27 Februari 2010

Hujan Sore Ini

Sabtu ini aku sebenernya nggak mau ikut ekskul TOEFL karena males. Tapi dipaksa masuk. Okelah kalau begitu. Sambil nunggu jam masuk TOEFL sesi 1, aku ketemu Denis dan kita ngobrol bentar.

Denis: Gimana nilai2mu?
Nadia: Menurun banget!
Denis: Aku juga turun banget nilainya.
Nadia: Nilai fisikamu brp?
Denis: 92

Eh congkak banget ni anak. Masa nilai 92 dibilang menurun. Setelah Ririn dan Widi datang, kita langsung ke Ruang Japanese 1 (tempat TOEFL). Gurunya kok beda, bukan mas-mas yg dulu. Ya sebodo amat sih nggak peduli. Osy telat datengnya haha. Selama TOEFL berlangsung, kita ngobrol terus.

Selesai TOEFL, aku ketemu Ayu dan nyontek laporan praktikum biologinya. Aku nulis ditemenenin Ririn. Berhubung kita mau nonton Apresiasi Sastra dan Musikalisasi Puisi: HUJAN SORE INI, aku nitip tiket ke Riang. Pas aku lagi nyontek laporan, si Osy dan Nying-nying bawel banget. Mereka nyuruh aku cepet nulis laporan. Padahal aku udah nyuruh mereka naik ke aula duluan aja tapi Nying-nying nggak mau kalo enggak sama aku :) Hehe apadeh nying.

Setelah selesai nyontek, aku sama Ririn langsung nyamperin Osy dan Nying-nying. Kita naik ke aula. Ternyata acaranya belom mulai. Masih check sound zzz -_- Eh sia-sia dong tadi aku nulis buru-buru sampe tulisanku kayak cakar ayam. Mana di aula panas dan aku haus. Setelah nunggu 15 menit, akhirnya boleh masuk juga.

ini kertas berisi puisi yg ditampilkan

Di awal acara ada penampilan dari Teater Ganesha SMA 3. Cukup bagus. Pas Mbak Disa maju diiringi Mas Toni Insomniac juga bagus. Ada performance dari Pak Edi dan Pak Tarisno juga. Ada Andromeda Kanginan (Mutiara Hikma Mahendratta) dari SMA 1 dan Ridho dari Sipilis (Sindikat Penulis Muda Semarang). Mereka berdua baca puisi tentang pelacur kota Jakarta. Keren banget deh! Ada band musikalisasi puisi namanya PSALMN Poet' Musical. Mereka ngiringin Erna Hernandith, dan beberapa pembaca puisi lain. Puisinya bagus-bagus mulai dari Lelaki Bermata Malam, Gumam, dll. Ah pokoknya bagus banget deh!!! Puncak acara, mereka ngiringin pembacaan puisi Hujan Sore Ini.

HUJAN SORE INI
apa lagi yang harus kutuliskan
semua sudah terbawa oleh hujan sore ini
berikut dengan yang tersisa dariku
tak juga terpahamikah olehmu
aku telah basah oleh hujan
dan kau masih kunci pintumu
haruskah kuketuk lagi? atau
maukah kau keluar bawakan payung untukku atau
bersama kita telanjang
menikmati hujan sore ini

Ini pertama kalinya aku nonton acara kayak begini. Nggak nyesel deh udah beli tiketnya. Kalo ada lagi pengen nonton lagi. Hehe sukses ya buat Teater Ganesha dan Openmind Community.





24 Februari 2010

Jaketku Sayang, Jaketku Malang

Jam terakhir di Ruang Civic 2, aku duduk bertiga bareng Nia dan Ilaq. Kita ngobrol sambil dengerin kelompoknya Veda yang lagi presentasi tentang UNHCR. Tiba-tiba aku inget jaketku (jaket kelas). Mana ya jaketku? Apa ketinggalan di Ruang Biologi? Aku balik badan ke belakang. Ada Karyo, Rizki Eka, dan Fauzan. Si Rizki Eka (terkenal dengan giginya) lagi pegang jaket.

Nadia: Riz, itu jaket siapa?
Rizki Eka: JAKETKU (mantap jawabnya)
Nadia: Hah masa?
Rizki Eka: Iya bener! (ngelap mukanya pake jaket)

Setelah dilihat ukuran jaketnya ternyata S. Berarti itu jaketku, bukan jaket Rizki Eka! Berarti tadi jaketku dibuat lap muka dan giginya Rizki Eka! Eh dasar udah ngaku-ngaku jaket orang, dibuat lap pula. Jaketku sayang, jaketku malang.


23 Februari 2010

Pertandingan Ligasha Penentuan

Sore ini LIGASHA lagi. Ligasha ketigaku di kelas 11. Kali ini lawannya kelas X Olimpiade. Aku berangkat nebeng Kamal. Tadi Sarah nebeng Bram. Ciee hahaha. Trus Sarah langsung dihujat BFC (Bram Fans Club). Hahaha.

Pertandingan kali ini seru banget. Sayangnya ada beberapa yg nggak dateng. Ada yg latihan kempo, les, ada juga yg tdk diketahui alasannya. Belom ada 5 menit pertandingan dimulai, kita udah dapet gol dari Bram. Beberapa menit kemudian Fauzan ngegolin. Gol ketiga dicetak oleh ketua teratai, yaitu Wawan. Gol selanjutnya aku lupa digolin siapa hehe. Di tengah pertandingan gerimis turun. Makin lama makin deres tapi kita tetep di lapangan buat semangatin tim kita. Mottonya MAHO DI KELAS, MACHO DI LAPANGAN. Suaraku abis, tenggorokan kering buat teriak2. Nggak papa, semua terbayar dengan kemenangan.

Semalem aku mimpi kelasku menang dgn skor 7-1. Tapi ternyata kelasku MENANG TELAK 8-0 Horeee. Dengan begini, kelasku lolos ke babak berikutnya. Eh iya masa Kamal ninggalin aku deh. Ternyata dia udah pulang duluan karena hujan. Mana dia nggak pamit sm aku pula. Tapi akhirnya aku dianterin pulang Riang. Makasih ya Riang baik deh.

20 Februari 2010

I Love Monday

I LOVE MONDAY. Haha nggak biasa kan. Jadi gini hari ini nggak ada upacara. Untung deh soalnya topiku kan rusak. Terus yang paling bikin seneng adalah HARI INI PULANG CEPET. Pulang jam 12.10 karena ada pemilihan apa gitu. Yaudah aku dan geng teratai memutuskan untuk bikin tugas PKn sepulang sekolah.

Aku pulang dulu ke rumah dianterin Nia. Di rumah cuma naroh tas dan ngambil laptop. Pas di perjalanan mau balik ke sekolah, tiba-tiba Nia sadar, "EH AZKA KOK NGGAK PAKE HELM?". Wah iya ya aku lupa untung deh belom jauh dari rumah. Kita balik lagi ke rumahku ngambil helm. Hehe sori ya Nia.

Di sekolah abis ngerjain tugas PKn, aku ngobrol dulu sama Nia dan Osy. Nia ada latihan kempo jam empat. Osy ada latihan paduan suara jam setengah empat. Ada bermacam kebegoan dan topik aneh yang kami bahas :D Terus jam setengah tiga aku dijemput dan pulang.


16 Februari 2010

Selamat Jalan Ibunya Oza

Kemaren sore aku dapet sms pemberitahuan bahwa Ibunya Oza meninggal dunia karena kanker getah bening. Innalilahi wa innailaihi rajiun. Aku kaget banget. Oza itu temenku waktu di X-5. Ramadhan kemaren, aku sama anak-anak X-5 buka bersama di rumahnya. Baca http://nadiaazka.blogspot.com/2009/08/buka-bersama.html.

Hari ini sebenernya masuk jam 10 karena ada try out buat kelas 12. Tapi aku sama temen-temen ex X-5 kumpul di sekolah jam tujuh. Kita berangkat dari sekolah jam delapan menuju rumah Oza di Jatingaleh. Apadeh ya masa aku sama sembilan anak cewek lain yg nggak bawa motor naik bus ke Jatingaleh. Terus di depan PLN dijemput sama yg cowok.

Oza mukanya kelihatan berusaha tetep tenang tapi siapa yang tahu hatinya kayak gimana. Aduh aku cuman bisa bilang semoga dia dan keluarganya tabah. Berhubung jenazahnya udah dimakamin semalem, jadi di rumah Oza kita cuma ngobrol. Rencananya sih mau pada bolos. Dasar tuh Rahma, Ais, Afi bolos soalnya mereka temen sekelasnya Oza. Tapi si Lia, Dani, Risti sama Vivin ikut-ikutan bolos ckck. Aku sih mau-mau aja ya kalo temen sekelasku bolos juga. Tapi berhubung kita rajin, jadinya enggak bolos deh hehe.

Kan aku sama anak-anak yg nggak bawa motor harus naik bis. Kita berangkat 15 menit sebelum jam 10. Nekat emang. Aku jadi takut kalo misalnya Fauzan sama Thomas udah nyampe sekolah duluan (mereka bawa motor) terus aku telat sendirian di kelas. Terus aku minta ditungguin disekolah biar kalo telat ya barengan.

Pas aku masuk kelas, curang banget deh si Thomas ternyata udah nyampe kelas! Tapi kok Fauzan malah nggak ada. Lho aneh kan masa bawa motor malah telat. Yaudah aku masuk ke kelas duluan aja. Hahaha untung nggak telat. Aku percaya keajaiban.


15 Februari 2010

Mataku

Bangun tidur siang, aku bersiap nonton Brilliant Legacy. Tapi rasanya mata kiriku gimana gitchu. Kemudian aku berkaca. YAELAH MATA KIRIKU KENAPA JADI SIPIT GINI. Gak sipit sih tp bengkak jd kelopak matanya besar alhasil jadi kelihatan lbh sipit dari mata yg kanan.

Jam lima aku memutuskan untuk ke dokter mata di RS Elizabeth. Ternyata dokter spesialis matanya jam prakteknya jam 4-5. Berhubung aku telat, jadinya aku ke RS William Booth. Ngantrinya nggak lama-lama amat sih.

Pertamanya aku diperiksa suster. Terus kepalaku ditaroh di alat apa gitu trus masa ada angin masuk ke mataku. Nggak sakit sih tapi kaget! Habis itu aku diperiksa dokter. Kepalaku ditaruh di suatu alat lagi tapi beda. TERUS KELOPAK MATAKU DIUTIK-UTIK. Nggak sakit tp takut zzz -_-

Dokter: Oh kamu cuma bintitan
Nadia: Hah bintitan?!
Dokter: Iya nanti dikompres sama dikasih salep ya.
Nadia: (bersyukur. untung ga disuruh operasi)
Dokter: Untung kamu masih awal bintitannya.
Nadia: Hm dok, kalo dikompres trus nggak berhasil gimana?
Dokter: Ya nanti terpaksa diambil
Nadia: Ngambilnya gmn dok?
Dokter: Matanya dilukai, trus dicungkel.
Nadia: EH NGGAK ADA CARA LAIN?

Gile. Semoga perawatan mataku berhasil deh masa musti dicungkel segala ckck parah deh ogah bgt kalo sampe begitu. Hm ngomong-ngomong soal bintitan, aku ceritain deh soal temenku pas di Tangerang, namanya Indro. Hahaha Indro itu matanya sipit, aku sama temen-temen ngira dia bintitan (maklum dulu masih kecil). Padahal sebenernya Indro cuman keturunan cina aja bukannya bintitan. Hihi sekarang apakabar ya si Indro.





10 Februari 2010

Paranormal Activity 2

Hari ini pas jam makan siang di Ruang Civic 1, kelasku nonton filmnya Ilaq, yaitu PARANORMAL ACTIVITY 2. Ini reviewnya dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2970666

Nggak beda jauh dengan Paranormal Activity 1, masih ber-setting di rumah sebuah keluarga, menggunakan handycam. Yang membedakan adalah kali ini adalah tidak sepasang kekasih melainkan sebuah keluarga tanpa seorang ayah, hanya ada Ibu, dan 2 orang anak-nya yang sudah dewasa, ialah Thomas Finley anak pertama dan adiknya Samantha, disini yang menjadi sosok kunci atau yang sering dihantui.

Kisah dimulai tanggal 2 Oktober. Keluarga ini sudah merasakan ada sesuatu yang ganjil di rumah yang mereka tempati. Mereka ingin tahu apa yang terjadi saat malam. Saat mereka tertidur lelap, dipasanglah kamera di setiap sudut kamar, dan yang ditunggu2 pun nongol, mulai dari telepon berbunyi, suara2 aneh, tv menyala sendiri, selimut tertarik, lalu Samantha teriak-teriak, dll. Karna sudah tidak tahan dengan apa yang terjadi dirumah, mereka pun memanggil pawang hantu agar menerawang apa yang terjadi dirumah ini. Lantas entah ada apa malah Samantha membunuh pawang hantu ini dan akhirnya bunuh diri (mungkin kerasukan).






06 Februari 2010

Sepakbola Kala Hujan

Sabtu, 6 Februari 2010 ada Ligasha lagi. Jam 12.30, Nia dan Ririn baru sampe ke rumahku. Kita mau ngerjain tugas biologi. Niatnya sih mau ngerjain tugas kimia juga. Tapi malah mainan laptop. Jam 13.00 hujan. Temen-temen pada sms bingung mau nonton Ligasha apa enggak soalnya hujan. Aku, Nia, Ririn tetep main laptop dan kita baru sadar kalo udah jam 14.00. Kita langsung melancong ke lapangan. Ternyata pertandingannya baru dimulai. Kita tanding lawan kelas X-11. Walaupun gerimis, angin kenceng, dan becek, kita tetep nonton dan kasih semangat dari bawah payung. Dan walaupun kalah 3-1, kita tetep seneng kok. Yang penting kebersamaan dan kebahagiaan :)

NB: dani si ketua OSIS a.k.a kiper cuman ikut di babak kedua gara-gara di sekolah sibuk ngurusin kedatangan wapres Boediono. Ih gara-gara Boediono gawang kita kebobolan.

versi lain baca di:
http://niabetha.blogspot.com/2010/02/ligasha-seru.html
http://blognyarieza.blogspot.com/2010/02/wapres-budiono-ke-sma-3_06.html