27 Desember 2008

Hari Ibu

(maap, postingan telat)
SELAMAT HARI IBU! Akhirnya hari ibu datang juga. Dan pengalamanku tahun ini adalah AKU MERAYAKAN HARI IBU TANPA IBU.

Jadi gini ceritanya, Ibuku itu seorang guru SMP. Terus adekku itu sekolah di SMP tempat ibuku ngajar. Nah, sekolah itu ngadain kemah Pramuka dari hari Sabtu (20 Des) sampe Senin (22 Des). Berhubung pembantu saya itu nggak nginep di rumah, jadilah selama 3 hari aku sama ayah di rumah. Berikut rinciannya:

Sabtu, 20 Desember
Ibu sama adek berangkat jam 12.00. Terus aku bingung mau makan apa. Yaudah, makan seadanya aja. Makan ikan. Tapi gatau tuh jenisnya ikan apaan. Aku yang goreng ikan lho!!! Hwakakak. Alhasil rasanya jadi nggak seenak buatan Ibu. Next, aku sama ayah nonton Idola Cilik. Tiba-tiba perutku terasa laper lagi (padahal baru selesai makan). Terus aku tidur siang. Nah, sorenya aku baru sadar bahwa MAAG-KU KAMBUH. Aduh, sakit banget deh pokoknya! Bisa dibayangin gak sih sakit tanpa Ibu. Hiks. Perutku sakit, mual, muntah-muntah. Akhirnya aku bisa tidur jam 8 malem.

Minggu, 21 Desember
Pagi-pagi bingung mau makan apa. Aku masak nasi pake ricecooker. Terus, aku goreng corned. Pas sarapan, aku ngerasa KOK CORNED-NYA RASA JAHE?? Aduh aduh, aku salah masukkin apaan sih. Parahnya, waktu itu aku masih sakit maag. Mana perut sakit, makanannya ga enak pula. Hiks. Terus kan aku pengen ngemil. Akhirnya aku beli coklat ke Indomaret. Tau gak sih, perutku sakit banget kalo dibuat jalan! Tersiksa! Malemnya, aku sama ayah makan di luar. Hehehe untung gak masak. Terus pas aku mau tidur tuh ya, kulitku gatel-gatel!!! Gyaa!!! Seluruh tubuh bentol-bentol merah!!!

Senin, 22 Desember
Ini nih hari Ibu. Pagi-pagi aku sms Ibu ngucapin MET HARI IBU. Tapi sialnya, sms-nya pending!!! Uh, apa gak ada sinyal ya disana?? Yaudah, aku pasrah. Terus kan pembantuku dateng, aku ngadu tentang gatel-gatelku ini. Kata dia, aku alergi cuaca dan gaboleh mandi. Yaudah aku nurut. Terus kan Ibu ama adekku tuh pulang jam 12 siang. Udahgitu sms-nya baru nyampe jam 2 siang pas ibuku lagi tidur siang! Ya ampun, wadefak??? Yasuda, gapenting ucapannya, yg penting hatinya :)


Tidak ada komentar: