20 Februari 2009

Ngomongin Hantu Melulu

iseng bikin

Jadi gini, Intan udah bikin alur cerita buat project film singkat kelompok kami. Sumpah bagus dan serem banget deh!!!

Sepanjang hari, aku sama temen-temen ngomongin hantu melulu. Gendeng yah? Hihihi. Pas pelajaran Seni Tari di ruang kesenian belakang, aku, Intan sama Lia ngomongin hantu di sekolah kita. Terus pas jam istirahat, aku, Intan, Sina, Lia, Dita, Tika sama Chacha juga ngomongin hantu lagi. Ih, merinding deh.

Terus aku sama temen-temen rapat pas pulang sekolah (lagi). Kita bagi-bagi peran. Kita juga ngerencanain kapan kita mau take adegan alias syuting. Bram sama Fandi ngajak ke KotaLama besok pas pulang ekstrakulikuler bahasa Inggris. Tapi sayangnya si Intan nggak bisa gara-gara dia harus ngajar les vokal. Akhirnya batal deh rencananya.

Masa’ tuh ya, si Intan ngajak take adegan malem-malem di lorong deket lapangan basket!!! Ngeri banget kan. Padahal kata Tika (lebih tepatnya kata seniornya di ekstra Pramuka), katanya ada daerah-daerah tertentu di sekolah yang nggak boleh dilewatin malem-malem. Contoh:

Lorong menuju lapangan basket
Lorong X1 – X4
Lorong BP
Lantai 3/ Aula
Tangga menuju lantai 2 di deket masjid
Green House

Eh iya, kan kita ngajak foto-foto sama take adegan di Lawang Sewu. CUPENG NGGAK MAU. Ya ampun, badan segede gitu takut??? Katanya sih dia takut diikutin hantu. Ya emang sih, resiko di Lawang Sewu tuh tinggi banget. Secara bangunan angker gitu lho.

Tadi sore aku bikin poster film kelompokku. Tau poster film kan? Itu tuh kan biasanya di bioskop ada poster film-film. Nah, aku bikin kayak gitu juga (biar keren). Terus aku gabungin sama foto-foto serem yang laen di Windows Movie Maker. Abis itu aku kasih efek suara pake musik Lumos Hedwig Time-nya Harry Potter. Serem abis (kata aku sama adekku) !!!





15 Februari 2009

Film

Bu Etty, guru Bhs. Indonesia ngasih tugas kelompok bikin FILM. Hore! Ih, asik banget kan?! Bram, Aji, Fandi, Enggar, Rahma, Aku, Sina plus Intan tergabung di kelompokl 1. Pasti seru.

Awalnya, Aji ngusulin bikin film dokumenter tentang setan-setan di Lawang Sewu. Aku setuju banget tuh. Kan aku suka banget ama setan (???). Hihihi. Terus kan tadi pas pulang sekolah kita rapat. Akhirnya diputuskan bahwa kelompok 1 akan membuat film… jreng… jreng… jreng… HANTU DI SEKOLAH. Nyihihih!!! Intan bakalan jadi setannya. Ehm, rencananya kita mau syuting malem-malem gitu deh. Ih, serem yaaa??? Mudah-mudahan (nggak) ketemu setan beneran. Eh doa’in biar ni film berhasil ye. Dadah!!!




11 Februari 2009

Kalah Ligasha

Kemaren aku gondok untuk ketiga kalinya. Setelah hari Senin libur, kan Selasa masuk tuh ya. Terus aku sekitar jam setengah tujuh udah sampe di sekolah. Lho kok sepi ya… Pas aku masuk kelas, aku mikir jangan-jangan masuknya jam 8 kali ya. Mampus! Mana pas itu aku lupa bawa hape pula. Terus jam 7 si Ilma dateng. Untung ada temennya. Udah tenang dikit. Haha.

Kegondokan terjadi waktu Ais dateng. Dia bilang, dia lupa kalo masuknya tuh jam 10. Buset!!! Ternyata di kertas pengumuman tuh ada tulisannya masuk jam 10. Aku sama Ilma nggak baca.

Gyaaa!!! Aku, Ilma plus Ais merasa bodoh. Huhuhu. Terus kita berencana main ke rumah Tika dulu yang notabene tinggal di Lemah Gempal. Hehe. Deket kan… Pas keluar kelas, kita ketemu Hani X8. Dia sebenernya tau masuk jam 10. Tapi dia sengaja berangkat pagi soalnya ada yg nganter. Akhirnya kita berempat ke rumah Tika. Di rumah Tika kita ngomongin guru-guru. Huahahah!!!

Pulang sekolah, kita nonton kelas kita tanding LIGASHA untuk yang ketiga kalinya. Lawan kali ini tuh XI IS 2. Lokasinya di PDAM. Tika bilang dia nggak ada feeling bakal menang kali ini. Dia bilang selama ini kita tanding menang terus, dia nggak bisa bayangin gimana kalo kali ini kita kalah.

Pas udah nyampe disana, rada gerimis gitu. Lapangannya sungguh tidak layak. Mana ujan, becek, ada ojek di gang sebelah. Hehe. Sebenernya pertandingannya bisa diundur gara-gara lapangannya buruk. Tapi kelas kita tetep mau tanding. Belom apa-apa, kita udah kebobolan 2. Ada kekonyolan yang terjadi diantara aku, Ais dan Savira. Berikut cuplikannya:

Ais: Ayo Aji!!! (dengan penuh semangat)
Nadia: Itu Arda kali...
Ais: Eh oh iya. Hehehe.
Nadia: Ayo Dimas!!! (dengan penuh semangat)
Savira: Itu Oza kali…
Nadia: Eh oh iya. Ih, malu deh!
Savira: Hahaha.
Nadia: Habis ini giliran kamu yang salah sebut ya, vir.

Kembali ke topik utama. Hem, aku nggak tega ngelihat anak-anak cowok tanding kayak gitu. Sepatunya Tegar sampe jebol, terus si Bram nendang bola sampe sepatunya lepas, bla bla bla. Pokoknya mereka semua penuh lumpur deh!!! Fauzan kasian banget, kakinya kram. Terus pas pertandingan selesai, kan kita kalah tuh ya. Dimas tuh sedih banget. Aduh jadi nggak tega ngeliatnya.

Tapi, kegagalan adalah sebuah awal keberhasilan :) Semoga tanggal 14 Februari besok kita menang lawan X Olimpiade. Amiiin!!!

09 Februari 2009

Yek Iah Melahirkan

Hari ini, Senin, 2 Februari 2009, aku dapet sepupu baru. Jadi gini, kan tadi abis main komputer, aku buka hape. Eh ternyata Om Ayi misscall 3 kali!!! Aduh maap ya Om enggak aku angkat. Ehm, karena saya orang sibuk, hape selalu di-silent. Nyahahah!!! Aku bingung juga ngapain si Om Ayi nelpon hari gini? Aku nggak perlu berteka-teki ria karena Yek Ai sms:

“Teh Azka, Yek Iah udah melahirkan. Anaknya laki2. Caesar.”

Ooooh, pantesan Om Ayi nelpon. Secara istrinya melahirkan gitu. Yuhuuu!!! Yek Iah (tante) melahirkan di Rumah Sakit di Ciputat, Tangerang. Anaknya laki-laki beratnya 2,9 kg. Gendut yah?! Ohiya, dulu kan aku pernah posting tentang Fathul. Nah, Fathul ini tuh kakaknya si bayi.

Sekarang semua keluarga di Jakarta udah pada ngumpul di rumah sakit. Coba kalo keluargaku masih tinggal di Jakarta, pastinya udah ikut ngumpul juga. Ohiya, bayi ini namanya Fathan lho. Aww, jadi nggak sabar pengen ketemu Fathan!!! Kebayang nggak sih betapa bahagianya hidup dengan bayi-bayi lucu nan imut??? (ps: kapan sekolah saya libur?)


06 Februari 2009

Hari Tak Bermakna

Jadi pagi-pagi di kelas udah ada aku, Lia, dan Dimas.

Dimas : He Aska, kamu geser duduknya.
Aku : (geser tempat duduk)
Dimas : (duduk disebelahku) Ayo belajar bareng!
Lia : Eh Dimas, aku mau wawancarain kamu buat PR di les.
Dimas : Apa?
Lia : Kamu tiap hari nabung nggak?
Dimas : Ho-oh.
Lia : Biasanya berapa?
Dimas : Yaa setengahnya uang jajan.
Lia : Terus kalo ada keadaan mendesak?
Dimas : Ya, NGUTANG!
Lia : Kalo lagi jalan sama temen, gmn caranya biar nggak boros?
Dimas : Hm ya NGUTANG! Kalo enggak ya nggak usah beli2.
Lia : Oh jadi beli yang penting aja?
Dimas : Yang penting aja juga nggak kubeli!
Azka : Kalo lagi jalan sama cewekmu, terus minta macem2 gmn?
Lia : Iya itu gmn?
Dimas : Cewekku nggak pernah minta yang macem2.
Lia : Kalo pas minta?
Dimas : Hm ya dari tabungan itu!

Mau tau lanjutannya? Ngga usah tau aja deh. Kalo tau ntar kalian pusing. Soalnya kita bertiga ngomongin soal2 kimia. Jangan mikir kita rajin. Kita belajar karena mau ulangan. zzz.


JAM KE 1 DAN 2: OLAHRAGA
Badminton. Para cewek cuma ngobrol duduk2 nggak jelas.Terus jajan sama Denis. Aku beli banyak makanan loh. (nggak) takut gendut ah. Hehehe.


JAM KE 3 DAN 4: MATEMATIKA
Belajar tentang ponens, tollens, blahblahblah. zzz. Terus dikasih pr. Aku sama Risti langsung bikin pr di sekolah biar di rumah bisa santai2. Hehehe.


JAM KE 5 DAN 6: BAHASA INGGRIS
Kosong! Nggak ada guru. Terus aku belajar kimia sama temen2. Terus capek. Terus ngobrol. Terus ketawa-tawa. Terus lagi? Nabrak.


JAM KE 7 DAN 8: KIMIA
Ih Bu Iyas lagi bete kaliya? Marah2 gitu. Soal kimia nggak sesulit yang dibayangkan. Hahhaha. Tapi tetep aja aku nggak teliti. HUUUH!!!