30 Desember 2010

Social Care (4)

Kegiatan hari ini diawali dengan presentasi kebudayaan negara-negara di dunia plus liat video pendek tentang budaya negara tersebut. Kan kemarin-kemarin udah nonton film, bikin prakarya, dan main games. Masa kita social care nggak ada belajar-belajarnya gitu, ya makanya biar afdol kita kasih pengetahuan umum biar nggak membosankan. Sayangnya layarnya kurang jelas sih.

Selanjutnya ada kegiatan vision board. Mereka dibagi dalam empat kelompok dan disediakan alat-alat seperti kertas asturo, kertas warna, gunting, lem, dll. Karena ini akhir tahun, mereka harus bikin resolusi atau impian mereka untuk tahun 2011. Kemudian mereka wajib presentasi mengenai impian mereka. Hasilnya cukup oke walaupun ada satu kelompok, yaitu kelompok Slankers, yang ngawur acakadut, masa vision boardnya ada kiss-kiss-nya gitu, mana ada foto Intan Nuraini pula wkwk gapapalah menghibur.

Habis istirahat dan solat ashar, kita lanjut main games ikat kaki dan gelas dorong. Nggak disangka mereka ahli game ikat kaki, terutama cowok-cowok geng slankers. Pas main game gelas dorong, si geng slankers jadi juara lagi. Hebat hebat!

Terakhir seperti biasa kita duduk melingkar di aula sambil ngemil, bagi-bagi hadiah buat pemenang game sekaligus evaluasi kegiatan hari ini. Mereka ngasih julukan buat kita kakak ter- apa dan kita ngasih julukan mereka ter-apa. Kita juga bagi-bagiin kertas biar mereka nulis pesan dan kesan buat kita selama empat hari ini.

Salah seorang anak panti bernama Abdurrohim, katanya temen-temennya sih dia mirip Andika Pratama hahaha, dia bilang, "Mungkin kemarin kakak-kakak bagus bikin acaranya, tapi hari ini lebih bagus!". Eh ada cewek panti yang baru ikut kegiatan kita hari ini lho, dia imut banget namanya Rika. Ini nih baru yang "murni" wkwk.

Terus kita foto bareng, mereka tanya alamat facebook, dan ada juga yang tuker-tukeran nomor hp. Kita salam-salaman, saling minta maaf dan mereka semua bilang, "Jangan lupain kita ya, kak". Hiks. Terus mereka bilang mereka mau minta foto kita.

anak-anak panti: *siap-siap motret kita pake hp mereka
meika: lho kenapa kalian nggak ikut foto sekalian?
aku: iya biar orang lain aja yang motret
anak-anak panti: nggak ah mbak. kalo kita foto sih udah biasa hahaha.

Ehehe. Senangnyoo. Habis itu kita pamit sekalian ngasih kenang-kenangan ke Bu Salma, ketua Panti Asuhan Darul Hadlonah. Bu Salma bilang kerja kita sangat bagus dan dia ngucapin terimakasih. Dia juga bilang dia mau ngundang kita pada acara maulid nabi kalau kita berkenan.

Di mobil, kita shock bahagia karena kita dikasih nilai 90 dan A semua, kecuali Moses yg dapet 87 karena dua hari nggak masuk. Selain itu, kita baca-baca kertas yang isinya pesan dan kesan. Isinya bikin terharu. Ini beberapa cuplikan tulisan yang aku inget.

Kakak-kakak SMA 3 semua cantik, ganteng, dan asyik. Kami udah terhibur sejak hari pertama kakak-kakak dateng. Makasih mau berbagi pengamalan sama kami. Sering-sering main kesini ya kak. Jangan lupain kita!
hiks. justru kami yang makasih karena kalian juga bagi banyak pengalaman sama kami.

Kakak-kakak sekelompok semua asyik-asyik dan nggak monoton seperti kelompok dari SMA 3 yang sebelumnya.
hahaha alhamdulillah.

Kakak jangan lupakan kenangan terpahit di panti ini ya. Jangan lupa kalau kita ini pernah main bareng dan ketawa bareng di panti ini.
nggak ada kenangan pahit kok. kalian juga jangan lupain kita.

Kakak semua semoga jadi orang sukses. Jangan lupa belajar karena sebentar lagi ujian. Kapan-kapan main kesini lagi ya kak.
semoga kalian juga jadi sukses dan sama-sama belajar juga karena kita sama-sama mau ujian.

Kita sama-sama berdoa supaya dikasih kesempatan supaya bisa kesana lagi. Amin. Eh ngomong-ngomong memory card kameraku rusak. Padahal semua foto kegiatan social care ada disitu. Tapi untungnya ada beberapa foto yang udah aku copy pas hari kedua dan ada beberapa di hpnya Lita & Vari. Cobaan akhir tahun.



Tidak ada komentar: