19 Maret 2009

LIVE IN SMA Negeri 3 Semarang 2009

Halo, aku baru pulang dari kegiatan character building yang bernama LIVE IN. Mirip-mirip acara televisi Jika Aku Menjadi. Inilah Jika Nadia Azka Menjadi Orang Desa...

MINGGU, 15 MARET 2009
Pas sampe di Desa Plososari, kita ngumpul di rumah Pak Kades. Terus dijemput sama ortu asuh masing-masing. Eh masa aku goblok banget dah. Kan aku dijemput Pak Budiyat tuh ya. Terus dia ngulurin tangan. Aku malah salaman sambil bilang, “Saya Nadia,”. Aku baru sadar kalo aku salah tuh waktu Afi sama Fandi dkk ketawa. Harusnya kan aku salim, eh kok malah salaman kayak orang kenalan.

Rumahnya Pak Budiyat udah rada modern gitu. Dia punya warung. Sebenernya, itu bukan rumahnya Pak Budiyat. Itu rumahnya ibunya Pak Budiyat, namanya Mbah Rame. Lucu ya namanya. Emang sih si Mbah Rame ini orangnya rame.

warung keluarga bapak asuh

Pas sore, kan aku sama Vanes mau mandi, ternyata eh ternyata KAMAR MANDINYA NGGAK ADA PINTUNYA. Ya Allah, ya Tuhan, ya Ampun, terus gimana coba?! Akhirnya kita mandi bareng ditutupin sarung.

inilah kamar mandinya

HARI SENIN, 16 MARET 2009
Pagi-pagi kita bantuin masak sama bersih-bersih rumah. Terus diajak ke kebun kopi coklat, kandang sapi, sama kandang kambing. Kita sempet mampir ke rumah kakaknya Pak Budiyat, terus dikasih nasi jagung.

foto sama sapi (bude asuh, adek asuh, aku)

Kita juga nganterin anaknya Pak Budiyat, Widya ke sekolah. Terus kita ikutan Caca, Amel, sama keluarga asuhnya ke sawah. Di sawah, kita ketemu Irul, Ergy, Afi, Kakak asuhnya Afi, sama temen serumahnya Afi, kalo nggak salah namanya Yogi. Waktu kita nyamperin, mereka ketawa-ketawa sambil ngomong, “Bambang. Hihihi. Bambang,”. Nah loh, apaan coba? Siapa bambang? Sumpah aku kaget banget waktu tau bahwa ada kupu-kupu gede diatas kepalaku. ITU NAMANYA BAMBANG!

amel dan bambang

Abis itu Ergy sama Irul kerja sama bapak asuhnya. Terus aku, Vanes, Caca, Amel, Afi, Yogi sama kakak asuhnya Afi main ke sungai. Bagus loh sungainya. Ada pancurannya. Terus bapak asuhnya Caca manjat pohon kelapa buat kita. Horee!

Sepulang dari kebon, aku main ke rumah Sina. Terus dibeliin es lilin sama Caca. Terus ketagihan. Abis itu beli lagi dua kali (dibayarin Ilma). Terus main ke rumah Dimas, dibeliin es lilin lagi. Abis itu main bareng Vanes dibeliin es lilin lagi. Asik gratisan.

Siangnya, aku diajak ke Pasar Sukorejo. Aku sama Pak Budiyat beli bahan-bahan buat dijual di warung Mbah Rame. Sorenya, aku sama Vanes diajak Pak Budiyat ngajar di TPQ. TERNYATA SUSAH BANGET YA JADI GURU. Anaknya bandel-bandel sih. Tapi lucu juga. Hehe.

aku jualan (si Risti & Novita beli handsaplast satu biji)

HARI SELASA, 17 MARET 2009
Hari ini aku sama Vanes diajak ke sawah loh. Asyik!!! Kita bantuin Pak Budiyat ngebersihin gulma (tanaman liar) yang ada di pinggir sawah. Kita juga diajak ke peternakan ayam petelur. Ah hepi ah pokoknya.

Pulang dari sawah, aku sama Vanes main ke rumah Caca sama Amel. Kita dikasih kelapa muda. Seger bener! Abis itu aku mandi. Abis mandi, aku main ke rumah Bram. Dikasih kelapa muda lagi (nambah pula). Sorenya, aku main ke rumah Sina. Terus dibeliin es lilin sama Icha. Terus dikasih kelapa muda sama Ike (nambah tiga kali). Kembung tapi enak.

Abis itu aku main ke sungai sama temen-temen. Pemandunya Dio. Jadi kalo nyasar, salahin Dio aja. Rada jauh sih sungainya. Tapi bagus banget. Abis itu foto-foto.


HARI RABU, 18 MARET 2009
Hari ini aku sama Vanes nggak banyak bantu-bantu. Kita cuma bantuin buka warung aja. Pas mau naik bis, kita semua salim sama orang-orang desa situ. Aku nangis. Hiks.

Btw, aku dibawain oleh-oleh dari Mbah Rame. Aduh makasih ya. Sori ngerepotin. Eh tapi mendingan aku lho daripada Vivin sama Witri. Mereka dikasih oleh-oleh banyak sama ortu asuhnya. Mulai dari opak, telur, sampe TANEMAN JAMBU. Ck ck ck. Asal tau aja, rumah ortu asuhnya Vivin sama Witri tuh bagus banget. Paling tajir se-desa. Ada yang dikasih sapu ijuk segala coba! Aneh-aneh aja.

Eh kelas X5 sama X6 ke Curug Sewu loh. Ah seneng banget deh ah. Tapi nggak ada orang yang turun ke air terjun. Ya emang sih jalannya jauh. Harus turun tangga banyak banget. Tapi aku, Denis, Nindya, Amanda, Tegar, Arda, Rahma, Oza, Ifa sama Savira tetep turun. Walau capek, nggak nyesel.

Intinya, banyak banget yang aku dapet dari LIVE IN kali ini. Nggak bisa diungkapkan deh pokoknya. DADAH DESA PLOSOSARI!!!


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Woi!!! kapan-kapan balik lagi ke plososari nyok..

hahahahahah

kurang seru nih gak sering-sering ke sawah..

gak manjat kelapa..

gak bantu-bantu..

hahahahah

maaf merepotkan..


by Vaness. ^^

ELNA LALITA ♥ mengatakan...

huakakakakkk untung itu BAMBANG bukan AGUS . ckakakaka~ xP