24 Agustus 2008

Pensaga 2008




23 Agustus 2008 ada acara pensi di sekolahku,namanya PENSAGA (Pensi SMA 3). Bintang tamu utamanya adalah SHEILA ON 7 dan THE CHANGCUTERS.

Pensi tahun ini cukup kontroversial dan menegangkan. Pasalnya, pada malam minggu lalu juga ada sekolah yang ngadain pensi, yaitu SMA 1. Ngapain banget ya mereka ngadain pensi di waktu yang bersamaan kayak pensi sekolahku? Jadi gini ceritanya, menurut gosip yang beredar, sekolahku (SMA 3) itu rebutan The Changcuters sama SMA 1. Tapi yang berhasil ngedapetin adalah sekolahku. Ye! Mungkin SMA 1 dendam dan pengen ngebanding-bandingin pensi mana yang lebih sukses. Mereka ngundang band Kotak yg notabene masih tergolong band indie saat ini.

Aku sampe sekolah sekitar jam setengah tujuh. Tapi nunggun Ken dulu. Lama banget sekitar setengah jam gitulah. Mau masuk duluan nggak mungkin karena tiketnya kan aku yg bawa. Jam tujuh malem baru masuk deh. Di gerbang, kita dicek barang bawaannya.

Ada penampilan apadeh itu nggak jelas. Eeeh malah ketemu orang yang tidak diharapkan. Itu orang malah pisah sama temen-temennya dan ngintilin aku! Kesel. Mau ngusir tapi nggak enak juga. Ya terpaksa lah nonton pensaga ini sama orang ini. Sialnya pula, aku kepisah sama dua orang temenku sebelumnya dan harus menghabiskan sekitar lima jam sama orang ini, berdua.

Sialnya ada band indie yang moshingan gt. Kita mundur dari lapangan gara-gara kakiku keinjek orang. Kita beli kebab yuhuu enak bangetdeh! Terus duduk di depan kanopi eh tapi bau rokok zzz rese. Ngantuk banget nungguin jam sepuluh karena aku nggak biasa tidur kemaleman. Oh iya disana ketemu beberapa temennya temenku. Padahal dia sekolah di SMA 1 tapi malah nonton pensi SMA 3 hahaha!!!

Akhirnya Sheila on 7 dateng juga! Kita langsung ke lapangan tapi dapetnya tempat agak pinggir. Jelas sih liatnya. Seruuuu. Jam 11 The Changcuters muncul. Jam setengah dua belas temen saya pulang, jadi aku ikut-ikutan pulang. Masa aku sendirian gitu di pensi kan nggak berani.

Pensaga 2008 ini sukses berat. Yang pasti jauh lebih sukses dari Pensi-nya SMA 1 yang kabarnya malah rugi. Sabar ya. Makanya jangan suka cari musuh.


06 Agustus 2008

Kemah Bakti SMAN 3 Semarang




Aku udah lupa ini hari keberapa aku sekolah di SMAN 3 Semarang. Belum ada sebulan sih. Yang jelas, aku baru aja selesai kemah bakti dari hari Jum'at – Minggu di Bantir, Bandungan. Asik dan seru banget!

Berangkat ke Bantir sekitar jam 2 siang naik bis. Ada beberapa anak cowok yang berdiri karena nggak dapet tempat duduk sih. Ditemenin pengampu yang paling oke alias mbak Yuan. Mbak Yuan cerita, waktu program live in di Kendal tahun kemaren, X5 tuh mistis banget. Bis-nya mogok 2 kali pas berangkat dan mogok 2 kali pas pulang. Mogoknya di Rumah Makan Asri terus!!! Terus, guru BK selalu nyebut nama Asri waktu nge-absen anak-anak X5. padahal nggak ada yang namanya Asri. Hiih!!!

Di Bantir, kita tidur di suatu ruangan yang namanya Barak. Di barak tempat kelasku tidur, ada daerah terlarang yang dibatesin tali rafia lho!!! hii…!!! Oia, pas hiking, kelasku bareng sama kelas 10-11. Di tiap pos ada lomba, kelasku menang terus oi!!! Horee!!! Kelasku menang jadi juara terheboh lho!!!