11 Agustus 2010

Shooting Liputan Part. 1

Sehari sebelum puasa, aku dan kelompok tugas Bahasa Indonesia-ku memutuskan buat shooting liputan. Tapi kita ditinggal yg cowok. Aryo dinas ke Blora bareng anak-anak GFC (Ganesha Football Club), Aris pulang kampung ke Purwodadi, Pujo magabu nggak ada kabar. Akhirnya yang shooting hari ini cuma cewek-cewek, yaitu aku, Nurul, Eka, Lita, dan Intan.

Kita janjian di sekolah jam sembilan pagi. Tapi pada ngaret semua kecuali aku <-- 200="" ada="" aja="" aku="" amin="" asesoris="" belajar="" beli="" berangkat="" bikin="" bisa="" br="" cengo="" cuma="" dan="" della="" dgn="" di="" dia="" disana="" gabung="" gratis.="" harga="" hilmi="" itu="" jam="" johar="" juga="" kata="" ke="" kelompoknya="" ketemu="" kita="" kumpul="" lagi="" langsung="" lokasinya="" lulu.="" mereka="" meter="" murah="" ngaret.="" nggak="" nungguin="" ontime.="" pada="" pasar="" rida="" sama="" sara.="" sara="" satria.="" sebelum="" sekolah="" selalu="" semua="" sepuluh="" setelah="" tapi="" temen.="" toko="" udah="" uniek="" untung="" yang="" yg="" zuro.="">

Kita jadi nggak enak sama pegawai sana soalnya kemaren kita udah bikin janji sama mereka jam sembilan eh malah ngaret satu jam. Disana langsung potret dan rekam sana-sini. Sambil menunggu Eka yg jadi host dan Intan yg jadi kamerawoman, aku, Lita, dan Nurul liat-liat barang dagangan toko yg lucu-lucu. Keinginan membeli-pun muncul. Lita pengen beli kalung, aku pengen beli bros/pin tapi gatau mau dipake kapan. Nurul sibuk cari kancing baju dari batok kelapa. Buntut-buntutnya, aku malah beli manik-manik bebek dari kayu warna warni, Lita dan Nurul beli bros (mereka lama banget milih-milihnya).

aneka gelang di toko satria

Setelah dua jam di Toko Satria, kita lanjut ke Roemah Coklat. Mau ngeliput wisata kuliner ceritanya. Kita belum bikin janji mau ngeliput, jadi kita minta ijin dulu ke salah satu pegawainya. Si Pegawai nelpon dulu ke pemilik buat minta ijin, tapi si pemilik lagi sibuk dan nggak mau dihubungi. Eh sial sombong amat. Kita frustasi dan bingung mau ngeliput tempat makan dimana. Aku dan Lita pengen ke Dapur Keju, tapi pada nggak setuju karena jauh. Pengen di Toko Es Krim Oen, tapi mahal. Akhirnya kita menuju SS (Spesial Sambel).

menunggu pesanan

Itu pertama kalinya aku kesana wkwk. Rame banget ternyata. Alhamdulilah dapet ijin ngeliput. Aku & Intan motret dan ngerekam dapurnya. Sibuuuk semua. Trus si ibu pegawai yg bikin sambel malu-malu ketawa gitu pas aku rekam hahaha.

Tiba saatnya memesan makanan. Masing-masing anak pesen satu sambel. Aku pilih sambel bawang goreng, lauknya udang goreng, minumnya es coklat. Abis itu kita shooting disini. Aku jadi hostnya ahuahah. Nurul bilang aku cocok jadi host wisata kuliner. Apa maksudnya hah -___- Terus mereka ketawa gitu tingkah dan 'nada bicara'-ku. Katanya lucu. Heh aku lagi enggak ngelawak ya. Sial banget masa aku liat hasil rekamannya ternyata pipiku terlihat gembul!!! Aku minta rekam ulang tapi kata mereka, "Nggak papa. Lucu kok!". zzzz.

Yak akhirnya pesanan tiba. Perut kami sudah sangat lapar. Lagi-lagi aku direkam. Disuruh makan gitu. Aku makan jamur dicocolin ke sambel. Aku bilang, "Ini namanya sambel teroris. Pedes banget lho,". Padahal itu sambel tomat wkwkwk aku nggak berani makan sambel teroris yg dipesen Nurul. Uwowo aku berkali-kali take adegan minum sampe-sampe minumku hampir habis setengah!

Selesai aku direkam. Kita berlima mulai makan dan saling mencicipi lauk serta sambal yg dipesan masing-masing. Gila ternyata sambel bawang goreng yg aku pesen itu pedas nian! Yang enak tetep sambel tomat tapi lama-lama pedes juga. Nggak kuat. Ngomong-ngomong lauknya enak-enak, terutama jamurnya. Sambelnya pada enggak habis. Kita liat ke meja sebelah, tadi ada dua orang cewek makan. Mereka pesen ayam gede, tempe dan tahu buanyak, sambel buanyak, satu orang minumnya tiga gelas, dan mereka makan tanpa sisa <-- banget="" kaget="" kita.="" lah="" serius.="" setelah="" span="" style="font-weight: bold;">dua jam
makan disana. Kita akhirnya pulang dengan perut kenyang.

gelang buatanku (manik-manik bebek dari toko satria)




1 komentar:

dhe@dewiflorist mengatakan...

Semangat..!! Puasa2 Mesti Semangat ^^

*Lam Kenal