07 Januari 2009

Hewan Peliharaan

Kali ini aku mau cerita seputar hewan. Ya, hewan! Maksudnya tentang hewan-hewan yang pernah dipelihara sama keluargaku.

LOHAN
Waktu dulu sekitar taun 2000-an kan ikan lohan lagi populer banget tuh ya. Booming gitulah. Ayah juga ketularan demam lohan. Terus kita melihara ikan lohan sekitar 5 biji gitu deh. Tapi kok matinya cepet banget ya???

MARMUTJadi gini ceritanya. Kan waktu itu kita sekeluarga berlibur bareng temennya Ayah ke Bandungan. Terus temennya Ayah ngasih marmut ke si adek. Adek tuh kayaknya cintaaaah banget sama tu marmut. Tapi Ayah ogah melihara marmut, akhirnya marmut itu dikasih ke temennya Ayah yang laen. Oia, marmut itu masih idup sampe saya kelas 5 sd lho. Ahuhehehe. Palingan sekarang udah mati.

ARWANA
Kan abis ikan lohan wafat, Ayah tetep aja pengen melihara ikan. Terus Ayah beli ikan arwana. Oia, si Arwana ini paling panjang umur diantara peliharaanku yang lainnya lho. Si Arwana hidup bertahun-tahun deh pokoknya. Ayah sayang banget sama si Arwana sampe-sampe beli akuarium baru. Terus, Om saya yang tinggal di Jakarta juga sayang sama Arwana. Masa' tuh ya tiap kali nelpon ke Semarang selalu aja nanyain, "Gimana Arwananya?". Zzz sampe bosen deh ngejawabnya! Akhirnya waktu kelas 2 SMP, Arwana mati juga. Terus Om saya nelpon lagi.

Om : Teh, gimana kabar si Arwana?
Aku : Udah mati.
Om : Hah? Mati? Terus gimana?
Aku : Dimasak sama pembantu.
Om : ...

Sejak saat itu, om saya kalo nelpon udah nggak pernah tanya-tanya kabar si Arwana. Dan setelah arwana meninggal, Ayah udah nggak pernah melihara ikan lagi.

BURUNG
Rupanya Ayah tetep aja hobi melihara hewan. Tapi kali ini lagi musim burung gitu. Hampir se-RT pada melihara burung semua! Ayah melihara sekitar 3 burung gitu deh. Ayah juga sayang banget sama burung-burung peliharaannya. Masa' tuh ya burung-burung itu dikasih minum air aqua??? Ih keenakan burungnya! Sampe suatu hari waktu aku kelas 3 SMP, burungnya ilang semua. DICULIK! Jadi gini, kan disekolah aku lagi classmeet, makanya pulangnya siang. Terus siang2 di rumah aku cuma berdua sama adek. Aku tidur-tiduran di kamar, adek maen komputer. Terus kan sore-sore Ayah pulang.

Ayah : Tadi ada tamu siapa?
Aku : Nggak ada yah.
Ayah : Burungnya ilang semua!
Aku : Hah?!?!?!?!

Waktu aku liat ke luar rumah, ternyata bener!!! Kandang burung tergeletak di bawah, burung2nya ilang semua. Gyaa!!! Masa' ada sih orang nyolong burung???

PELIHARAAN SAYADi facebook kan ada aplikasi buat melihara hewan. Namanya apa ya, hm kalo nggak salah "super pocket pet" deh. Aku melihara panda disitu. Pandanya aku kasih nama PandaMandala. Ahuehehe. Si PandaMandala nggak pernah diurus. Sampe suatu hari, aku dapet surat dari facebook di e-mail yang tulisannya gini, "Your pet, PandaMandala needs you,". Sempet kaget juga sih. Butuh aku? Mau ngapain? Minta makan? Binatang virtual aja belagu banget pake minta makan segala. Dan sampe sekarang PandaMandala nggak pernah diurus. Udah mati kali ye?

Nah, kali ini aku mau melihara binatang lagi nih. Nggak lewat facebook, tapi pake bunnyhero pet. Aku mengadopsi kelelawar. Namanya KAMPRETKUTUKUPRET. Ini praktis banget lho. Nggak usah dikasih makan, nggak usah dimandiin, nggak usah dipakein baju. Oia, ini foto si KAMPRETKUTUKUPRET. Keren kan???




KAMPRETKUTUKUPRET, kau akan kurawat dengan penuh kasih sayang. I love you so much.

Gendeng.




2 komentar:

The Dark Side Of Life mengatakan...

Klo... tmen2 aku sih kbanyakan melihara "Bego"... ngga tau juga tuh hewan apaan soalnya... soalnya mrekas slalu bilang bgini "Bego dipelihara.... Mending pelihara ayam klo gemuk bisa di potong...." wuahahahahahahahahahahaha.........

Nadia Azka mengatakan...

ahahaha ^_^