01 November 2010

133 Tahun SMA 3 Semarang

Sugeng Ambalwarsa SMA 3 Semarang!!! Pagi ini ada beberapa karangan bunga ucapan selamat dari Alste (komunitas alumni). Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi ketika sekolah ini ulang tahun akan diawali dengan upacara bendera, dilanjutkan dengan Desanov (Demo Satu November).

Pembicaraan pagi diantara murid-murid masih membahas soal Pensaga dan kejadian-kejadian di sekitar event tersebut. Banyak hal lucu, menyenangkan, tapi ada juga cerita yang bikin miris. Dian Andi, salah satu pemeran tokoh tentara Belanda dalam acara teatrikal di Pensaga, kecelakaan saat malam gladi bersih. Kabarnya pipinya sobek. Uh.

Sepanjang upacara, ngobrol sama temen. Kalau Pak Anw*** ngeliatin, kita bakal diem dan bilang "Kode A. Kode A". Kalau Pak San*** yang ngeliatin, kita bakal bilang, "Kode S. Kode S". Topik pembicaraan macam-macam, mulai dari Intan yang menang lomba nyanyi Indomaret, sampe topik pheromone (katanya kalau siklus menstruasi kita sama dengan seseorang, berarti pheromone kita cocok).

Setelah upacara, tiba saatnya Desanov. Tahun ini kita para siswa kelas XII sudah nggak begitu antusias liat Desanov. Apalagi demo yang dari 4P (ekskul terbesar di sekolah: paskibra, pramuka, pmr, pks) ya gitu-gitu aja. Sama kayak tahun-tahun sebelumnya, tapi aku salutnya sama PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang tiap tahun keliatan "beda"-nya. Tahun 2008, mereka nampilin baris-berbaris, tahun 2009 mereka nampilin senam PKS, tahun 2010 ini mereka nampilin cara berkendara yang baik disertai sedikit dramatisasi dengan munculnya geng motor ugal-ugalan hahaha.

Selain demo dari 4P, ada juga demo dari beberapa ekskul lain seperti karawitan, modern dance, tari tradisional, paduan suara, dan cheerleader. Tahun ini ada demo perdana dari ekskul taekwondo. Keren lho. Kreatif!

Tadi ngobrol banyak sama Awul, Meika, dan Lulu. Eh sama Vina & Puspa juga. Kita ngomongin jaman SMP, soal geng-gengan, soal labrak-labrakan. Meika pernah dilabrak kakak kelas karena rok-nya dianggap kependekan (padahal roknya panjang kok). Kapan-kapan aku bahas ini di postingan khusus.

Yes akhirnya aku punya data lengkap tiap ulang tahun SMA 3 selama aku sekolah disini.
Tahun 2008
Tahun 2009

Tidak ada komentar: