31 Oktober 2010

Pensaga 2010

Pensaga 2010 ...
Tahun ini yang jadi panitia adalah angkatanku! Mereka sudah sibuk cari dana sejak beberapa bulan yang lalu. Ada yang sampai nginep segala.

Event tahunan ini beda dari tahun-tahun sebelumnya. Atmosfir semangat terasa banget karena tahun ini ada konvoi motor & mobil pada malam minggu, konvoi sepeda pada minggu pagi, dan bazar pada h-1. Tahun ini Pensaga bertema Jong Heroism! Entah kenapa aku selalu ngerasa bahwa pensi sekolahku itu yang paling hebat hahaha.

Insiden tiket dan es rumpi ...
Sekitar 2-3 hari yang lalu, ketua kelas bilang tiket bisa diambil jam satu sampe jam dua siang di sekolah. Hingga Sabtu pagi waktu aku baca status facebooknya Sara, feelingku nggak enak. Langsung aku tanya temen-temen di kelas lain, mereka ambil tiket jam berapa. Ya ampoen kelas lainnya ngambil tiket jam delapan, kenapa kelasku disuruh ambil jam satu.

Jam sembilan baru dikasih jarkom. Tiket bisa diambil mulai sekarang sampe jam sepuluh. Heh sialan. Udah salah info, waktu pengambilan dibatasin pula. Kalo kayak gini kasian dong yang rumahnya jauh. Untung akhirnya waktu pengambilan nggak dibatasin. Ya memang seharusnya gitu resiko info dadakan.

Setelah ambil tiket, rasanya sia-sia kalau langsung pulang. Jadinya aku, Depe, dan Putri memutuskan buat ke Es Rumpi di Pujasera Lawang Sewu. Eh ini pertama kalinya aku kesini lho. Dulu pernah mau kesini tapi malah tutup.

Disana ketemu Nia dan temen-temen sekelasnya. Aku pesen es choco lover, Depe pesen es blue sapphire, Putri pesen es lembah hijau (kalo ga salah). Namanya juga es rumpi, jadi kita makan sambil ngerumpi. Cerita-cerita soal kehidupan anak kos-an, tentang kelas-kelas lain, tentang kelas kita juga pastinya. Wah semua fakta terungkap!

Pensaga dimulai ...
Udah dari berbulan-bulan yang lalu aku janjian nonton Pensaga 2010 bareng sohib-sohib tercinta. Seperti Pensaga 2009, kita janjian kumpul di depan TIC pukul 18.30. Tapi tahun ini Rieza & Ayu telat. Kita mau masuk duluan enggak mungkin karena tiket mereka dibawa kita. Akhirnya kita masuk jam 19.00.

Tahun ini lebih rame dari tahun lalu! Pas kita dateng, lagi ada band si gondrong alias band yang nggak jelas suaranya. Kita ketemu maho-ers juga. Ternyata mereka lagi nonton bareng. Band berikutnya yaitu After School, bagus nyanyi lagu Cinta-cinta Indonesia. Selanjutnya ada performance dari karawitan. Ada yang nyinden lho hebat. Terus performance padus & ansamble digabung. Yaah padahal aku berharap padus tampil sendiri kayak tahun lalu. Dilanjutkan aksi teatrikal. Cizeee pacarnya Rieza manggung wkwk si Karyo jadi rakyat jelata. Bagus banget teaternya!!! Pas adegan Jong Berjuang melawan Belanda juga hebat! Eh si Hanung jadi Belanda hahaha. Modern dance-nya bagusan tahun ini juga. Ada freestyle gyahaha si Kecap tampil.

Tiba-tiba banyak anak cowok yang mulai maju-maju ke depan panggung. Dan ... Seringai tampil!!! Gyaa kita bisa terancam kalo tetep berada di depan. Langsung kita mundur menghindari para laki-laki yang kami anggap rusuh itu. Berhubung pegel, kita memutuskan buat duduk-duduk di kanopi, ternyata malah ketemu Ririn. Istirahat dulu lah kaki capek.

Jam sembilan, Netral tampil! Aku dan temen-temen langsung maju ke depan. Mereka bawain sekitar 8-9 lagu <-- aku & Ririn ngitung. Waktu mereka nyanyi Cinta Gila, Pertempuran Hati, dan Garuda di Dadaku rasanya gimana gitu ... Ini baru yang namanya pensi!!! Sulit diungkapkan deh pokoknya. Kemudian dilanjutkan RAN, cowok-cowok yang tadinya di depan langsung pada mundur digantikan cewek-cewek hahaha. Acara selesai jam 23.30. Cepet banget ya kalau dibandingkan Pensaga 2008 dan Pensaga 2009. Aku dan temen-temen nunggu dijemput di depan TIC. Tadi ketemu Anin lho, ngobrol bentar doang tapi. Ohiya tadi juga samar-samar kayaknya ada Adel. Pensaga 2010 berkesan banget!!! Pensi terakhir sebagai anak SMA, entah nanti kalau udah kuliah bisa dateng kesini lagi nggak ya ...

Tidak ada komentar: