19 Desember 2009

Ganesha Goes to Bali

Tanggal 14 - 18 Desember 2009, sekolahku ngadain Widya Wisata (semacam study tour) ke Pulau Dewata. Ini kedua kalinya aku ke Bali. Kali ini lebih seru.

Senin, 14 Desember
Berangkat jam tujuh pagi menuju PT Sritex Solo. Di bus isinya cuma ngelawak, foto-foto, makan. Di PT Sritex kita ngelihat proses pembuatan baju secara langsung tapi nggak boleh dipotret. Aku telat masuk bus gara-gara foto-foto bareng Uniek & Ayu. HEHE. Terus ke toko souvenir Sritex.

seragam angkatan perang negara di dunia

Di bus kita ngobrol sampe jam 12 malem. Aku mah optimis aja ya bisa tidur. TAPI TERNYATA NGGAK BISA! Padahal aku udah berusaha merem gitu sampe 3 jam. Insomnia mendadak nih sebel. Kita nyebrang ke Bali sekitar jam enam pagi. Sunrise keren.

crazy classmates

Selasa, 15 Desember
Ke Restoran Soka Indah. Tau nggak masa sekelas yang mandi cuma aku sama Ririn. Parah parah. Emang cuman kita anak higienis wkwk. Kunjungan pertama ke Pantai Tanjung Benoa. Ada macam-macam permainan air. Berhubung nggak mau basah, jadi aku pilih permainan kering. Kita pilih glass boat. Naik perahu menuju Pulau Penyu. Di lantai perahu itu ada kaca, jadi kita bisa lihat bawah laut. Di Pulau Penyu ternyata nggak cuma ada penyu. Ada iguana, ular, dll.

Pulau Penyu

Pas foto bareng ular, aku histeris soalnya aku kedapetan pegang kepala! Pas pegang jalak Bali juga agak-agak bingung mau nangis apa ketawa. Abisnya berat sih!

muka najis

Sorenya, kita ke Joger. Rame banget, antriannya panjang pula. Aku cuma beli topi. Terus ke Pantai Kuta naik komotra. Disana kita menantang ombak. Kita nyamperin ombak, terus pas ombaknya dateng kita kabur deh. Bego ya.

nadia azka, nia, ayu, rieza, nonik

kaki kaki cantik :D

Kita makan malam di Central Park. Oke banget suasananya. Outdoor gitu kayak di luar negeri. Ada band-band juga. Sampe hotel jam sembilan. Baru tidur jam dua belas hehe. Masa kita dikerjain coba sama ruang sebelah.

Rabu, 16 Desember
Ke Cahayu buat beli oleh-oleh makanan khas Bali. Aku beli brem bali, kacang bali, nopia, kopi bali, dodol. Kedua, ke BCC (Bali Classic Center). Semacam miniatur Bali. Kita juga nonton banyak tarian. Seru banget deh!

menumbuk padi

tari cendrawasih

Terus kita shopping lagi di Krisna. KALAP KALAP. Masa aku abis hampir dua ratus ribu. Abis itu kita ke Pantai Dreamland. Ada resort milik Tommy Suharto juga. AAAH PANTAINYA BAGUS BANGET! Ombaknya gede.

sebelum basah-basahan

Terus kita ke Garuda Wisnu Kencana buat nonton tari kecak.

tari kecak

Kamis, 17 Desember
Di Tanah Lot nggak sempet ke Pura soalnya laut pasang. Cuma foto sama liat ular suci. Terus shopping deh! Dapet baju bagus kembaran sama Anin.

tanah lot

Lanjut ke Danau Bedugul. Jalannya meliuk-liuk tapi aku nggak ngerasa pusing. Mungkin gara-gara ngobrol mulu. Di Bedugul ujan. Aku beli gelang sama kalung. Ada pembagian doorprize lho! Dani si ketua OSIS dipaksa nyanyi doraemon versi tegal wahaha lucu lucu. Aku dapet doorprize gara-gara sering telat wowow hebat kan. Ckck emang cuma anak eksis yang dapet doorprize. Jam 19.00 naik kapal feri yang AC.

di dalam kapal feri

Sampe Pulau Jawa juga jam 19.00. Kayak orang ogeb aja ya berasa ngulang waktu. Dan akhirnya sampai Semarang jam 09.00. Ah aku mau lagi lagi lagi.



Tidak ada komentar: