20 November 2010

Bandelhati

Sabtu ini seperti biasa, ada pelajaran tambahan di sekolah. Jam pertama Biologi, jam kedua seharusnya kosong karena Kimia diganti hari Jum'at pagi (gurunya ga bisa ngajar kalau Sabtu), tapi malah diisi oleh Matematika, jam ketiga diisi Bhs. Indonesia tapi cuma setengah jam. Alhasil pukul 09.30 kita udah selesai menerima pelajaran kecuali Fisika. Kita harus nunggu dua jam lagi sampai pukul 11.30 kalau mau ikut kelas Fisika.

Daripada suwung menjadi pengangguran di kelas, aku, Ifa, Riska, Vina, Meika, Awul, Intan, Dhandhot, Vari, dan Onne memutuskan buat ke Gramedia Pemuda. Ternyata eh ternyata segerombolan cowok-cowok juga cabut ke Lab Komputer buat main game.

Waktu naik eskalator, di depanku sama Riska ada anak kecil yang digendong baby sitter-nya. Aku towel-towel deh tu anak karena lucu. Riska malah ketawa (tanpa suara). Di Gramedia, kita liat-liat komik dan buku. Ada novel parodi Twilight Saga wkwk judulnya Tuilet, E'pliss (yg New Moon lupa judulnya parodinya apa). Ya ampoen ternyata Miiko 22 udah terbit!!! Ih mau beli tapi aku ke Gramedia cuma membawa diri tanpa dompet dan handphone.

Setelah itu, ternyata ada talkshow bersama penulis Teenlit, Esti Kinasih. Novel karangannya antara lain: Fairish, Still, Jingga, Cewek!!!, Dia Tanpa Aku, Jingga dan Senja. Kita ber-10 duduk dengerin talkshow itu. Asik kok sebenernya. Tapi ketika udah hampir jam 11.30, kita bingung gimana caranya kita kabur dari situ dan balik ke sekolah. Kan nggak enak kalo kita bareng-bareng pergi, kasian ntar nggak ada yg dengerin talkshownya. Akhirnya aku, Riska, dan Vina yang kabur duluan. Kita bertiga langsung ke sekolah.


novel karangan Esti Kinasih

kita dan esti kinasih

Di kelas, cuma ada Rina dkk lagi cerita horor. Yang cowok cuma ada Amin dkk. Kosong melompong. Ternyata Pak Joko (guru Fisika) hari ini nggak ngajar. ZZZ. Aku, Vina, dan Riska berniat balik lagi ke Gramedia. Tapi sebelumnya, aku dan Riska naroh buku-buku di loker dulu (pemalas ya).

Tiba-tiba aku liat Bu X (guru Fisika lain) masuk kelas. Ih sepertinya dia gantiin Pak Joko ngajar kelasku. Gyaa gimana ini, tas-ku masih di kelas. Gimana caranya aku cabut. Vina sih udah di luar kelas bawa tas dan bersiap ke Gramedia sama Riska (nggak bawa tas). Aku langsung masuk kelas. Sok-sok nggak tau apa-apa, beres-beres buku, ambil tas, keluar kelas dan teriak, "Vinaa! Riskaa! Aku ikut!!!". Ya ampun bandelhati nih kita. Abisnya Bu X itu kalau ngajar enggak enak, mending cabut.

Kita duduk nonton talkshow lagi. Intan dan Onne dapet novel Still dan Dia Tanpa Aku. Terus kita foto-foto deh sama Mbak Esti Kinasih. Ehiya, aku baru tau kalo Luna Torashyngu itu laki-laki, kirain perempuan.

Abis itu aku beli Miiko 22 (udah ambil dompet). Ih Awul bilang, "Eh aku baru inget, Miiko kan bandelhati juga kayak kamu!". Pelis. Terus kita turun ke lantai bawah. Liat-liat benda-benda lucu (dan mahal). Dhandhot ngajak nonton harpot besok. Tapi kalo hari Minggu aku malas keluar rumah... Kapan ya aku nontonnya.

Tidak ada komentar: