23 Juni 2010

Perpisahan SapiSenam

Perpisahan kelas XI IA 6 alias SapiSenam (Satuan Pencari Ilmu Sebelas Ipa Enam) diadakan tanggal 21- 22 Juni 2010 di villa El Roi kawasan Bandungan :) Sesuai motto, perpisahan SapiSenam berlangsung simple tapi berkesan. Tapi mudah-mudahan ini bukan terakhir kalinya kita kumpul bareng, masih ada waktu lain.

Kita berangkat dari sekolah jam delapan pagi naik bus sewaan, dan beberapa cowok naik motor. Sedangkan beberapa anak ada yang nyusul karena ikut test di LIA. Nggak disangka, ternyata jalan ke arah Bandungan cukup lancar. Kita sewa satu villa besar buat cewek dan dua villa kecil buat cowok. Ternyata villa-nya lebih enak dari yang aku bayangkan. Sampai disana aku langsung pilih kamar dan akhirnya sekamar sama Nia, Faila, Rieza, Osy, Ayu & Anisa. Aku dan sie acara lain bagiin angket SapiSenam Awards. Semua anak kumpul di villa cewek, termasuk yang cowok pada main PS.

Ais & Pram main PS


GAMES BERKELOMPOK
Setelah anak-anak yang ikut tes di LIA nyusul ke Bandungan, aku dan sie. acara langsung ngajak semua ke luar villa. Acara games dimulai!!!

Game 1: Cari koin dalam tepung
Peserta harus cari koin dalam tepung pake mulut, nggak boleh pake tangan. Lucu mukanya temen-temen putih-putih kena tepung. Pas aku ngitung koin yang berhasil di kumpulin masing-masing kelompok, ada kejanggalan. Kok ada koin warna kuning?! Panitia cuma ngasih koin warna putih di piring isi tepung. Emang dasar aneh-aneh sapi senam. Harusnya satu piring cuma ada enam koin, tapi kok ada kelompok yang berhasil ngumpulin delapan koin. Wkwk ketauan curang.

Game 2: Ikat kaki kelompok
Repot ngiketin kaki-kaki para peserta -_- Tapi berbagai gaya kelompok mereka bikin ketawa. Ada yang teriak "wek wok wek wok" jadi inget bebek, ada yang jatoh di tengah jalan, ada juga yang keseret-seret. Hahaha ada yang pipis dicelana juga!

persiapan lomba ikat kaki

Game 3: Tebak lagu
Ini kayak acara missing lyrics. Perwakilan kelompok disuruh memperagakan judul lagu lewat bahasa tubuh. Ilaq gila banget, meragain lagu Syukur malah kayak ibu hamil terus melahirkan. Trus Majid juga lucu pas meragain lagu Manis Manja yang ternyata aku salah tulis. Harusnya judulnya bete.

maho-ers

Game 4: Cium kartu
Game ini yaitu menyalurkan kartu dari satu orang ke orang lainnya, tapi dengan mulut! Sie acara sengaja ngurutin kelompoknya. Habis cewek trus cowok trus cewek lagi. Dan sebagian besar urutannya yaitu pasangan-pasangan kontroversial. Wkwk aku ngakak liat Karyo protes kenapa dia sama Rieza. Trus aku sengaja naroh Jundi di sebelah Rieza. Rieza bilang, "Sialan. Si Karyo tadi kok pake jinjit-jinjit gitu sih?". Sie acara juga sengaja menyelipkan Veda diantara dua cowok ganteng, yaitu Ajib dan Kecap. Wkwk.

Di akhir acara games, celananya Rizki Eka dipelorotin sama Ajib! Gilaaa aku sama anak-anak lain ketawa sampe perut sakit. Tapi mukanya Rizki Eka kayak enggak malu gitu zzz. Setelah games selesai, acaranya mandi. Tapi ada beberapa anak yg enggak mandi. Abis mandi, aku main-main ayunan di taman. Dikasih gethuk goreng juga. Enak manis rasanya.

foto-foto di kamar


PEMBAGIAN SAPISENAM AWARDS
Habis magrib, kita makan malam. Aku makan di meja makan di luar dengan menu nasi padang. Aku makannya habis padahal porsi nasi padang itu gede. Pengen nambah malah. Selanjutnya, aku dan sie acara ngumpulin temen-temen di taman. Pembagian SapiSenam Awards. Selamat bagi para pemenang (nggak dpt hadiah sih hahaha):

Sapi termaho: Anugrah Tri Putranto
Sapi terbitch: Wendy Shabirin Kadarsyah
Sapi terkalem: Jundi Arrofi
Sapi terantagonis: Anindita Heniindya
Sapi terplengeh: Rizki Eka Laktomo
Sapi teraniaya: Rieza Amalia
Pasangan sapi paling hot: Vania Desy R - Ajib Sari Putra

panitia eksis saat pembagian awards teraniaya (Rieza)


GAME SEKELAS
Selanjutnya kita ngadain games sambung kata pake bahasa Inggris. Yang kalah disuruh milih jujur atau tantangan. Tantangannya sie acara yg bikin (aku hahaha), macem-macem mulai dari nembak temen, nyanyi, dansa bareng kecap, peluk ajib, sampe pencet tahi lalat veda & uniek. Sayangnya mainnya bentar doang padahal seru. Ajib selalu bilang "Bedjo" sambil ngelus dada tiap dia berhasil nyambung kata hahaha.

BAKAR JAGUNG
Pukul 20.00 kita ngadain acara jagung bakaran. Aku bantuin ngupas jagung, ngurus bumbu, dll. Sambil istirahat, aku sama Rieza duduk di rumput dan dengerin lagu. Oh iya si Rieza nyanyi, "Lihatlah bulan yang sama agar kita merasa dekat. Lihatlah bulan yang sama agar kita tetap dekat". Soundtrack Kambing Jantan. Di langit lagi nggak ada bintang, adanya cuma bulan yang kelihatannya bergerak jalan. Aku udah bantuin bikin jagung bakar dan lama nunggu, tapi belum dapet jatah jagung. Sedangkan Hanung yang nggak ngapa-ngapain udah asik makan jagung bakar. Aku tuduh aja si Hanung, "Magabu (Makan Gaji Buta)". Hahaha. Berhubung kita kasian sama mas-mas di villa sebelah yg sok-sokan bakar-bakaran tapi nggak ada yg dibakar, kita ngasih jagung sisa ke mereka. Kita baik ya.

NONTON VIDEO, SAYANGNYA BATAL
Nia udah bikin video tentang kebersamaan SapiSenam selama setahun dan dimasukkin CD. Tapi sayangnya nggak bisa diputer karena kesalahan teknis. Wah padahal videonya bagus. Tapi nggak papa deh. Makasih buat cowok-cowok yang udah bantuin benerin DVD Playernya.

SESI CURHAT
Awalnya aku pesimis acara ini bakal berlangsung karena aku liat temen-temen cewek udah pada ngantuk dan capek karena ini udah jam sepuluh malem. Tapi akhirnya acara ini berlangsung mengharukan selama dua setengah jam. Berbagai kenangan dilontarkan dari mulut-mulut sapiku. Ada cerita dari Ais (Daris) yang begitu jujur wkwk. Dia bilang, "Kalo mau ujian, aku deket-deket Wawan. Pokoknya jauh-jauh dari Pramu". Hahaha jujur banget!!! Susah banget nih mau nangis. Tiap mau nangis, tiba-tiba ada aja lelucon gila. Jadi ketawa deh.

SALAM-SALAMAN
Selesai sesi curhat, kita semua gantian jabat tangan ke Veda (ketua kelas) dan Fauzan (wakil ketua). Terus lanjut deh salam-salaman dan peluk-pelukan sekelas urut absen. Berhubung aku perempuan, aku nggak malu buat nangis. Begitu juga dengan cewek-cewek yg lain. Ada beberapa cowok yang nangis juga walaupun nggak kejer-kejer amat, eh lebih terpatnya keluar air mata. Pramu nangis lho sesuai janjinya dulu. Aku terharu deh pokoknya. Tapi ada juga cowok-cowok yang sok cool gamau nangis hahaha.


jabat tanganku mungkin untuk yang terakhir kali
kita berbincang tentang memori di masa itu
peluk tubuhku, usapkan juga air mataku
kita terharu seakan tiada bertemu lagi
bersenang-senanglah
karena hari ini akan kita rindukan
di hari nanti
sebuah kisah klasik untuk masa depan

HARUSNYA TIDUR, TAPI MALAH NONTON FILM
Waktu udah menunjukkan pukul setengah satu pagi ketika semua acara udah selesai. Anak cowok udah balik ke villa mereka. Anak cewek malah nonton film Lovely Bones. Dulu kita pernah nonton film itu tapi belom selesai. Katanya juga nonton film apa gitu yg agak vulgar <-- aku="" bagi="" biasa="" br="" cuma="" dan="" faila="" langsung="" memilih="" orang="" osy.="" sapisenam.="" sudah="" tidur="" tiga="" untuk="" yaitu="" yg="">
Sekitar jam tiga atau empat pagi alarm hapenya Ayu bunyi melulu. Bunyinya lagu teletubbies yg suaranya keras banget. Mana hapenya si Ayu dikamarku pula, tapi Ayunya tidur di depan tv. Jam lima pagi aku bangun, solat Subuh, terus mandi. Kasian amat villa cewek kehabisan air. Kerannya nggak nyala. Jadi kalo butuh air harus ke villa cowok. Cuci piring dan bagi yg belom mandi harus numpang di villa cowok. Wah villa mereka sederhana tapi kaya air. Kita sarapan nasi goreng jam tujuh pagi. Aduh kasian banget ada yg nggak kebagian nasi. Mungkin karena pada nambah dan banyak yg ngambil porsi gede. Tapi akhirnya sie konsumsi pesen nasi tambahan.

Selesai sarapan, aku numpang cuci piring di villa cowok. Kirain semua cowok udah pada kumpul di villa cewek, eh ternyata si Pramu masih tidur! Yaudah dibangunin aja. Abis itu, aku main-main ayunan di taman. Ayu nggak mau naik ayunan yg bagus karena ada Hanung lagi ngerokok. Akhirnya kita naik ayunan lain. Aku & Ayu mau numpang pipis di villa cowok. Yah ada Hanung lagi wkwk. Hanung itu gila masa dia enggak mandi, enggak sikat gigi. Terus kita main poker bentar sama Jundi, Karyo & Eka. Abis itu balik lagi ke villa cewek karena mau minta gethuk goreng dan takut kehabisan. Ehiya tadi di villa cowok aku liat ada tolak angin di meja wkwk, ternyata semalem mereka taruhan main kartu trus yg kalah buka baju jadi masuk angin!

Kita dijemput bus jam sembilan pagi. Sebelum pulang, kita foto-foto dulu. Di jalan supirnya ngebut. Ehiya aku udah tau nama jalanan yang enggak aku suka. Kata Fauzan dan Hanung, namanya jalan Sultan Agung. Aku nggak suka jalanan itu karena serem, nanjaknya keliatan banget. Hm sampe sekarang, aku suka ketawa sendiri kalo inget kejadian-kejadian di Bandungan.

Ya Allah, suatu saat nanti ijinkan hamba kembali ke tempat itu bersama mereka lagi. Amin.
versi lain baca di ...
http://blognyarieza.blogspot.com/2010/06/yang-terakhir-dari-mereka.html
http://blognyarieza.blogspot.com/2010/06/yang-terakhir-dari-mereka-ii.html
http://riang16.blogspot.com/2010/06/kenangan-terindah-dalam-hidupku.html
http://niabetha.blogspot.com/2010/06/24-hours-with-sapi-senam.html
http://noniksayscheese.blogspot.com/2010/06/bukan-perpisahan-biasa.html
http://fauzanirfandy13.blogspot.com/2010/06/acara-pelepasan-sapisenam.html
http://ozella.blogspot.com/2010/06/perpisahaan-uyee-uyeeee-d.html
http://sarrsnadya.blogspot.com/2010/06/simple-tapi-berkesan.html
http://sarrsnadya.blogspot.com/2010/06/simple-tapi-berkesan-part-2.html
http://ayparamudita.blogspot.com/2010/06/sapisenam-farewell-party.html





















Tidak ada komentar: