17 Agustus 2010

Arti Kata Kampret

Kampret. Kata yang sering diucapkan untuk menyatakan rasa kesal. Tapi sebenarnya apakah arti kata "kampret" itu? Selama ini aku taunya "kampret" berarti "kelelawar". Aku tau dari Ibuku hahaha.

Suatu hari, aku belajar ke rumah Faila bareng Rieza. Kita mendiskusikan arti kata "kampret". Sebelumnya Faila cuma tau kalo "kampret" itu semacam kata sialan yang nggak ada artinya. Rieza dikasih tau Echa katanya "kampret" itu artinya "babi". Heeeh jauh amat babi. Bukannya kelelawar ya? Aku protes. Tapi mereka berdua samasekali ngotot kalau "kampret = babi".

Kalo dipikir-pikir bener juga ya masa kata makian artinya kelelawar. Babi lebih cocok jadi kata makian. Misalnya gini, "Kampret lu!". Masa iya artinya "Kelelawar lu!" hahaha gak lucu dong. Lebih cocok artinya "Babi lu!".

Aku bilang sama Ibuku, "Masa kata temen-temenku, kampret itu artinya babi". Ibuku heran. Selama bertahun-tahun hidup di dunia, Ibu taunya kampret itu artinya kelelawar. Mungkin dalam bahasa Jawa artinya babi kali ya?

Pagi ini waktu sahur aku nonton Para Pencari Tuhan 3. Ada dialog.

Chelsea: Kampret lu juk!
Juki: Batman kali.

Nah, batman itu kelelawar kan? Bukan babi kan? Nah berarti kampret itu artinya kelelawar! Yeyeye.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

oiya ya? wkwkwk.....

Nadia Azka mengatakan...

hambun nih pasti -_-

Rieza Amalia mengatakan...

heeeh bukan ka, km asal nuduh bgt, hayo lo itu siapa cobaa

Nadia Azka mengatakan...

lho siapa dong? faila? -,-

Nobon Suwito mengatakan...

Hah kelelawar lu !!

Anonim mengatakan...

i loveh yuh

Unknown mengatakan...

Presiden harus berjiwa bagai Elang Rajawali,bukan kelelawar (alias Kampret)
Eka Gumilar @ekagumilars 07/04/2015 12:23:27 WIB
Kita ketahui bahwa kelelawar (Kampret) selalu suka buah yg matang tanpa menanamnya,menghisap dan melumatnya.
Eka Gumilar @ekagumilars 07/04/2015 12:24:20 WIB
Seorang Presiden hrs mampu bertanggung jwb dgn segala keputusannya,menakutkan jika seorang Presiden tidak tau Perpres yang ditandatanganinya

Ilham Minecrafter mengatakan...

Izin Jejak 2017