18 November 2010

18 untuk Riang

Happy 18th Birthday Riang Anggraini Rahmanisa!!!

Tanggal 16 November lalu, si Riang gembira ini ulangtahun yang ke delapanbelas. Tahun kemaren, seperti yang ditulis Rieza di blognya, Riang nraktir kita di Bee's DP Mall. Aku inget banget, waktu itu hari Jum'at selesai ujian semesteran, kita pengen banget ditraktir Mie Ayam Bedagan. Tapi ternyata malah tutup gara-gara tukangnya mau solat Jum'at. Akhirnya kita ke Bee's.

Sejak hari Selasa (tgl 16), aku dan sohib-sohib berencana ngerjain Riang. Selain dengan cara nyuekin Riang dari hari Selasa (tugas utama Sarah dan Ayu sbg temen sekelasnya), kita juga ngirimin surat gombalan ke lokernya Riang. Pura-puranya dari secret admirer gitu deh wkwk.

Surat pertama (Selasa):
Riang, kamu suka kimia kan? Aku ingin mereaksikan hatiku dan hatimu agar terbentuk senyawa yang disebut cinta.

Surat kedua (Kamis):
Riang, maaf ya kalo aku ganggu kamu dengan nulis-nulis surat seperti ini. Aku mau kamu tau kalo aku udah lama merhatiin kamu. Aku sebenernya adek kelasmu. Maaf ya aku nggak panggil kamu kakak/ mbak. Bla bla bla. With love. Mr. X

Surat ketiga (Jum'at):
Loving You
Love is everything about you, the way you talk the way I say I love you
Listen to what I'm saying baby, and don't think twice if it's true
Cause from the day I found you, I fell in love with you

Masa tuh ya, hari Kamis jam sepuluh malem si Nia sms, ngasih kabar ternyata si Riang nulis postingan judulnya "Surat Alay". Bisa dibaca sini. Gyahaha.

Besoknya, jam istirahat kedua, kita kumpul di kelasnya Nonik buat bahas rencana. Kan rencananya ntar Riang ditelpon. Kita ngaku-ngaku sebagai pacarnya si adek kelas yang ngirim surat ke lokernya Riang. Kita bakal marah-marah karena Riang ngerebut pacar. Kita nentuin siapa yang ntar bakal nelpon Riang. Kita minta bantuan Amel (temennya Nonik, orang Palembang). Tapi nggak jadi karena takutnya ntar si Amel malah ketawa pas nelpon. Niatnya juga minta bantuan Sina, tapi nggak jadi karena Sina mau langsung pulang.

Pulang sekolah, aku dan sohib-sohib kumpul di depan Pos Satpam. Dan mulai nelpon Riang. Telpon pertama berhasil, si Riang marah dan matiin telpon. Telpon kedua, minta ketemuan di depan Pos Satpam buat bahas masalah baik-baik. Langsung aku sms Nia: Iket Riang sekarang!

Aku, Sarah, Ayu, Ririn, Nonik, Faila, dan Kamalia nungguin di depan pos satpam lamaa banget. Padahal kita udah nyalain api ke lilin kue lho. Pas kita sms Nia, dia bilang: Bentar. Ngiket Riang susah. Ecapedeh. Aku & Faila nyusul ke depan koperasi, tempat dimana Riang lagi berusaha diiket sama Nia, Rieza, dan anak-anak PMR. Gile susah ngiketnya. Padahal dulu pas aku diiket, gampang lho. Bukan berarti aku lemah, berarti aku penurut!

Selanjutnya, kita menuju lapangan depan. Riang sempet jatoh nabrak tong sampah hahaha. Di lapangan depan, kita bikin lingkaran dan nyanyi happy birthday. Lanjut deh Riang disiram pop ice duren huweeekkk. Riang harus nyuci selendang2 temen-temen yg dipake buat ngiket dirinya karena kena pop ice duren.

Abis itu si Riang tanya hp-nya dimana. Kita sumpeh nggak tau. Ternyata hp-nya di Hambun. Mau dibalikin, tapi Riang udah keburu menuju masjid. Akhirnya dibawa Nia dan Kamalia yang ntar malam sama-sama les di Neutron bareng Riang. Kebetulan tuh diumpetin dulu aja.

Yeyeye. Semoga panjang umur, Riang!!!

Versi lain bisa dibaca di:
http://riang16.blogspot.com/2010/11/thanks-god-its-friday.html (tokoh utama)
http://sarrsnadya.blogspot.com/2010/11/hbd-riang.html
http://ayparamudita.blogspot.com/2010/11/riang-tambah-usia.html







Tidak ada komentar: