14 Desember 2008

Warisan Gitar


Aku punya gitar baru lho! Sebenernya enggak baru sih. Cuma baru dikasih aja. Gitar ini warisan dari Mas Arif (sepupu-ku). Kan sekarang Mas Arif udah menikah, jadi nggak sempet gitaran lagi. Sebenernya aku udah punya gitar sejak kelas 3 SD. Tapi kagak pernah dipake. Itu ada foto gitar barunya diatas. Oke, aku mau sedikit cerita tentang pengalamanku dengan gitar.
PENGALAMAN NGE-BAND
Jadi gini, waktu aku kelas 3 SMP, ujian praktikum seni musik tuh nge-Band. Terus aku bikin kelompok yang namanya NEVER BAND (soalnya kita semua pada nggak niat nge-band). Nah, berdasarkan rapat, diputuskan kayak gini:
Vokalis : Tyas Amantha & Fahmi Ulilazmi
Gitaris Melodi : Nadia Azka
Gitaris Rhythm : Siwi Manganti
Bassist : Dhea Laksmi Rahmalisa
Drummer : Menur Rizki Kinasih
Ada sesuatu hal yang gawat, kita semua ga ada yang bisa nge-band. Mampus, kan. Kita sempet latihan sekali di studio deket rumah Menur. Waktu itu kita coba nge-band dengan lagu Munajat Cinta-nya Ahmad Dhani ft. The Rock. Kalian pasti bisa bayangin gimana orang-orang yang nggak bisa nge-band, terus kumpul bareng. Ancur banget deh pokoknya.
Next, kita sadar bahwa kita nggak akan bisa nge-band tanpa guru. Akhirnya, ibunya Menur merekomendasikan Pak Handono. Jadi Pak Handono ini guru nge-band yang terkenal gitu deh. Mahal bayarnya!
Pertemuan pertama dengan Pak Handono, kita disaranin buat nge-band lagu Ok-nya T2. Soalnya tu lagu gampang dan cewek banget. Ya udah kita langsung dilatih. Dalam sekali pertemuan, kita langsung bisa nge-band (meskipun belom lancar-lancar amat). Pertemuan kedua di studio Javanoea. Yippi, udah lumayan lancar. Pertemuan ketiga juga di Javanoea hari Sabtu. Yippi, lancar bos!
Waktu ujian praktikum, kelompokku maju urutan ketiga lho! Waw, deg2an! Pas nge-band aku rada lupa gitu pas intro. Tapi tetep dapet nilai A lho!!! Keren, kan. Hihihi.
PENGALAMAN LES GITAR KLASIK
Sehubungan dengan ujian praktikum nge-band dan aku disuruh jadi gitaris ama kelompokku, akhirnya aku les gitar di tempat les deket rumah. Sebenernya niatku tuh mau les gitar pop. Tak disangka tak dinyana, tempat les itu cuma ngelesin gitar klasik. Yasuda, berhubung udah bayar, aku les ajah. Nama gurunya Mas Aji (masih kuliah).
Musik pertama yang aku mainin tuh ODE TO JOY. Gampil banget lah. Dulu aku pernah diajarin pianonya pas SD. Terus lagu ke-2 lupa judulnya apa. Tapi tetep gampil karena pas SD juga udah apal sama not-nya. Lagu ke-3 nih rada susah. Aku mulai frustasi. Jadi nggak semangat gitaran lagi (gampang nyerah ya?).
Akhirnya cuma les 3 bulan. Alasan-ku berhenti adalah:
1.Les pulang sekolah itu bikin gila (capek bgt! Kan aku one day school)
2.Udah kelas 3 SMP, sibuk persiapan UAN.
Yep. Dengan demikian saya resmi berhenti les gitar klasik.




Tidak ada komentar: