28 Desember 2010

Social Care (2)

Berhubung jam kerja hari ini mulai jam satu siang, kelompokku janjian dulu di sekolah sekitar jam sebelas. Waktu aku dateng, baru ada Lulu. Kita coba nyambungin LCD ke laptop dan berhasil! Ohiya si Lita sms.

lita: aku lagi on the way #inibeneranlho. kalian dmn?
aku: kita di kantin #sebentarlagi

Abis itu ke kantin dan pesen makan. Meika & Lita dateng pesen makan juga. Vari lagi kejebak macet. Disela-sela obrolan, Lita bilang pita yang dia beli buat acara bikin pembatas buku itu hilang. Yaudah kita sepakat nggak jadi bikin pembatas buku hari ini. Kertas lipatnya ditaruh di lokerku kemarin. Spidol warna ditaruh di lokernya Lulu. Karena udah jam 12, kita sms Vari: var, kamu nyampe mana? #jujur. Hahaha.

Sampai di panti, ternyata Bu Salma (ketua panti) udah balik. Kita disuruh nunggu Husein di kantornya. Parahnya kita malah ngomongin anak panti di kantor itu padahal ada Bu Salma.

KEGIATAN HARI KEDUA
Setelah Husein dateng, baru kita menuju aula dan mulai acara game perkenalan (lagi) karena hari ini anak panti yang ikut lebih banyak. Ada 25 orang (14 cewek, 11 cowok). Kali ini cara mainnya agak beda. Kita pake buah perkenalan wkwk gatau itu namanya buah apa. Bikin lingkaran dan saling melempar buah itu. Ntar yang nangkep haru memperkenalkan dirinya sendiri.

di aula

Kedua, kita main game bentuk kelompok. Kita sebagai anggota social care juga ikut. Pemandunya Intan. Kalau Intan bilang Liberty, semua harus bikin lingkaran besar. Traffic Light berarti harus bikin kelompok tiga orang. Bunga matahari berarti harus bikin kelompok lima orang. Di game ini aku & Meika kalah bersama empat anak panti lainnya, Dihukum nyanyi lagu keong racun. Pelis masa diantara yg dihukum yang nyanyi keras cuma aku -_-

cewek-cewek panti


aku, Meika, dan dua anak panti lagi dihukum

Selanjutnya, mereka dibentuk jadi empat kelompok. Mereka wajib bikin yel-yel dan nama kelompok. Ada kelompok Sweety, Superstar, Marginal, dan Garuda. Terus kita main game lipat koran. Kaki mereka harus bisa ada diatas koran semua bagaimanapun caranya. Kali ini kita (anggota social care) nggak ikut main. Cuma jadi instruktur dan pengawas.

game lipat koran

Setelah capek main dan bagi-bagiin hadiah, kita makan-makan snack yang dibawa Meika. Lumayan hari ini habis lebih banyak. Anak-anak kecil yang kemarin kita kasih makan, hari ini datang lagi dan ngeliatin kegiatan kita. Akhirnya kita bagi mereka beberapa snack. Kasian udah ngarep dikasih.

Permainan selesai pukul tiga sore, tepat azan asar. Kita suruh mereka solat asar. Gile kitanya malah sibuk nyiapin LCD dan laptop buat acara selanjutnya. Yah mau gimana lagi, kita lagi dapet.

Kita nonton video In The Womb, perkembangan janin dalam rahim Ibu. Awalnya ngerasa nggak enak karena takut menyinggung perasaan anak-anak panti yang udah nggak punya ibu. Tapi nggak papa lah ya.

Acara selesai jam empat sore. Ngomong-ngomong, kalo mulainya dari pagi, berarti kita 5 jam social care. Kalo mulainya siang, berarti cuma 3 jam hahaha. Untung!

DIGODAIN ANAK PANTI
Ada yang bilang ke Intan, "Mbak, taun baru di simpanglima ya!"
Ada yang bilang ke Meika, "Mbak, call me ya!"
Gyahaha.

INSIDEN SI JUTEK
Eh eh ada kejadian nyebelin. Waktu baru sampe panti, Meika tanya, "Eh itu anak panti yang jutek dulu itu ya?". Berhubung aku nggak begitu merhatiin, aku cuma bilang, "Ha? Masa sih?".

By the way, si jutek adalah cewek yang kita temui waktu survey dulu. Mukanya lumayan cantik tapi jutek. Kemarin dia nggak ada, hari ini ada. Nah tadi pas bikin lingkaran, aku duduk sebelah Meika. Aku ngeliatin cewek panti yang paling pojok. Reflek aku bilang.

aku: iya tuh mei. itu anak yang jutek.
meika: nah iya kan ka!

Bego banget kita. Nggak sadar kalo di sebelah Meika itu adalah anak panti juga, dan dia ngeliatin kita -_- Nah abis para anak panti solat asar dan istirahat, si jutek ngeliatin aku terus. Pasti dia dibilangin temennya deh. Shit ah terserah.

versi lain:
http://litalittut.blogspot.com/2010/12/soscer-2.html


Tidak ada komentar: