22 Agustus 2009

Sushi Donbouri

Kemaren Kamis, katanya ada reuni SMP. Aku nggak dateng soalnya udah janjian makan sushi. Resto makanan Jepang emang udah banyak banget. Tapi aku nggak pernah kepikiran buat coba-coba. Tau sendiri kan makanan Jepang tuh kayak apa. Rencananya aku, Riang, Nonik, Sarah, Kamalia, Ayu mau makan di "Sushi Donbouri" di foodcourt DP Mall. Tapi sayangnya Ayu nggak jadi ikut makan sushi, dia pergi sama temennya. Sarah emang ikut, tapi dia nggak beli. Ngakunya duitnya tinggal lima puluh ribu buat beli novel. Halah sar sar, novelmu kan udah segudang!

Aku pesen Virgin Roll (isinya ikan salmon). Nonik pesen Zip Roll (karena alergi ikan, dia pesen sushi ayam). Riang dengan mantap pesen Baked Salmon yang paling mahal. Kamalia belom pesen, belom dateng malah. Dia nanti nyusul soalnya lagi ikut upacara di Balaikota. Pertama-tama, Riang cobain makananku. Katanya enak. Terus Sarah cobain juga. Eeeh dia langsung mau muntah! Pas aku cobain lumayan enak kok. Punya Nonik paling enak tuh (padahal paling murah wkwk).

Oh iya, kan meja sebelah juga anak smaga. Ada Candra, Arin, Arfi, dkk. Tiba-tiba si Arin nyamperin meja kita. Dia megang sumpit dan ada makanan tipis-tipis warnanya merah.

Arin: Eh ini lobak enak lho! Enak!
Nadia: Hah? Lobak?
Arin: Iya lobak. Enak kok. Cobain deh!
Riang: Eh coba dong. Coba.
Nonik: Aku juga mau dong.

Sumpit kita langsung menyerbu "lobak"-nya Arin. Nonik udah berhasil ngambil, tapi jatuh. Aku sama Riang belom berhasil ngambil tuh "lobak" pake sumpit, eh tiba-tiba temen-temennya Arin bilang, "Eh itu bukan lobak ding! Itu jahe tau!". Wah sialan ya rin. Untung kita belom nyobain. Ssst... saking seringnya Arin jajan di Sushi Donbouri, tadi dia dikasih bonus makanan gratis sama pelayannya!!!


Tidak ada komentar: