27 Juni 2009

Karya Kami (Bisa Dibilang Puisi)

saat dimana diriku slalu tersenyum
takkan kulupa saat itu
betapa manis senyum bibir mereka
mentaripun berseri mendengar canda mereka

berjuta harap dan kasih menerka
tuk kesekian kalinya
dan hanya sementara
ku rasa sesuatu berbeda
hanya sembunyi yg ku bisa
di balik semak blukar meraja
tersamarnya kemuliaan, terpampang dalam noda hina
aku seorang diri, mengelilingi langit jingga
bertajuk bintang yang menyesal
dihias awan yang berubah kelam
disambut pelangi yang tak ceria lagi

kami saling berbagi cerita suka dan duka
kami saling menopang dan memberikan semangat dalam berbagai cobaan hidup

aku adalah dirimu
aku adalah saudaramu
aku siap korbankan jiwaku agar kekal persahabatan kita

hingga tak satupun yg dapat merusaknya
biar orang berkata lebay
biar orang berkata ini hanya sesaat
salahkah jika hati ini tak mampu lagi membendungnya
suatu rasa yg akhirnya terurai menjadi kata-kata
yang mungkin tak seindah doa
atau puisi yang ditulis para pujangga

namun inilah kenyataanya
seindah cahaya pagi yang menyingsing pagi
seindah belaian katulistiwa yang memancar
seindah gelora kasih yang bersemayam direlung hati
seindah persahabatan yang hari ini kita jalin

hingga esok hari kitakan terpisah
hingga manusia tak pernah lagi memanjatkan doa
hingga para pujangga kehabisan katakata
hingga mentari berpaling dari kehidupan kita
dan bumi menjadi kering karenanya
mungkin hanya air mata yg bisa mengobatinya

jiwaku tergeletak tanpa raga, entah di mana
mencari sosok keabadian yang sebenarnya telah sirna
dalam harap tak pernah bisa
lalu apa kisah yang sempurna berarti tanpa keabadian persahabatan kita?
meski kami tahu bahwa tak suatupun yg abadi
walau mungkin tak seindah kata-Nya
tapi ijinkan kami mencoba membenahi
sesuatu yang kami sebut itu "persahabatan"


NB: puisi berantai yg dibuat teman-teman X5-ku.
dedicated for our friendship :)

24 Juni 2009

SEMAR (Sepuluh Lima Rame)

Kemaren (23 Juni 2009) cool banget perpisahan kelasnya. Kita rencananya berangkat ke Sekatul jam 10 dan bis-nya udah dateng. Tapi ada tapinya, Arda belom dateng dan sukses telat hampir 30 menit. Pas udah nyampe Sekatul, kita disuruh ngisi kuisioner buat "Semar Awards". Ada yang tersengak, terlambat, tersia-sia, dll. Abis itu aku acara bebas. Aku sama beberapa temen turun ke sungai buat foto-foto. Aji jadi fotografer. Udah puas foto, kita naik lagi ke atas. Eh ketemu Dani diajak foto-foto di sungai. Yaudah turun lagi deh ke sungai foto-foto lagi.



Kan udah Zuhur tuh ya terus kita solat. Mushola-nya lucu lho, jawa banget kesannya. Abis solat aku sama Denis balik ke tempat yang udah disewa kelas. Tapi kita "nyasar". Terus ketemu Rahma sama Dani eh ternyata mereka sama-sama nyasar. Wkwkwk. Parah. Abis itu kita makaaaan. Ikan bakar jadi favorit. Enak banget sampe nambah. Bukan nambah nasi tapi nambah ikan. Kita kekurangan air minum. Terus mesen 5 teko es teh lagi. Hihih. Acara selanjutnya tuh games. Aku di kelompok 2 sama Amanda, Savira, Ratna, Chupenk, Fauzan. Ada game tebak kalimat, bisik-bisik, angkat aqua gelas, dll.

Abis game, ada pembagian "Semar Awards". Ada ajang penembakan juga lho. Hihi. Terus kita sharing urut absen. Awalnya aku nggak nangis tapi lama-lama banjir air mata. Hiks. Aku jadi lebih tau siapa kalian sebenernya, apa yang ada di pikiran kalian, jadi lebih kenal sama kalian. Sharing yang paling "ngena" tuh menurutku dari Sina, Savira, Dimas. Ohiya aku gondok banget deh pas liat Tika. Ih wow dia nggak nangis. Eh tapinya pas jatahnya dia sharing malah nangisss. Siapa sih yang nggak nangis pasti nangis lah ya. Hm aaaaaaaah aku kehabisan kata kata.


Pokoknya intinya: I love you semar, the best class ever.


16 Juni 2009

Main UNO di Facebook sambil chat

Gila banget nih barusan aku online facebook langsung main UNO sama Fauzan. Kan tiap kali main ada empat orang gitu kan. Kan aku mainnya sama Fauzan terus ada dua orang asing yang ikut juga, namanya Ismail sama Melissa. Terus kan kita sambil chat tuh ya. (ini asli copy paste dari chat kita)

Nadia A: ayo zan
Fauzan I: pagi duniaaa
Ismail D: pagi pagi semua
Nadia A: wihi indonesia ya
Ismail D: siapa indon sini saya malaysia
Fauzan I: aska ntar mo ke smaga?
Fauzan I: hai negara ttangga
Nadia A.: lho kita mau pada jalan kan? kok malah skolah?
Ismail D.: haiiiiiiiii
Nadia A: hello malaysia hihi
Fauzan I: pd kmpul d smaga
Fauzan I: kayakny
Ismail D: haiiiiiiiii
Fauzan I: jng sampai ada perang ya..
Fauzan I: woh aska tlat kokan
Nadia A: he-eh ki
Ismail D: t kaseh

Terus aku ngirim chat pribadi ke Fauzan, aku nantang Fauzan dia berani nggak nanya tentang Manohara. Eh ternyata dia beneran mau tanya ke si Ismail. Wakakak.

Fauzan I: hai ismail.. anda tau tentang manohara?
Ismail D: ya kenapa
Fauzan I: aw
Nadia A: bagaimana berita tentang manohara disana?
Ismail D: tidak mahu tahu itu urusan keluarga
Nadia A: ooh begitu. apakah anda orang kelantan?
Fauzan I: bagus lah saya stuju
Fauzan I: wah konek nya jelek bgt
Nadia A: emang zan
Ismail D: yang enak di simpan yang masaalah bising sedunia
Fauzan I: hy melissa
Melissa H: hey
Ismail D: konek siapa
Fauzan I: konek saya
Melissa H: Atlanta
Nadia A: connection maksudnya
Fauzan I: gila kan
Ismail D: di malaysia konek maksutnya kemaluan lelaki
Fauzan I: wahahaha. maaf ya
Nadia A: FAUZAN JOROK. wkwkwk.
Ismail D: itu yang saya tanya siapa yang jelik
Fauzan I: engga tau saya bahasa
Melissa H: k
Nadia A: what's JELIK ismail?

SUMPAH BIKIN NGAKAK!!! HAUAHAAHAHAUHDJASKLDHKDHA.



UNO at Facebook

Heyya wihihi kan kemaren senin libur tuh ya soalnya di sekolah ada tes penerimaan murid baru tahap 2. Nggak ada kerjaan di rumah. Abis posting di blog terus bosen, akhirnya online facebook aja kan. Tiba-tiba Arda chat ngajak main UNO.

Arda: UNO yuk!
Me: Gmn caranya da?
Arda: Bentar aku kirimin.
Me: Yo.
Arda: Udah?
Me: Ini aku lagi masuk tp loading dulu.
Arda: Sip. Aku nunggu di lobby.

What? Lobby? Kok kayak hotel aja ya ini game. Beberapa detik kemudian si Fauzan chat juga.

Fauzan: UNO yuk. UNO yuk. Azka masuk UNO ka...
Me: Iya ini aku lagi masuk.
Fauzan: Aku di lobby.

Terus pas di lobby aku liat kok nggak ada Fauzan. Yaudah aku main aja sama Arda. Cengo banget deh aku pas pertama kali main. Wakakak. Terus kan Fauzan muncul di lobby. Abis itu aku, Fauzan, sama Arda langsung main. Sambil main kita chat.

Fauzan: Azka tadi aku main sama Arda nggak ada kamu.
Me: Tadi aku main sama Arda juga nggak ada kamu zan.
Arda: Sekarang aku main ada kalian.
Fauzan: Nanti klik rematch di pojok kiri atas.
Me: Mana kok nggak ada?
Arda: Nanti kalo udah selesai.

Terus kan selesai Arda yang menang. Nah pas Arda ngingetin klik rematch, dengan begonya aku malah nengok ke pojok kanan bawah. Abis sadar kalo rematch tuh adanya di pojok kiri atas, eh tombol rematch-nya tiba-tiba ilang!

Me: Daa nggak sempet nge-klik. Aku malah liatnya pojok kanan bawah.
Arda: Yaah payah…
Me: Kalo aku ke lobby bisa langsung gabung nggak?
Arda: Tunggu.

Buset dah si Arda ditungguin di lobby nggak nongol-nongol eh malah offline. Terus Bahari chat ngajak main UNO. Dia bilang aku disuruh ngajak temenku juga. Berhubung Arda offline. Aku ngajak Fauzan aja. Pas aku sama Bahari udah nunggu di lobby si Fauzan nggak dateng-dateng. Yaudah aku langsung main sama Bahari.

Me: Zan. Kok lama zan aku tinggal ya.
Fauzan: Lhoo aku udah di lobby!
Me: Yaah aku udh maen, tungguin aku sampe selesai ya.
Fauzan: Yaah aku solat dulu deh.

Selesai main sama Bahari (dia menang. sial), kita main lagi sama Fauzan yang udah selesai solat.

Bahari: Az, kok uno-nya diem.
Me: Hah engga kok. Loading lama.
Fauzan: Wah kayaknya koneksinya ngga bener nih.

EH TIBA-TIBA BAHARI ILANG. Kemanakah gerangan?

Me: Eh zan zan Bahari ilang.
Fauzan: Lho Bahari mana?

Selesai main sama Fauzan, aku kelaperan. Aku bilang sama Fauzan kita udahan aja soalnya aku mau makan. Terus Bahari chat, kan aku tanya kok tadi dia tiba-tiba ilang. Katanya sih error. Wah ckck. Tapi asli deh UNO di facebook seru!!!


Kelas

Beberapa kejadian di kelas. Sebelomnya, liat dulu nih denah kursinya:

PART 1
Oza: Aska pinjem handout-mu dong.
Me: Nih!
Oza: (ngambil tuh handout)
Me: Lho tuh kan sobeeek…
Oza: Hah masa? Eh iya.
Me: Nah loh.
Oza: Ah asli sobek niih!
Me: Heheh.

Abis itu, Oza ngebalikin handout-ku dalam keadaan copot semua kertasnya.
Me: Lho kok jadi copot semua zaa?
Oza: Ah mana? Liat? (langsung ngambil handout-ku lagi)
Me: Tuh kan.
Oza: Ini bukan punyamu ka. Ini punya NADIA.
Me: Lhoo terus punyaku mana?
Hening sejenak…
Oza: Lho gimana sih kamu ka.
Me: Oh iya ya NADIA kan aku.
Afi: HUAHAUAHAUAHAHAHAHAHAH.
Ng. Jadilah kita bertiga ngakak berjamaan di pelajarannya Mrs Chris. Ih kok aku bisa sebego itu sih ck ck. Udah gitu si Afi sama Oza pake cerita-cerita ke Fauzan segala pula. Malu-maluin orang yang malu aja.

PART 2
Terus kan pas istirahat Oza beli jajan. Terus aku dikasih (ehm lebih tepatnya minta). Kan aku kira rasanya asin eh ternyata malah manis.
Me: Lho kok manis?
Fauzan: Eh apa ka? Tadi kamu bilang apa?
Me: Lho kok manis.
Fauzan: Makasiih.
Dasar Fauzan kepedean!

PART 3
Gara-gara insiden “Nadia” yang tadi, mereka mulai usil.
Afi: Nadia!
Oza: Nadia!
Fauzan: Azka Nadia Nadia Azka!
Nindya: Eh tadi kayaknya ada yang manggil aku ya?
HUAHAUAHAUAHAH. PD banget, Nin! Nindya ≠ Nadia!

Pas pulang sekolah Lia dengan menggebu-gebu cubit pipiku sambil ngomong, “SI TEMBEEEEM,”. Cubitnya dua kali pula! Ng… oke. Aku pengen nurunin berat badan dari 46.7 jadi 45.


13 Juni 2009

Marina Beach

Kan tadi pagi aku sms Aji nyuruh dia bawain foto-foto pas kita ke Pantai Marina. Sebenernya hari ini masuk tuh cuma buat ngembaliin buku-buku perpus dari jam setengah 8 sampe setengah 9. Terus kan aku tunggu kok si Aji nggak dateng-dateng eh ternyata sekitar jam 9 gitu dia dateng dan bilang, "Eh ka fotonya di flashdisk ini ya,". Terus dia langsung cabut kemana gatau. Yaelah jadi intinya si Aji berangkat sekolah cuma buat ngasih flashdisk yang isinya foto-foto. Ckck. Ini fotonya:





keren kan fotonyaa



07 Juni 2009

SMA

lapangan basket

Photograph by Oza

Photograph by Tika

Photograph by Thomas

Photograph by Afi

Photograph by Nadia Azka

06 Juni 2009

UTS

Aku mau cerita sekilas tentang UTS. Sebenernya dulu pas hari pertama, aku nyasar ke XII IA 8. Terus aku nelpon Oza, ternyata ruangannya di X12. Ngerepotin banget deh pake ganti-ganti ruang segala. Bikin malu orang aja.

Kali ini aku tetep kerjasama sama Dimas, Afi, Fandi, Tika. Woi makasih ya. Eh aku gondok banget deh pas ujian olahraga.

Azka: Dim, ntar kamu contekin aku pas olahraga loh.
Dimas: Beres. Gampang!

Ternyata eh ternyata, Romawi satu-nya Dimas belom dikerjain semua. Dasar bocah! Nggak bisa diharapkan ya ni orang. Pas aku tanya romawi II, cuma dikasih jawaban dua nomer. Sebeel, padahal aku nggak belajar olahraga. Yaudah, nggak ada Dimas, Afi-pun jadi. Heheh makasih ya fi!

Eh makasih juga buat sebelahku, Mas Naufal Adam. Makasih juga buat sebelahnya Dimas, Mbak Nadia Ayu. Makasih juga buat guru-guru yang ngijinin murid nyontek, and so on... Wkwkwk.