19 Mei 2010

Maafkan XI IA 6, Pak Gimin

Kami XI IA 6 telah membuat Bapak F.A Sugimin, guru mapel PKn merasa kecewa terhadap kelas kami sebanyak 3 kali (kayaknya sih). Pelajaran Pkn ada di hari Rabu pada jam terakhir yaitu jam ke 8 dan 9. Tepat setelah istirahat kedua. Lokasinya di ruang Civic 1. Semua kesalahan kita berhubungan dengan yg namanya nonton film.

10 Februari 2010
Sebelum Pak Gimin masuk, kita nonton film Paranormal Activity 2. Nggak terlalu serem sih menurutku. Pas Pak Gimin dateng, kita tutup filmnya. Kita lanjut pelajaran. Kita ngemis-ngemis minta diijinin nonton film. Akhirnya kita dapet ijin nonton, kemudian Pak Gimin keluar karena ada urusan sebentar. Kita agak kaget juga film horror Hollywood ternyata ada scene dimana pemainnya cuma pake baju dalem. Kita heboh, tapi kita pikir ah palingan cuma itu adegan yg vulgar. Lama-kelamaan ada adegan di kamar mandi dimana pemainnya topless! Dan Pak Gimin masuk kelas tepat pas adegan itu muncul. Aaaa. Kita nggak dimarahin. Cuma ditutup filmnya dan lanjut pelajaran.

12 Mei 2010
Pada saat jam makan siang, kita numpang makan di ruang sebelah karena kita dilarang makan di Ruang Civic 1 oleh Pak Sanusi (pemilik ruangan). Sambil makan sambil ngelawak sambil ngelanjutin nonton film 3 Idiots. Bel tanda istirahat selesai sudah berbunyi, tapi kita tetap lanjut nonton. Emang sih hari itu harusnya ada ulangan dan kita belum belajar, tapi Pak Gimin juga belum dateng. Jadi kita tetep aja nonton 3 Idiots. Pas banget filmnya selesai, pas banget bel pergantian jam bunyi, dan pas banget juga Pak Gimin dateng. Nampaknya beliau agak kesal ngeliat kita bukannya belajar untuk ulangan tapi malah nonton di ruang sebelah. Tapi beliau sabar untungnya. Beliau nggak marah.

19 Mei 2010
Seperti biasa saat jam makan siang kita numpang makan di ruang sebelah sambil ngelanjutin nonton film Confession of a Shopaholic. Bel tanda masuk udah berbunyi. Ada adek kelas yang bilang bahwa Pak Gimin nggak masuk dan kita dikasih tugas. Kita males ngerjain. Akhirnya kita tetep di ruang sebelah nonton film itu ampe selesai. Setelah filmnya selesai, kita mau nonton film 17 Again. Baru sekitar 30 menit diputer, tiba-tiba Pak Gimin dateng. Gyaaaaa gimana sih katanya nggak masuk. Kita panik lah. Pak Gimin marah karena ruang kelas kosong dan nggak ada yang ngerjain tugas.

Kita dimarahin. Diceramahin. Untung Mami Veda sebagai ketua kelas bisa ngasih alasan logis. Hebat ve!!! Gini alasannya, “Hari ini kita ulangan tiga kali, Pak. Fisika, Bahasa Jawa, dan Biologi. Kita capek banget pak. Jadi ketika kita melihat ada jam kosong, kita pengen memanfaatkan waktu itu untuk refreshing. Kita nggak ngerjain tugas dari Bapak karena nggak ada ketentuan yg mengharuskan tugas itu ditumpuk hari ini. Jadi kita pikir kita bisa mengumpulkannya besok,”. Jawaban yg jujur dan hebat kan. Begonya, pas Pak Gimin lagi marah, si Uniek malah ngakak keras. Gile. Dia disuruh keluar deh wkwk Uniek aneh deh.

Maafkan kami ya Pak Gimin.


Tidak ada komentar: