23 Desember 2010

Nemenin Bocil

Bocil-bocil sepupu yang lagi liburan di Semarang katanya pada bosen di rumah. Aku bingung mau ajak mereka kemana. Nggak ada tempat yang menarik disini. Akhirnya kita ke Museum Mandala Bhakti.

Di pintunya ada satpam yang jaga. Beliau tanya kita darimana. Iyalah ngapain gitu orang Semarang jalan-jalan kesitu. Eh tapi itu pertama kalinya aku masuk kesana. Gratis lho. Isi museumnya berkaitan dengan sejarah, terutama jaman penjajahan. Ada senjata, bom, mobil perang, baju perang, foto pahlawan, dll. Sepi banget karena cuma kami pengunjungnya.


fattah, aku


terpesona

Sebelum pulang, satpamnya nyuruh kita nulis pesan dan kesan buat museum itu. Beliau tanya aku sekolah dimana. Eh dia malah nitip salam buat salah satu guruku. Temen SMA-nya katanya.

tiga bersaudara

Sebenernya kita pengen ke Lawang Sewu. Tapi berhubung masuknya mahal. 10.000/ orang. Belum lagi sewa guide-nya. Lagipula disana enggak ada apa-apaan. Tapi tadi ada banyak bule lagi kunjungan.

Kita menuju foodcourt DP Mall buat makan di Sushi Donbouri. Iya bocil-bocil ini belum pernah makan sushi. Mereka kepengen gara-gara mainan game Youda Sushi Chef. Kebetulan aku punya voucher Sushi Donbouri yang masih berlaku sampe akhir tahun nanti.

Emang foodcourt DP Mall itu paling aneh. Baru duduk, naroh tas. Langsung dikerubutin pegawai dari berbagai stand makanan. Ditawarin ini itu. Ada tujuh orang kalo nggak salah. Yang paling ngotot tuh dari Istana Mie. Capek tau ngomong "Maaf, nggak. Terimakasih." berulang-ulang.

Bahkan saat aku lagi ngomong sama pegawai Sushi Donbouri mereka tetep nawar-nawarin ini itu. Akhirnya aku dengan agak kesel ninggalin meja dan bilang sama pegawai Sushi Donbour, "Mbak, pesennya disana aja". Hah untung terhindar dari jutaan tawaran makanan.

Setelah aku balik lagi ke meja, mereka (aneka pegawai dari aneka toko) langsung datengin aku lagi. Aku pindah ke meja sebelahnya wkwk. Rese sih abisnya.

Pesenanpun datang. Kita pesen empat porsi yang berbeda. Bayarnya cuma setengah harga hahaha untung ada voucher. Pas nunjukkin voucher disuruh nunjukkin KTP juga tapi gatau buat apa. Alamatku dicatet. Mudah-mudahan dikasih hadiah hahaha.

sayyid: teh, sushi kan ikan mentah.
aku: itu mah sashimi
sayyid: eh iya deng
aku: ini coba gimana rasanya?
fattah: biasa aja sih teh
ipeh: ih ini rumput lautnya susah amat digigit

Akhirnya tercapai juga keinginan bocil-bocil ini makan sushi.


Tidak ada komentar: