah merhatiin pelajaran, dll. Semoga Pak Kasmani tenang di alam sana. Aku baru sadar bahwa ternyata kematian bisa datang kapan aja.



Tidak ada komentar: