15 April 2010

The Last Ligasha

Sore ini kelasku ikut Ligasha (Liga Ganesha) lagi. Kali ini kita main lawan XI IA 4. Kabarnya lawan kita ini cukup tangguh soalnya ketua Ganesha Football Club, yaitu Kalih ada di kelas tsb. Tapi aku sama temen-temen optimis dong bakal menang. Kali ini suporternya dikit. Yang cewek cuma ada aku, Sarah, Evany, Uniek, Osy, Nonik, dan Kamalia. Yang cowok ada Karyo dan Ilaq. Banyak temen-temen yang berhalangan hadir sih.

Pertandingan dimulai jam 3. Awalnya para pemain pada loyo dan nggak bersemangat. Mungkin karena suporternya dikit. Langit mendung tapi nggak hujan. Cocok banget cuacanya buat pertandingan. Babak pertama kita unggul 1-0 dengan gol dari Ajib. Yeye kita optimis. Pertahanan kita cukup kuat kok dengan Fadhil sbg kiper dan pemain belakang yg mati-matian menghalau bola. Tapi di babak kedua kita kurang beruntung karena ada gol bunuh diri dari Hanung. Pas kita lagi stress, tiba-tiba anak IA 9 yang bakal main sesi dua nanti malah lari-lari muterin lapangan. Jadinya lapangan kurang sedap dipandang gitu.

Osy: Eeeh itu ngapain lagi pada lari! Mereka pikir indah apa kalo mereka lari-lari?!
Ilaq: Iya tuh! Yang indah kan cuma O*** sama I*** !!!

Gile lu ndro. Sempet amat mikirin "keindahan". Oh iya terus lawan dapet tendangan bebas gitu (mungkin karena offside atau pelanggaran). Akhirnya di menit -menit terakhir mereka berhasil cetak gol lagi. Kelasku kalah 2-1 deh. Hiks.

Kalah nggak papa. Karena menang bukan tujuan utama kita. Yang paling penting adalah kenangannya. Kenangan kebersamaan dan perjuangan kita. Aku samasekali nggak nyesel atas kekalahan ini. Aku nggak pernah absen nonton Ligasha selama 2 tahun ini lho! Karena aku nggak mau melewatkan satu momen-pun.

Soundtrack of the day: I don't wanna miss a thing by Aerosmith






13 April 2010

DBL SMA 3 vs SMA Krista Mitra

Hari ini aku nonton DBL lagi. Dari pagi, aku sama Ayu sms-an. Kita berusaha cari solusi gimana caranya Ayu bisa dapet ijin pulang malem. Dia cerita perjuangannya mendapatkan ijin dan aku saranin aja dia minta ijin sambil nangis hehehe.Kita janjian kumpul di sekolah jam setengah tiga. Habis mandi, sms-pun mulai berbondong-bondong masuk ke handphone. Ayu bilang strategi minta ijin sambil "nangis" berhasil. Fauzan ternyata belom makan siang dan belom mandi trus minta kumpulnya ditunda. Nonik sms katanya dia lagi di lapangan voli. Uniek tanya aku udah berangkat apa belom. And the blablabla.


Sampe di sekolah udah ada Osy, Uniek, Mbak Tria, dan Veda. Nggak lama kemudian Ayu dan Vania dateng. Sayangnya kali ini anak-anak cowok pada nggak dateng. Karyo punggungnya sakit, Hanung nggak bisa ditelpon, Rizki Eka nggak tau tuh kenapa. Kita semua udah ngumpul. Nungguin Sarah dan Bram yang datengnya lama (sudah biasa). Terakhir nunggul Fauzan yang telat satu jam.



Karena kehabisan tiket presale, akhirnya kita beli tiket on the spot. Terus pas mau masuk ke stadium kan aku bawa botol aquaria. Masa disita coba. Kan yang bawa tas juga dicek tuh. Pas panitia lagi sibuk ngurusin botol aquaria-ku, si Osy yang ada di depanku malah kabur! Padahal dia bawa tas dan didalemnya ada botol minum wkwk curang.



Kali ini Knight Stadium lebih penuh dari pertandingan sebelumnya. Lebih banyak yang dateng sih. Jam empat, mulai pertandingan SMA 3 vs SMA Krista Mitra. Seperti biasa, kita para suporter nyanyi Mars SMA 3 dulu. Tapi aku nggak konsen banget nyanyinya karena lagi balesin sms. Udah gitu Adli pake sms nggak penting: Teteh, buku gambar A3-ku dimana???. Berhubung lagi sibuk. Aku boongin aja: Udah abis, dli. Hahaha. Eh iya ada juga sms yang membingungkan. Si Nia nyuruh aku nyariin ada Ulfah nggak, si Bahari nanyain ada si PIIIP nggak. Gile lu ndro mana bisa aku nyariin satu orang diantara puluhan anak SMA 3.

tim berdoa sebelum bertanding
(foto dari sini)

Di awal pertandingan, SMA Krista Mitra unggul. Tapi kita masih optimis pasti kita bakal lebih unggul nanti. Tapi lama-lama makin pesimis karena tiap babak SMA Krista Mitra unggul mulu walaupun beda tipis skornya. Lima menit terakhir SMA 3 akhirnya unggul. Tiga menit terakhir SMA Krista Mitra unggul lagi. Gila lu ndro kita stress. Dua menit terakhir SMA 3 berhasil masukkin bole ke ring dan unggul sampe akhir pertandingan. Kita menang dengan susah payah 23-21. Alhamdulilah deh.



Aku sebenernya masih mau nonton SMA Karangturi vs SMA Theresiana. Pengen liat gimana cara Karangturi membantai lawan hahaha. Tapi berhubung temen-temenku nggak pada nonton aku juga nggak nonton deh. Pulang ke rumah jam enam. Nggak terlalu malem tapi kenapa rasanya kali ini lebih capek.



Pagi ini aku baca koran. Hahaha setelah pertandingan sebelumnya nggak masuk koran, akhirnya kali ini sekolahku masuk koran. Lengkap dengan fotonya. Tapi yang mukanya keliatan cuma muka Yudha. Oh iya ini korannya mau aku potret tapi korannya lagi ilang nanti kalo udah ketemu aku masukkin blog deh. Lumayan buat kenang-kenangan nanti kalo aku udah tua renta.



Besok Kamis ada DBL lagi. SMA 3 vs SMA Tri Tunggal. Pengennya sih nonton soalnya kabarnya lawannya cukup berat. Tapi aku capek banget. Osy juga capek banget tapi dia bela-belain nonton buat PIIIIP (belom ngadain konferensi pers jadi disensor dulu). Mana besok Kamis sore ada tanding sepakbola kelasku pula. Jadi aku mau hemat tenaga buat semangatin SAPISENAM besok kamis!!!

12 April 2010

Honda DBL di Minggu Malam

Sekarang udah musim Honda DBL (Development Basketball League) lagi. Sesuai janjiku tahun lalu, aku bakal nonton lagi tahun ini. Lokasi tahun ini di GOR Yadora yang sekarang jadi milik Yayasan Karangturi dan berubah nama jadi Knight Stadium (baru tau dari Fadhil dan Bahari).

Kemaren aku janjian nonton bareng temen-temen SAPISENAM (kelasku). Kita janjian kumpul di sekolah jam empat sore. Awalnya aku dan Ayu agak bimbang gara-gara hujan turun tapi kita nggak menyerah dong demi nonton DBL, apalagi Fadhil alias Ketchup/ Kecap ikut main hari ini. Fadhil juga temen sekelasku dan dia ketua GANKETZ (klub basket di sekolahku). Memang sulit dipercaya. Dan soal Karyo ketua Sinematografi juga sulit dipercaya. Oh iya ini anak SAPISENAM yang ikut nonton:

Cowok: Hanung, Karyo, Fauzan, Wawan, Bram, Ilaq, Rizki Eka
Cewek: Aku, Ayu, Evany, Sarah, Veda, Osy, Vania

Kita pake dresscode hitam karena kita dukung sekolah kita. Ih masa Rizki Eka pake kemeja hitam wkwk emangnya mau kondangan! Tapi dia nggak lebih parah dari Vania yg malah pake baju putih. Eh eh kan Veda nggak dapet tebengan, terus masa kayaknya Ajib dia pelet deh soalnya Ajib mau nganterin Veda padahal Ajib nggak nonton DBL. Di depan balaikota kita ketemu Ririn, Ifa, Widi. Mereka anggota PMR yang abis jaga Islamic Festival di balaikota. Sampai di Knight Stadium aku kaget. Gimana bisa GOR Yadora yang 2 tahun lalu masih butut dan nggak terawat bisa jadi keren kayak begitu.

Pertandingan pertama yaitu basket putri. SMA 5 vs SMA Kesatrian 2. Awalnya SMA 5 lebih unggul tapi akhirnya malah SMA Kesatrian 2 yang menang. Aku duduk di sebelah Karyo dan Hanung mereka heboh dukung SMA Kesatrian 2. Hm cheerleadernya bagusan SMA 5 tapi sayang kostumnya agak aneh (menurutku). Pas nemenin Ayu ke toilet, aku ketemu Ayu Karimah, Nurul, dll.

Pertandingan kedua yaitu basket putra. SMA 3 - ku tercinta vs SMA 8. Kita dan anak-anak SMA 3 yang lain langsung berdiri dan nyanyi Mars SMA 3 dipandu SSC (School Security Club). SSC itu klub yang bertugas jaga-jaga tiap ada event tapi mereka juga bertugas sebagai suporter setiap SMA 3 ikut lomba. Kita juga dikasih kertas yang isinya yel-yel. Di awal pertandingan, SMA 8 udah ketinggalan jauh. Akhirnya kita menang telak 33 - 4. Hore!

Selesai nonton DBL niatnya kita makan dulu. Kita diskusi cukup lama di depan stadium. Ehiya pake ada acara mati lampu segala. Akhirnya daripada kita diskusi selamanya disitu, kita ambil motor dulu. Trus kan pas kita mau ke parkiran, kita ketemu Pramu (temen sekelasku yg anggota SSC). Kita berniat mau sombong dan nggak nyapa Pramu eh tapi Wawan malah nyamperin Pramu dan salaman hahaha terlalu baik.

Kita naik motor ngikutin Hanung. Tapi Hanung malah berhenti di deket DP Mall. Katanya sih Rizki Eka mau pipis. Tapi berhubung Hanung ada urusan akhirnya kita nggak jadi makan juga. Lagian Wawan juga nggak mau katanya takut aku nggak boleh pulang kemaleman, padahal aku boleh pulang malem. Terus akhirnya kita pulang deh. Eh aku ditipu Fauzan! Fauzan bilang Wawan rumahnya di daerah Sampangan, ternyata bukan! Gile untung aku dianterin sampe rumah. Hm kasian si Ayu malem2 sms katanya dia ditinggal Fauzan dipinggir jalan dan dia takut ckck. Untung nasibku nggak seburuk itu. Sampe rumah jam 9 malem tapi aku twitteran dulu sampe setengah sepuluh.






11 April 2010

Buku Harian

Hari ini aku mau cerita tentang buku harian. Aku mulai nulis buku harian sejak kelas empat SD. Tapi sekarang buku harian yang banyak itu udah ilang entah kemana. Kayaknya sih aku buang hahaha bego ya padahal lumayan bisa buat kenang-kenangan. Buku harian terakhirku yang masih ada sampe sekarang adalah buku harian yang aku beli waktu akhir kelas dua SMP. Aku mulai nulis buku ini 2 hari sebelum kenaikan kelas dan berakhir nulis buku ini 2 hari setelah kenaikan kelas. Walaupun cuma dikit, tapi isi buku ini jujur banget. Mungkin bisa dibilang norak juga hahaha aku pasti ketawa kalo baca buku ini.

ini buku harian yang aku beli di toko buku Merbabu

Ehiya isinya kegiatan tentang classmeeting dan hari-hari terakhir bersama kelas 8a. Aku seneng banget deh di kelas ini seru walaupun kita agak bandel. Ini foto salah satu tulisan (norak) - ku. Hari terakhir di kelas 8a. Sebenernya ada Pentas SISI (Kreasi dan Apresiasi) yang diselenggarakan oleh sekolahku tiap akhir semester. Berhubung kelasku di lantai tiga jadi males turun ke bawah liat Pentas SISI, aku main monopoli bareng Fara, Dicky, Bahari, Pradip, Dana, Faris, dan Kamal. Mereka sohib-sohib-ku deh waktu kelas delapan. Eh kecuali Dana deng wkwk. Terus terus hari itu juga Ine pamit mau pindah ke Tegal hiks hiks. Sms-an aku sama Ine juga aku tulis disitu wahahah parah.

ada bagian yg nggak aku potret. dikarenakan banyak mengandung rahasia.

Ya pokoknya dan intinya aku menghimbau kepada kalian, mari tulis buku harian.




09 April 2010

Misteri Kamar Mandi

Pagi ini aku mau pipis dan minta dianterin Ayu ke toilet deket X4. Bagi kalian yang satu sekolah sama aku mungkin udah ngerti gimana keadaan toilet itu. Ada 3 ruang yaitu 2 toilet dan 1 gudang. Gudang itu samasekali nggak pernah dibuka. Waktu aku dateng sama Ayu, kedua toilet itu kosong. Aku pipis di salah satu toilet itu, sementara Ayu nunggu di depan pintu keluar toilet. Tapi begitu Ayu balik badan ke belakang, tiba-tiba ada anak cewek pake baju pramuka. Ayu kaget. Logikanya kalo anak itu masuk setelah aku dan Ayu dateng ke toilet, harusnya Ayu bisa liat siapa yang masuk toilet karena Ayu nunggu di depan pintu. Logikanya lagi kalo anak itu udah ada sebelum aku dan Ayu dateng ke toilet, kenapa toiletnya kosong dua-duanya? Emangnya anak itu dari gudang? Hmm siapa tau...

Siangnya di kelas kimia, aku nganterin Osy pipis. Aku ajak dia ke toilet deket X4 karena lokasinya lebih deket. Tapi dia ogah. Dia ngotot nggak mau di toilet situ. Dia malah pipis di toilet deket X1 yang lebih jauh. Setelah aku tanya, ternyata Osy pernah ngalamin sesuatu yang horor disitu.

01 April 2010

Ligasha Penuh Perjuangan

Kamis sore ini kelasku ikut Ligasha lawan kelas X8. Pulang sekolah tiba-tiba hujan dan beberapa anak berniat batal nonton. Tapi aku tetep mantap nonton dong secara rumahku kan di daerah lokasi Ligasha.

Di lapangan masih ujan rintik-rintik sedikit. Pertandingan molor setengah jam, mungkin gara-gara hujan. Semua anak pake jaket kelas, kecuali Rieza. Dia trauma pas pertandingan sebelumnya dia pake jaket kelas dan akhirnya kelas kita kalah. Makanya sekarang dia nggak pake jaket kelas biar kelas kita menang. Konyol emang.

Pertandingan kali ini ada beberapa pemain yang enggak ikut. Riza nggak ikut karena urusan rohis. Dani nggak ikut karena latihan paskibra. Karyo nggak ikut (mungkin lupa bawa baju). Kita lumayan tegang karena kali ini Kecap alias Fadhil jadi kiper menggantikan Dani. Babak pertama cukup seru. Kita teriak-teriak. Eh kali ini Bram nggak jadi idola lagi di kelas. Berhubung dia udah jadian sama Sarah, kali ini yang jadi idola adalah Daris (biasa dipanggil Ais). Orang gila seperti Evany dan Veda teriak-teriak buat Ais, "NOMOR 88 SEMANGAT!" atau "NOMOR 88 JANGAN DISAKITI".

Babak pertama kita berhasil daapet satu gol. Babak kedua bikin deg-degan karena lawan berhasil dapet satu gol. Mana ada offside pula ckck. Pertandingan berakhir seri walaupun udah ada perpanjangan waktu. Akhirnya ada penalti dan kita yang menang dengan dua gol penalti dari Majid dan Rizki Eka.

Entah kenapa Ligasha kali ini bikin terharu.