08 Oktober 2010

Thanks God, It's Friday

"Thanks God, It's Friday"

Kata-kata yang banyak diucapkan orang karena Jum'at adalah hari efektif kerja/ belajar yang terakhir. Sabtu dan Minggu adalah weekend. Tapi kasian pelajar yang sekolah di sekolah negeri dimana hari Sabtu masih masuk. Kalau sekolah swasta (yang bagus), hari Sabtu pasti libur. Untungnya walaupun aku sekolah di sekolah negeri, tapi hari Sabtunya nggak ada kegiatan belajar. Nah, ini hari Jum'at-ku bersama orang-orang ini: Retweet yang Suwung.


Kebegoan Hambun
Pagi ini jam pertama adalah olahraga. Sebelum bel bunyi, aku dan temen-temen duduk di depan Tata Usaha. Tiba-tiba Rieza ada dibelakangku dan bilang, "Ka, aku minta pulsa sms dong! Tolong tanyain temen sekelasku, kelasnya dimana. Hapeku ketinggalan. Aku nggak tau jadwal. Aku udah muterin satu sekolahan, nggak ketemu kelasku!". Eh sumpe bego banget ini anak nggak sembuh-sembuh. Untung tadi si Abul (temen sekelasnya) lewat, jadi dia nggak nyasar kelas.

Olahraga ala Tentara
Nah, pelajaran olahraga-pun dimulai. Guruku, sebut saja Pak X, bisa dibilang guru olahraga yang cukup aneh. Beliau sangat menyukai PBB (Pelatihan Baris Berbaris). Memang nggak ada yang salah dengan PBB karena hal itu memang diperlukan. Tapi, rasanya "bukan pada tempatnya" jika kita berlatih PBB ketika pelajaran olahraga. Yah nggak papalah. Itung-itung kenangan lucu.

Dimulai dengan baris, lencang sana sini, balik sana balik sini. Kemudian lari muterin lapangan sekolah dengan barisan. Jangan sampai berpencar dan hancur barisannya. Gilaaa ini aneh tapi lucu. Kita sekelas nyanyi-nyanyi tepuk tangan. Setelah itu disuruh baris lagi. Kali ini cowok disuruh lari tanpa yang cewek, begitu juga sebaliknya. Nyanyi-nyanyi lagi. "Plok 3X. S. Plok 3X U. Plok 3X W. Plok 3X U. Plok 3X N. Plok 3X G. SUWUNG!". Sinting. Kita juga berniat teriak, "Please deh pak. Please deh pak". Wkwk tapi gak jadi untungnya.

ABC
Jam biologi kosong. Awalnya mau nonton The Expendables, tapi gak jadi. Akhirnya malah main game Married in Manhattan. Seru nyari barang-barang gitu ceritanya. Berhubung suwung, aku main ABC sama Yuan, Lita, Rida Zuro, Depe, Vari, dan Lulu. Ini temanya, "Nama-nama temen seangkatan, guru dan karyawan SMA 3". Hahaha seru!!!! Tema selanjutnya adalah "Nama-nama Iklan". Ini juga lucuuu. Huruf pertama K, dan Depe bilang, "Kotex".

Jam terakhir
Pelajaran terakhir Bhs Indonesia juga kosong! Asiiik uye. Setelah makan siang, minumku habis. Aku dan Rida ke kantin mau beli "hidup". Air = Hidup. Abis itu nonton The Expendables bentar sama Onne, Dani, dan Aul.

Setelah cowok-cowok selesai Jum'atan, kita diusir suruh solat. Ternyata mereka mau nonton film pake laptop. Terus Abu ngeluarin kamera dan motret. Kita berdiri di atas meja bergaya haha hihi desek-desekan gyahaha gila takut jatoh. Sampai akhirnya kita bener-bener hampir jatoh gara-gara Deppi goyang-goyang. Lanjut foto-foto lagi khusus yang cewek. Ganti tempat, tapi masih dengan pose diatas meja. Sesi pemotretan lanjut ke luar kelas. Aduh banyak hal lucu yang sulit dituangkan dalam tulisan.



Tidak ada komentar: