29 Desember 2009

Jangan Ajak Aku Tahun Baruan

Sepulang dari Bali, aku udah bikin rencana sama temen-temen (aku, sarah, nonik, ayu, ririn, camel, rieza, riang) buat tahun baruan bareng sekaligus ngerayain sweet seventeennya Rieza Amalia yg tepat satu januari. Rencana kita udah fix. Lokasinya di rumah Nonik yg di tembalang (rumah kosong) dan kita bakal pesta barbeque.

Beberapa hari setelah itu, Hanung (temen sekelas) malah ngajakin sekelas buat tahun baruan bareng di rumah Rieza. Vani juga ngirim sms yg isinya gini:

temen2 pd taun baruan kmn? kita bikin acara 17an rieza yuk. aku sm veda punya rencana datengin rumahnya pas taun baru. kasih usul ya. makasih.

Nah loh aku bingung kan. Jadinya tahun baruan dmn. Nggak mungkin bgt datengin rumah Rieza. Apa dia mau. Kalo sekelas tahun baruan di rumah Nonik juga ga mungkin. Bisa ganggu tetangga. Kalo kita tetep ngejalanin rencana awal bisa gawat kalo sekelas tau kita bikin acara tapi nggak ngajak mereka.

Nonik tanya jadinya kita tahun baruan dimana. Soalnya Ibunya mau nyiapin kasur buat kita tidur di rumah yg di Tembalang. Kata Nonik si Rieza udah setuju tahun baruan di rumah Vani. Gmn sih kan kita udah janjian? Nah akhirnya aku sms Rieza buat cari kepastian secara dia kan yg ultah. Eh dia malah bilang gini:

km maunya dmn? kalo kalian ttp di rmh nonik ya aku ikut. tp kalo di rmh nonik ga bs sekelas. tanya nonik dulu, aku ngikut aja.

Loh loh kok jadi gini?! Aku ga masalah mau dmn dan sm siapa. Tapi aku butuh kepastian. Kalo rencana Vani jadi, aku mau dan kita harus bilang batal sama ibunya nonik. Jangan sampe pas kita udh bilang batal sama ibunya nonik trus rencananya Vani malah gagal karena belom fix. Akhirnya kita buat keputusan: kalo sampe besok senin rencananya vani blm fix, kita bikin acara sendiri.

Tiba-tiba aku dapet sms yg isinya temen-temen pas kelas satu ngajak tahun baruan bareng. ADUUUH. Kalo dibilang aku nggak mau tahun baruan sama mereka, itu bohong besar. Aku kangen banget. Dulu aku sempet mikir pengen tahun baruan sama mereka tapi kok nggak ada yg ngajak trus yaudahlah aku pasrah. Eh tau-tau malah baru sekarang ngajaknya.

Aku maunya semua yg ngajak aku tahun baruan digabung. Tapi nggak mungkin. Aku tetep konsisten bakal tahun baruan sama orang-orang yg bikin janji lebih dulu. Eh keren ya omonganku wkwk.

So please, jangan ajak aku tahun baruan lagi. HAHA YAUDAHLAH YA.

Surat Kaleng

Aku mau cerita sedikit soal kenangan masa SD. Hehe. Aku sekolah di SD X. Adikku (Adli) sekolah di SD Y. Terus waktu kelas 5 aku lagi jalan sm temenku di sekitar SD Y. Tiba-tiba ada dua orang cewe yg nyamperin dan nanya.

cewe: eh kamu yg namanya Nadia Azka?
nadia: hah iya (bingung)
cewe: kamu kelas brp?
nadia: kelas lima
cewe: tuh kan dia kls 5 (ribut sm temennya ga jelas)

Beberapa tahun kemudian, diketahui cewe yg ribut gajelas itu berinisial R. Waktu aku kelas enam, Adli pulang sekolah dia ngasih surat. Katanya surat itu titipan dari kakak kelasnya. Bingung kan aku ngapain coba masa ada orang ngasih surat segala. Meskipun suratnya udah ilang entah dimana, aku masih inget samar-samar. Gini:

Pertama-tama aku minta maaf mungkin km bingung kita nggak saling kenal tp aku ngirim surat. Namaku Wulandari F.A. Panggil Wulan aja. Aku ngirim surat ini soalnya aku mau berteman sama kamu.

GYAHAHAH Lanjutannya lupa. Gimana kesannya kayak dia nge-fans sama aku kaan??? Ahuahahuha. Awalnya aku mikir nih orang freak tapi aku bales juga suratnya. Aku titipin ke Adli. Dia jadi kayak pengantar pos nih. Waktu lihat daftar nama yg lolos masuk SMA 1, ada nama Wulandari F.A. Aku pengen cari di facebook tapi aku gatau F.A-nya apaan. Bagi anak SMA 1 yg tau harap hubungi saya oke. Nah, waktu baru masuk SMA 3. Dani ngenalin aku ke temennya. Namanya Dama.

dama: aku dama
nadia: aku azka
dama: hah? kamu nadia azka ya?
nadia: iya (bingung kok dia tau aku)
dama: dulu km sekolah di SD X kan. aku tau km dari SD lho.

WOW HAHA HEBAT YA AKU.


19 Desember 2009

Ganesha Goes to Bali

Tanggal 14 - 18 Desember 2009, sekolahku ngadain Widya Wisata (semacam study tour) ke Pulau Dewata. Ini kedua kalinya aku ke Bali. Kali ini lebih seru.

Senin, 14 Desember
Berangkat jam tujuh pagi menuju PT Sritex Solo. Di bus isinya cuma ngelawak, foto-foto, makan. Di PT Sritex kita ngelihat proses pembuatan baju secara langsung tapi nggak boleh dipotret. Aku telat masuk bus gara-gara foto-foto bareng Uniek & Ayu. HEHE. Terus ke toko souvenir Sritex.

seragam angkatan perang negara di dunia

Di bus kita ngobrol sampe jam 12 malem. Aku mah optimis aja ya bisa tidur. TAPI TERNYATA NGGAK BISA! Padahal aku udah berusaha merem gitu sampe 3 jam. Insomnia mendadak nih sebel. Kita nyebrang ke Bali sekitar jam enam pagi. Sunrise keren.

crazy classmates

Selasa, 15 Desember
Ke Restoran Soka Indah. Tau nggak masa sekelas yang mandi cuma aku sama Ririn. Parah parah. Emang cuman kita anak higienis wkwk. Kunjungan pertama ke Pantai Tanjung Benoa. Ada macam-macam permainan air. Berhubung nggak mau basah, jadi aku pilih permainan kering. Kita pilih glass boat. Naik perahu menuju Pulau Penyu. Di lantai perahu itu ada kaca, jadi kita bisa lihat bawah laut. Di Pulau Penyu ternyata nggak cuma ada penyu. Ada iguana, ular, dll.

Pulau Penyu

Pas foto bareng ular, aku histeris soalnya aku kedapetan pegang kepala! Pas pegang jalak Bali juga agak-agak bingung mau nangis apa ketawa. Abisnya berat sih!

muka najis

Sorenya, kita ke Joger. Rame banget, antriannya panjang pula. Aku cuma beli topi. Terus ke Pantai Kuta naik komotra. Disana kita menantang ombak. Kita nyamperin ombak, terus pas ombaknya dateng kita kabur deh. Bego ya.

nadia azka, nia, ayu, rieza, nonik

kaki kaki cantik :D

Kita makan malam di Central Park. Oke banget suasananya. Outdoor gitu kayak di luar negeri. Ada band-band juga. Sampe hotel jam sembilan. Baru tidur jam dua belas hehe. Masa kita dikerjain coba sama ruang sebelah.

Rabu, 16 Desember
Ke Cahayu buat beli oleh-oleh makanan khas Bali. Aku beli brem bali, kacang bali, nopia, kopi bali, dodol. Kedua, ke BCC (Bali Classic Center). Semacam miniatur Bali. Kita juga nonton banyak tarian. Seru banget deh!

menumbuk padi

tari cendrawasih

Terus kita shopping lagi di Krisna. KALAP KALAP. Masa aku abis hampir dua ratus ribu. Abis itu kita ke Pantai Dreamland. Ada resort milik Tommy Suharto juga. AAAH PANTAINYA BAGUS BANGET! Ombaknya gede.

sebelum basah-basahan

Terus kita ke Garuda Wisnu Kencana buat nonton tari kecak.

tari kecak

Kamis, 17 Desember
Di Tanah Lot nggak sempet ke Pura soalnya laut pasang. Cuma foto sama liat ular suci. Terus shopping deh! Dapet baju bagus kembaran sama Anin.

tanah lot

Lanjut ke Danau Bedugul. Jalannya meliuk-liuk tapi aku nggak ngerasa pusing. Mungkin gara-gara ngobrol mulu. Di Bedugul ujan. Aku beli gelang sama kalung. Ada pembagian doorprize lho! Dani si ketua OSIS dipaksa nyanyi doraemon versi tegal wahaha lucu lucu. Aku dapet doorprize gara-gara sering telat wowow hebat kan. Ckck emang cuma anak eksis yang dapet doorprize. Jam 19.00 naik kapal feri yang AC.

di dalam kapal feri

Sampe Pulau Jawa juga jam 19.00. Kayak orang ogeb aja ya berasa ngulang waktu. Dan akhirnya sampai Semarang jam 09.00. Ah aku mau lagi lagi lagi.