29 Desember 2010

Social Care (3)

Sebelumnya innalillahi wa innailaihi rajiun karena ibu temenku, Arun, meninggal dunia. Begitu dapet kabar ini, aku langsung mandi dan layat bareng Menur. Semoga beliau diterima disisiNya. Amin.

Kemarin kita para cewek janjian mau beli buku buat kenang-kenangan panti asuhan. Janji kumpul jam sepuluh tapi biasa... ngaret :p

Akhirnya jam sebelas langsung ke Gramedia bareng Meika, Lulu, dan Intan. Kita beli tiga buku. Jam duabelas langsung ke foodcourt DP Mall buat makan siang. Lita dan Vari juga udah dateng. Sementara Husein bilang dia bakal telat karena mau layat ke rumah Arun dulu. Ya kebetulanlah kita telat semua aja sekalian. Kita telpon panti asuhan buat minta ijin telat.

Lita bilang sama panti, "Maaf kami nanti telat karena mau melayat ibunya teman dulu,". Hahaha padahal cuma Husein yang layat, kita malah makan siang.

Di foodcourt, kita ketemu sama temen-temen yang sebelumnya social care di panti yang sama, mereka bilang kegiatan mereka kemarin pada garing karena anak-anaknya kurang antusias. Wah masa sih. Padahal sama kegiatan kita mereka ketawa-ketawa. Alhamdulillah ajalah.

Nggak lama setelah kita (para cewek) sampai di panti, Moses dateng. Anak-anak panti langsung kumpul di aula. Rencana hari ini adalah bikin pembatas buku. Kita pikir, sebaiknya dalam satu kelompok itu cowok dan cewek digabung. Cewek-cewek panti minta mereka nentuin sendiri kelompoknya, sedangkan cowok-cowok panti minta mereka ditentuin kita kelompoknya. Nah loh. Bingung kan.

Akhirnya Lita & Meika ngurusin cowok-cowok panti buat bagi kelompok. Mereka diminta berhitung satu sampai empat buat nentuin kelompok. Tapi si sotoy Slamet malah ribet dan bilang, "Caranya salah mbak!". Hih kita jadi males ngurusin yang cowok. Dengan terpaksa daripada ribet akhirnya kelompoknya cowok sendiri dan cewek sendiri. Nggak digabung.

Diluar dugaan, mereka kelihatan antusias bikin pembatas buku! Hahaha hore seneng deh. Mereka kreatif. Aku juga bikin bareng salah satu kelompok cewek panti lho. Pembatas buku buatan kelompok yang cowok ada yang lucu gyahaha ada tulisannya "Lomba Mencari Cinta". Kreatif!!! Tapi ada juga yang sinting malah bikin pembatas buku bergambar softex -_-

Setelah istirahat dan solat ashar, seharusnya kita presentasi tentang budaya dunia. Tapi berhubung udah sore jadi males pasang LCD, nyalain laptop, nyiapin layar, akhirnya kita main games sambung lagu dengan instruktur Intan & Meika (ini si Meika penghianat nih dia pengen jadi instruktur biar nggak dihukum pas kalah wkwk.).

Kelompok cewek vs kelompok cowok. Seruuu. Yang cowok termasuk hebat hahaha pada bisa nge-rap dan rata-rata punya banyak pengetahuan tentang lagu. Selesai permainan, ada anak panti yang bilang, "Lho kok udah selesai". Ehehe artinya mereka seneng kan ya main sama kita.

Acara ditutup dengan duduk membentuk lingkaran dan evaluasi kegiatan hari ini diwakili Ummul (inceran Moses) dari kelompok cewek dan Abdul Aziz pengguna celana ijo dari kelompok cowok. Ternyata si Abdul Aziz bisa ngomong serius juga hahaha. Mereka bilang mereka seneng banget ada kita karena kita menghibur dan ngasih banyak manfaat. Waaah terharu!!!

Social care emang seru ya!

versi lain:
http://litalittut.blogspot.com/2010/12/soscer-3.html



Tidak ada komentar: