09 Maret 2010

Kenapa Aku Benci Pramuka

Aku benci pramuka. Kenapa aku benci pramuka?

Waktu kelas dua SD, aku mulai aktif ikut kegiatan pramuka di sekolah. Pembina pramuka-ku dulu adalah Bapak N (nama dirahasiakan). Ya, dia adalah orang yang berperan penting atas kebencianku terhadap pramuka. Setahun kemudian ada lomba Pesta Siaga. Beberapa anak dipilih untuk latihan persiapan Pesta Siaga, salah satunya aku.

Sebagai anak kecil yang baru pertama kali disuruh ikut lomba, aku seneng banget. Aku rajin ikut latihan. Rela mengorbankan waktu demi pramuka (enggak gitu juga sih). Sampai suatu hari, hari terakhir latihan untuk persiapan Pesta Siaga, hari dimana aku mulai benci sama pramuka. Hari itu pembinaku si Bapak N bilang ke aku dan temenku, "Eh kamu dan kamu nggak usah ikut lomba ya. Soalnya kalian PENDEK!".

Sebagai anak kecil yang udah rela berkorban segalanya demi persiapan Pesta Siaga, aku jelas shock dan sedih berat waktu si pembina jahat itu bilang gitu. Emangnya aku sependek apa hah?! Ada temenku di SMA yang udah ikut Jambore Nasional bahkan lebih pendek dari aku (sori Kamalia). Lagipula harusnya kalo si pembina jahat nggak mau mengikutsertakan aku di Pesta Siaga, harusnya dia bilang dari awal dong! Nggak usah ngasih harapan kosong! Terus apa gunanya aku latihan keras hah.

Eh jadi emosi gini. Semoga Allah membalas si pembina jahat yang telah melukai hati anak kecil seperti aku. Dan sejak saat itulah aku benci pramuka. Mungkin untuk seumur hidup.



Tidak ada komentar: