23 Oktober 2010

Aku dan Adli Jaman Kecil

Aku baru aja ngobrol sama Adli (adikku) soal masa kecil kita HAHAHAH. Banyak hal gila.

1. Main rumah-rumahan
Kita biasa main ini di lantai atas. Gelar kain, dijadiin rumah. Bolpen dibuat kursi. Tutup botol galon dibuat meja. Saputangan dibuat kasur. Keluargaku bapaknya Power Ranger Ungu, ibunya Sailormoon Ungu (kita kasih nama Sailorni), anaknya Dragon Ball. Keluarganya Adli itu bapaknya Power Ranger Pink, ibunya Sailormoon Biru (kita kasih nama Ami), anaknya Mickey Mouse.

Ada pasar, ada sekolahan juga. Ada hari pengambilan rapot juga. Kalo ceritanya lagi malem, lampunya dimatiin, korden ditutup. Ntar kalo ceritanya udah pagi, lampu dinyalain, korden dibuka, dan ada suara "Kukuruyuk Pagi Bentok!". Ada acara piknik juga. Tempat crayon digunakan sebagai mobil. Enak banget lah mainan ini.

2. Lomba Masak
Hal ini biasanya kita lakukan sore hari. Kita bikin masakan dan ngasih nama masakan kita masing-masing. Kalo udah jadi, kita makan bareng-bareng deh. Masaknya sih yang gampang-gampang kayak sosis telor, mie diapain gitu kek.

3. Lomba Prakarya
Ini kita lakukan siang hari di kamarku. Alat-alatnya adalah lem, gunting, kardus bekas, kertas warna, dll. Aku pernah bikin mobil-mobilan pake kardus bekas sabun. Adli bikin topeng. Hahaha apa lagi ya.

4. Lomba Gambar Sambil Merem
Aku agak lupa sama yang satu ini. Yang ngingetin si Adli nih. Katanya sih kita ngambil masing-masing satu kertas. Terus merem dan ngasih instruksi. Gambar lingkaran! Gambar sapu, dll. Ntar yang paling bagus berarti yang menang.

Oh iya, ngomong-ngomong, aku dan Adli suka banget gambar. Kita dibeliin satu rim kertas buram tiap bulan khusus buat gambar. Aku suka gambar orang, gambar denah rumah, dan bikin resep aneh-aneh (contoh: donat bayam). Kalo Adli sukanya gambar orang main bola.

5. Harta Karun
Aku suka mainan harta karun juga. Misalnya ada silver queen di rumah, terus aku umpetin. Aku bikin peta biar Adli nyariin. Petunjuknya sinting, misalnya: maju dua langkah, naik tangga, belok kiri. Ini terinspirasi oleh Blues Clues dan Dora.

6. Nonton VCD/DVD
Dulu kita punya banyak kartun dan film. Yang paling kita suka itu film Casper Meets Wendy. Nggak bosen-bosen lah nonton ini. Kita juga suka dipinjemin VCD disney. Selain itu kita pernah nonton film 7 Days in Ghost House. Kagak serem.

7. Acak
Banyak hal-hal seru waktu kecil. Mulai dari loncat-loncat di kasur. Ngelepas seprei dan gerak-gerakin biar kayak ombak. Latihan tahlil (guling sbg pocong). Bikin tenda di dalam rumah wkwk apalagi ya banyak deh!!!


Tidak ada komentar: