31 Juli 2010

Pesantren Ramadhan 2005

Aku mau cerita soal "Pesantren Ramadhan". Di sekolah negeri nggak ada beginian, adanya cuma Pesantren Kilat. Aku mau cerita yang pas tahun 2005. Pas aku masih kelas satu SMP, lokasinya masih di Puspanjolo. Ini pesantren yang paling berkesan menurutku.

Aku dateng siang sekitar jam satu bersama keluarga hahaha. Ngangkutin barang-barang dari mobil menuju kamarku yg lokasinya di lantai tiga. Berat, aku bawa kasur lipat, guling, bantal, bed cover, koper, empat botol gede aqua, snack, wakaka banyak banget lah. Ternyata kamarku udah penuh oi. Udah pada dateng. Jadinya aku dapet di pojokan, di sebelah kasurnya Tyas. Satu kamar isinya 20 orang. Ada dari 7a (kelasku), 7b, dan kakak kelas 8a.

Kita ngobrol-ngobrol satu kamar dan sialnya ternyata ada gosip buruk mengenai kamar yg kita pake (ruang kelas 4 SD). Dulu ada anak berinisial M (penderita leukimia) yg meninggal disitu. Kabarnya dia sering main bekel di pojokan. Gyaaaa kasurku kan di pojokan!!! Kalau si M masih hidup, sekarang dia udah kelas dua SMP. Aku langsung tanya Mbak Shinta (kakak kelas yg dulu alumni SD Nasima). Ternyata beneran kalo si M suka main bekel di pojok kelas.

Malam pertama pesantren, AKU NGGAK TIDUR. Mana lampu kamar dimatiin, jadi tambah takut. Paginya abis solat duha ada acara baca Al-Qur'an di hall, AKU TIDUR hahaha. Malem-malem pas tarawih, aku dan Tyas cuma ikut beberapa rakaat. Selanjutnya TIDUR sampe selesai kultum. Gayaku sujud melulu padahal tidur. Trus kalo mulai witir, aku dibangunin kakak kelas, habis itu solat lagi wkwk padahal kalo tidur wudhunya batal.

MANDI
Hari pertama bingung mau mandi dimana. Kamar mandi deket kamarku penuh antrian. Jadi aku numpang mandi di rumah Arun. Rumahnya di belakang sekolah. Banyak juga kakak kelas yg numpang mandi disana. Abis mandi, aku ke wartel sama Mbak Sinta. Berhubung nggak boleh bawa hp, jadi kalo mau telpon ke wartel. Sekalian jalan-jalan pagi keliling puspanjolo. Abis itu ke hall, nontonin Mbak Siska main dakon. Sempet ya bawa beginian.

Aku sempet main ke kamar sebelah juga. Gila si Arun nggak bawa kasur, cuma bawa karpet doang. Laras cuma ikut pesantren satu hari doang. Dia bawa springbed ukuran double!!! Waktu dia pulang, spring bednya malah ditinggal. Langsung aja dipake Arun buat tidur.

ESQ
Agak nyebelin nih. Tiap malam abis tarawih kan udah ngantuk. Tapi malah ada acara beginian melulu. Mau nggak mau pasti kebawa suasana dan jadi nangis waktu acara ini. Ohiya ada kejadian bego seputar ESQ. Malam itu, ada ESQ. Aku males dengerin jadi aku TIDUR aja hahaha. Aku masih pake mukena bekas solat tarawih. Tiba-tiba pas aku bangun, semua orang nangis. Aku bingung malam ini ESQ lagi bahas apaan. Di sebelahku ada Anin lagi nangis meraung-raung (serius). YAUDAH AKU IKUT NANGIS AJA. Wakakak. Terus kita nangis sambil peluk-pelukan gitu. Ternyata tema ESQ malem itu "dosa kpd orang tua".

ADA SETAN?
Habis ESQ, biasanya ada jam kunjung keluarga. Sekitar jam sepuluh malem, orangtua kita bisa jenguk ke sekolah. Berhubung aku nggak dijenguk, aku langsung ke kamar buat tidur. Sebelum tidur aku berniat minta makanannya Mbak Weni. Dia habis dijenguk kakaknya, dibawain satu plastik gede berisi snack. Tiba-tiba jendela kamar kita ada ngetok-ngetok!!! Padahal kamar kita paling ujung di lantai tiga lho! Lia dan Selva bilang ada tangan nenek-nenek. Kita teriak dan kabur keluar kamar.

KUNJUNGAN PANTI ASUHAN
Sore terakhir pesantren, kita mampir ke Panti Asuhan dimana gitu aku lupa. Hem kecil tapi mewah tuh tempatnya. Itu pertama kalinya aku ke panti asuhan lho. Masa pengasuh panti bilang anak-anak Nasima gendut-gendut. Sialan.

Hari terakhir ada pembagian zakat buat orang-orang kurang mampu yang tinggal di sekitar Puspanjolo. Acaranya bareng-bareng sama unit Playgroup, TK, dan SD.

pembagian zakat

Postingan berikutnya aku mau lanjut cerita soal pesantren ramadhan tahun 2005 dan 2006. Tapi digabung jadi satu aja ah biar enggak kebanyakan.

30 Juli 2010

Seminggu Seru

KEONG RACUN
Sekarang lagi heboh video Keong Racun dari Shinta dan Jojo. Sebenernya aku udah tau dari lama sih (dikasih tau Osy pas liburan). Tapi baru nonton sekarang bareng kelasku. Nggak terlalu lucu tuh menurutku. Selanjutnya kelasku malah nonton video dubbing orang filipina, nama usernya "moymoypalaboy" wkwk lucu banget nih kalo yg ini.

nampang di depan lab biologi

FOTO KELAS PERTAMA KALI
Kita luntang-luntung nggak dapet ruang karena jadwalnya tubrukan sama kelas lain. Duduk-duduk sambil foto sekelas pake hp-nya Della. Hilmi yg motret. Terus kita mau Hilmi ikut difoto, kita cari sasaran adek kelas! Untung mau disuruh ahuhahauhu kasian semoga dia nggak telat masuk kelas. Tiba-tiba Abu dateng. Dia ngeluarin "sarung" yang dibuntel-buntel, ternyata isinya kamera SLR! Aneh-aneh aja si Abu ke sekolah bawa kamera, dibuntel sarung pula! Terus kita difoto satu kali doang karena memorinya penuh.

SERAGAM SEPAKBOLA NYASAR
Jam pelajaran PKn, Pak Gimin nemu kaos warna hitam di pojok kelas, di deket komputer. Rasanya nggak asing liat kaos itu. Ya ampon ternyata itu seragam Ligasha kelas 11-ku dulu! Dan setelah dilihat namanya, ternyata itu punya Eka -___- hih malu-maluin kelas aja.

ANGKET VINA
vina: kenapa cowok pilih cewek yg lebih pendek?
husein: biar seimbang!
aku: ah aneh. masa seimbang. kalo seimbang mah tingginya sama.

husein: lho enggak dong. justru seimbang kalo tinggi pendek.

vina: yg so sweet dong alesannya.

husein: hm apa ya. biar dia bisa mendekap aku deh!
fahmi: eh tanya aku dong!

aku: iya nih fahmi alesannya apa?

fahmi: GENGSI DONG! masa ceweknya lebih tinggi.

vina: yang so sweet dong alesannya.

fahmi: hm alesan so sweet? gak ada. alesannya tetep GENGSI.

Dua cowok ini jawabannya aneh-aneh. Kenapa nggak ada yg jawab, "biar bisa ngelindungin ceweknya". Wkwk jadi inget angketku jaman dulu http://nadiaazka.blogspot.com/2009/05/meaning-of-friendship.html

NONTON PERCY JACKSON
Jam terakhir nonton si Logan Lerman di ruang Indonesia 3. Aku duduk di depan sama Meika. Dingin kena AC. Si Della heboh, kalap kalap! Di pojok ruangan deket pintu masuk ada Ridho dan Husein lagi main PSP. Gayanya Ridho maho banget bikin ngakak sekelas wkwk. Ini lagi Diki dengan badan gedenya bolak balik di depan ngehalangin layar.

Diki: Lhoo kok ono aku kuwi! *nunjuk Percy Jackson . Kuwi aku biyen!
Deppi: Biyen pas jek kurus yo dik!

Diki: Lha kuwi ono Ridho! *nunjuk kambing jadi-jadian temennya Percy Jackson


lima menit kemudian

Diki: Iki sakjane film opo to?
Kita: JARENE FILM-MU DHEWE KOK LALI.


SEPAKBOLA CEWEK
Sambil nungguin guru olahraga yang telat, kita (cewek-cewek) main sepakbola. Seruuu!!! Rebutan bola sama temen satu group sendiri wkwk. Satu bola dirubungin sepuluh orang. Ada yang nendang sambil ketawa. Bola out, ditendang ke lapangan eh malah out lagi gyahaha Lita bilang, "Kita dari out langsung out lagi". Sering out melulu kita, wasitnya Pujo/Adit jadi bolak-balik ngambilin bola yg terlalu jauh. Walaupun diketawain yang cowok, main sepakbola cewek ini makin seruuu.



29 Juli 2010

Ngomongin Guru? Hati-hati!

Bu Umi (guru senitari)
Rabu sepulang sekolah aku ke depan TU, ngobrol bentar bareng Rieza, Anin Nying-nying, Nia, Hilda, Prita. Si Anin cerita, dia bilang gini, "Eh masa tuh ya kemaren BU UMI ... ". Tiba-tiba Rieza sama Nia nunjuk-nunjuk ke belakang Anin sambil menahan tawa. Aku shock ngeliat Bu Umi ada persis di belakangnya Anin! !@#@$%#^rftr&^%& SHOCK SAMBIL NGAKAK!!!!!

Pak Narno (guru fisika)
Kamis sepulang sekolah aku ke depan TU (lagi). Ngobrol bentar bareng temen-temen (lagi). Rieza nunjukkin gantungan kunci lokernya yang berbentuk huruf R. Inisial Raka wakakak.

rieza: Nih bagus kan ... *nunjukkin gantungan R itu
aku: ah aku mau beli yang huruf N ah!
rieza: hah N? siapa emang? NARNO?!

Seketika itu juga Pak Narno guru fisika kita lewat persis di sebelah Rieza. Dia dengan mulut setengah ketawa dan kumisnya yang khas ngeliatin kita. Aku nunjuk-nunjuk ke arah Rieza. AKU HAMPIR PIPIS DI CELANA SAKING LUCUNYA! Wkwk kok bisa pas gitu yah. Dia bilang nggak kepikiran kalo huruf N yang aku maksud itu Nadia. Dia malah kepikiran N itu Narno.

Pak Saroji (guru fisika)
Ini aku nggak ngalamin secara langsung. Diceritain orang yang bersangkutan. Jadi waktu itu Nia dan Faila lagi ngobrol. Nia mau cerita, "PAK SAROJI tuh ...". Ternyata Pak Saroji ada di belakang Nia lagi naik tangga wkwkwk.

Ya makanya hati-hati ya kalo mau nyebutin nama guru. Liat kanan kiri sampe tau ada guru lagi wara-wiri.

27 Juli 2010

Vina dan Paimin

Siang itu Vina nulis nomor hp-nya di buku catatan bhs inggrisku. Malemnya aku buka lagi buku itu dan masukkin no hp Vina ke kontak hp-ku. Aku sms Vina buat ngasih tau nomor hp Anisa sekalian. Soalnya tadi siang Vina bilang malem ini mau sms Anisa.

aku: vina, ini azka. nih no hp anisa 081326XXX
vina: azka, ini bukan vina. tapi paimin.
aku: hahaha iya percaya deh!

dasar vina tukang bercanda. terus si vina sms anisa (aku diceritain anisa)

vina: halo anisa. apa kabar?
anisa: ini vina ya? besok jgn lupa bawain dorama-nya ya. <-- anisa="" belakang="" hpnya="" inget="" nomor="" span="" vina="">
vina: hah bawa kemana? aku bukan vina. tapi PAIMIN.

kemudian, anisa sms aku.

anisa: kamu ngasih nomerku ke siapa? kok ada orang namanya paimin sms aku.
aku: itu vina dodol.
anisa: serius? sumpah ya ...
aku: wakaka
anisa: malah wakaka. emangnya lagu.

kemudian, aku sms vina.

aku: vin kasian tuh lho anisa kamu kerjain.
vina: q ga ngerjain. q emang bukan vina, tp PAIMIN. u dpt no ini dr cp? <-- -_-="" alay="" span="">

Aku bingung. kok si vina nggak ngaku-ngaku kalo dirinya vina. malah tetep ngaku paimin. Aku cek lagi buku catatan bhs inggrisku. Ternyata aku salah masukkin nomor! Nomornya Vina harusnya 085225XXX, tapi aku malah masukkin 085228XXX. Wakaka aku keinget nomorku soalnya depannya 228. JADI YANG TADI ITU PAIMIN BENERAN! Terus abis itu si Paimin sms-sms aku mulu -____- tapi nggak aku bales.


24 Juli 2010

Kalian

Dua minggu terakhir ini, aku jadi orang yang cuma suka hari jumat, sabtu, dan minggu. Aku nggak suka senin sampai kamis. Bukan berarti aku benci sama kelas baru. Tapi aku benci nggak ada "semangat". Semangat yang biasanya selalu ada tiap pagi. Semangat yang bisa bikin aku suka sama semua hari.

Bahkan, aku pernah benci libur. Aku benci libur yang terlalu sering. Kalian yang bisa bikin aku lebih suka sekolah daripada libur.

http://sarrsnadya.blogspot.com/2010/07/kontradiktif.html
http://blognyarieza.blogspot.com/2010/07/pengakuan-kangenku.html
http://noniksayscheese.blogspot.com/2010/07/kalian-memang-spesial.html







23 Juli 2010

Minggu Kedua

Seingetku banyak kejadian yg cukup seru bareng kelas baru di minggu kedua ini. Tapi nggak semua aku inget. Jadi sebagian aja ya.

Senin, jam Bahasa Indonesia kosong. Oye. Aku dan kelompokku rapat. Kita disuruh bikin tugas liputan. Bingung mau ngeliput apaan. Pertamanya mau ngeliput isu pulang jam setengah empat di smaga. Lama-lama malah berubah jadi liputan wisata kuliner asiiik kita mau ke pecinan lho!

Selasa, jam TIK kosong asik! Ada tugas dari guru tapi kelasku enggak bikin wkwk malah internetan. Aku main game horor. Satria malah ketawa ngeliat komputerku, "Hahahah opo kuwi ireng tok!". Ini loading bego -___- Lulu sepertinya tertarik dengan game horor ini. Dia makan siang sambil main game horor.

Jam terakhir pelajaran sejarah juga nggak ada gurunya. Kita dikasih tugas. Tapi (lagi-lagi) nggak pada ngerjain. Cewek-cewek malah mainan peta dunia. Misalnya, "Kalo abis makan kita ...". Nah berarti jawabannya negara Kenya wkwk. Sedangkan anak cowok sedang sibuk dengan game. Habis itu aku dan cewek-cewek berbagi cerita horor. Yang serem tuh ceritanya Meika diikutin setan dari Bali. Woow. Pas suasana lagi seru-serunya, di belakangku bunyi "kriit kriit". Kaget! Ternyata si Depe narik kursi ke deketku! Wooh bikin kaget aja.

Rabu, di jam senitari kita main game duduk bersender di tembok. Dikasitau Dani, Yuan, Sara & Hilmi. Game lucuuu lho. Yuan main saking semangatnya sampe punggunya sakit kejedot tembok dan rahangnya kram gara-gara ngakak.

Kamis, aku lupa kita ngapain. Cuma inget aku pasrah banget pas pelajaran fisika. Nggak semangat karena gurunya juga nggak semangat.

Jumat, hari terakhir sekolah asik. Jam makan siang, aku makan bareng sama temen-temen sekelas. Tiba-tiba Rieza dan Osy dateng. Mereka "numpang" di kelasku karena kelas mereka sepi hahaha. Akhirnya jam istirahat kedua itu aku habiskan dengan curhat dan melawak bareng mereka. Kangen deh liat bitchy Osy, begonya Rieza. Ada kejadian yang tak terduga ketika lagi nge-bitch bareng.

aku: sekarang aku udah nggak pernah ngomong bitch lagi di kelas.
Meika: HAH? AZKA NGOMONG GITU? <--temen baru="" sekelasku="" span="" yg="">
aku: -____- mei biasa aja kalo di kelasku dulu ngomong begitu. nih osy lebih parah.
osy: hehe *nyengir kuda

Ampun deh mei bukan berarti aku anak bandel cuma karena ngomong gitu. Setelah itu si Rieza malah bahas Rizki Eka. Rese banget sumpah si hambun. Tapi aku biarin ajalah dia ngomong panjang lebar. Toh kapan lagi bakal ada kesempatan kayak gini.

Pulangnya aku ketemu Faila dan langsung cerita soal dituduh mirip sherina. Kan Faila dituduh mirip aku, berarti secara nggak langsung dia juga dituduh mirip sherina.

aku: Fai, aku dibilang mirip Sherina sama temen sekelasku lho.
Faila: aku pas kecil juga dibilang gitu.

Wooow kita sama Fai hahaha apaansi aku nggak penting -__-



21 Juli 2010

Dituduh Mirip Sherina

Waktu itu aku lagi ngobrol bareng temen-temen di kelas. Tiba-tiba Sara nyeletuk, "Az, kamu mirip Sherina ya!". Haaaaa?! Aku bingung harus seneng apa sedih. Di satu sisi aku seneng dipuji mirip Sherina. Tapi disisi lain aku tau itu nggak bener kayaknya -___-

Dulu, dulu banget. Jamannya aku masih kelas lima atau enam SD. Pas aku lagi jalan, ada orang nggak dikenal bisik-bisik sama temennya sambil nunjuk aku, "Eh ada Sherina kecil". Wkwkwk. Serius aku nggak bohong. Tapi ini mah termasuk wajar kan dulu mukaku masih polos tanpa dosa.

Siang ini jam pelajaran seni tari, Yuan ngeliat mukaku dan bilang, "Kamu tuh mirip siapa ya ka...". Sara dateng dan bilang, "Sherina!". Wkwkwk. Dani sirik banget tuh aku dimirip-miripin Sherina. Ehiya kata Yuan, senyumnya si Della mirip Pevita Pearce. Woow.

Pulang sekolah, aku ketemu Rieza dan Nia. Terus aku ceritain soal ini.

aku: eh za taugak, masa aku dibilang mirip sherina sama temen sekelasku!
rieza: lho emang kan?
aku: hah?
rieza: iya kan kayaknya dulu pernah ada yg bilang gitu.
aku: siapa? temen sekelas kita dulu?
rieza: iya deh kayaknya tapi aku lupa siapa.

hahuahuaha. Sekali lagi, aku masih nggak merasa mirip Sherina. Tapi kalo dituduh gitu sih mau gimana lagi deh makasih aja lah.

20 Juli 2010

Chat sama Mbak Dini

aku: mbak dini kenal rieza amalia? katanya dia adek kelasmu pas SD.
mbak dini: kenal kok. dulu masih sering nyapa kalo ketemu.
aku: kemaren dia cerita katanya dulu pernah dikibulin kamu.
mbak dini: mesti jaman sd!
aku: katanya kamu ngajak dia & temennya bikin KTT.
mbak dini: udah-udah jangan ditulis.
aku: tapi ternyata kamu cuma mau numpang makan.
mbak dini: stop-stop jangan ditulis lagi.
aku: wakakak.
mbak dini: padahal aku nggak ngerasa ngibulin dia lho.
aku: trus aku cerita pas SMP kamu pernah ngibulin ais.
mbak dini: gyaaa wes ojo diumbar meneh aibku.
aku: namanya juga masa lalu mbak.
mbak dini: wah sialan si risa pake cerita segala. pengen aku cubit! >..<
aku: kmrn tuh aku lg cerita soal kenakalanku jahatin ais, trus malah inget kamu jg.
mbak dini: please ya dek jangan cerita catatan kelamku lagi ya.
aku: beres mbak.
mbak dini: aku berasa jadi wanita paling suram -__-
aku: kuliah dimana kamu mbak?
mbak dini: undip aja nih.
aku: aku bingung mau masuk jurusan apa.
mbak dini: FK aja.
aku: ogah. susah dan mahal.
mbak dini: muraah! snmptn cuma 3,9 juta!!!
aku: haa masaa?! kamu ikut UM nggak sih mbak?
mbak dini: ikut FK. aku ngisi sumbangan 100 juta nggak diterima.
aku: heeh gila.
mbak dini: sekarang aku ngakak2 bs masuk FK dengan 3,9 juta.
aku: aaaa doain aku ya mbak!
mbak dini: kamu aku doain tiap solat deh asal jangan cerita-cerita aibku sama risa ya.

17 Juli 2010

Welcome Weekend

Sabtu ini aku janjian sama bitches buat main bareng. Yang ikut itu aku, Nia, Rieza, Sarah, Ayu, Nonik, Riang & Kamal. Kita karaokean di Family Fun. Sebenernya pengen ngajakin maho-ers juga tapi bingung pada mau apa engga, lagipula kita menghormati Sarah yg nampaknya malu kalo karaokean sama cowok-cowok apalagi kalo ada mantannya. Jadi karaoke bareng maho-ers kapan-kapan aja ya.

Di jalan aku ngobrol sama Nia & Rieza wakaka aku cerita kenakalku ngejahatin temen pas SMP, sebut saja Bunga. Kakak kelasku yang namanya Mbak Dini juga suka nyiksa Bunga. Parah banget dia pernah ngibulin Bunga, tapi si Bunganya bego juga sih wkwk. Ternyata Mbak Dini itu kakak kelasnya Rieza pas SD. Dulu Rieza & Bilal (putra smaga berprestasi 2010) juga pernah dibegoin sama Mbak Dini wkwk. Mbak Dini ngajakin mereka bikin KTT (Konferensi Tingkat Tinggi). Saat itu si Rieza & Bilal blm ngerti KTT itu apa. Pas mereka tanya KTT apaan, Mbak Dini bilang, "Ya pokoknya kita kumpul, terus makan-makan". Wkwkwk dasar Mbak Dini cuma mau numpang makan!

Sesampainya di Family Fun, kita pilih ruangan untuk 10 orang dgn harga 65.000/jam. Terus dianterin petugasnya. Ternyata kita dapet ruangan yang minggu lalu aku pake juga wkwk hoki. Kita nyanyi Sahabat Sejati (Sheila on 7). Nyanyi barengan semua. Aaaa seneng banget. Video klipnya kayak kenangan kita, lebih indah kenangan kita malah wkwk. Kita nyanyi beberapa lagu tentang persahabatan. Tapi nyanyi Justin Bieber juga dasar si Kamal & Sarah penggemarnya. Ayu semangat bgt nyanyi Ignorance (Paramore) sendirian wkwk. Terakhirnya kita nyanyi Sahabat Kecil lhoooo.



Keluar dari ruangan, kita menyempatkan diri buat foto disana mumpung banyak cermin wkwk biar ada kenangan dokumentasi gitu lho. Tapi tiba-tiba ada mas-mas lewat dan ternyata itu kakak kelas kita gyaaa maluuu. Kita kabur ke toilet. Eh di depan toilet ada kaca lagi. Kitapun mencoba foto disitu. Eh si kakak kelas muncul lagi! Dia mau ke toilet cowok dan kita dengan heboh masuk ke toilet cewek wkwk malu lagi. Keluar dari toilet, kita mencoba foto lagi. Sebelumnya liat kanan-kiri depan-belakang untuk memastikan nggak ada kakak kelas tadi. Kita mencoba foto dan tiba-tiba si kakak kelas muncul lagi! Wkwkwkwkwk ampun deh malu bgt kita. Ternyata di ruangan sebelah itu isinya kakak-kakak kelas lagi karaokean.


Selesai dari Family Fun, kita lanjut ke Gramedia. Di jalan, si Nia liat bapak-bapak duduk diatas motor sambil mainin 'itu'nya. Iiiih dasar itu penyakit abnormal. Oh iya si Nonik ditilang polisi gara-gara dia nggak sadar nerobos lampu merah. Polisinya orang Ambon/Papua, dia minta 80.000. Tapi Nonik ngaku-ngaku anak kos-an dari Surabaya yg cuma punya duit 40.000 hahaha akhirnya bebaslah dia dengan merelakan duit 40.000.

Di gramedia, Rieza heboh banget liat anak kecil. Dia bilang, "Adeknya ganteng banget ka!". Ngomongnya keras banget pula bikin malu aja. Padahal menurutku si bocil yg kira-kira umur 3 tahun itu biasa aja. Lebih cakepan dan lucuan sepupuku si Fathan. Tapi si Rieza tetep aja heboh ngotot anak itu ganteng. Kamu nggak pedofil kan, za? <-- aaaa="" aku="" amp="" anak.="" anak="" aneka="" apa-apa="" arsitektur.="" ayu="" bagus="" bakat.="" banget="" bareng="" baru="" beli="" berempat="" besok="" buku="" cake="" cuma="" dan="" desain="" habiskan="" hanung.="" id="gwProxy" ini="" input="" interior.="" itu="" juga="" jurusan="" kamar="" kan="" kangen-kangennya.="" kelas="" ketularan="" kita="" lagi="" liat-liat.="" liat-liat="" macam="" makanan="" males.="" masih="" masuk="" mau="" nggak="" nia="" niat="" pengen="" pertama="" pisah="" punya="" resep="" rieza="" sapisenam.="" sebagai="" sekolah="" selain="" seminggu="" senin="" sma="" takut="" tapi="" temen-temen="" tentang="" tidur="" tiga="" type="hidden" unik.="" waaah="" wajar="" weekend="">

16 Juli 2010

Minggu Pertama

Rangkuman kegiatan seminggu pertama sekolah bareng kelas baru XII IA 11

SENIN
Upacara tahun ajaran baru langsung sama kelas baru hiks. Masih kangen temen kelas lama. Aaaa masa banyak banget yg pake jilbab di kelasku ada 12 orang -_- Kenalan-kenalan sama temen baru. Aku banyak yg enggak kenal. Tapi optimis aja semoga kita kompak. Eh ada masalah juga di hari pertama ini rasanya mau nangis. Bukan karena nggak cocok sama kelasnya lho. Tapi enggak mau aku publikasikan ah. Rahasia.

SELASA
Jam istirahat pertama aku nemenin Nia ke ruang wakasek untuk nemuin Pak Kamta. Dia mau minta pindah kelas ke kelasku. Alasannya karena dia nggak kenal siapa-siapa di kelas itu. Pak Kamta malah bilang, "Itu tantangan buat kamu!". Hahaha iya sih bener juga kata Pak Kamta. Gimana nanti pas jadi mahasiswa kalo sekarang aja udah nyerah ketemu orang baru.

Di mushola aku, Nia dan Hasna (temennya Nia) ketemu Faila dan Rieza. Kita ngobrol bentar. Terus masa aku dikira kembarannya Faila. Dasar! Wah jadi inget postingan http://nadiaazka.blogspot.com/2010/06/adek-kelas-yang-sadarnya-lama.html.

RABU
Jam pertama kimia, materinya ada molaritas dan molalitas. Seketika aku inget Uniek si cadel. Gimana ya caranya dia ngebedain dua kata itu kalo lagi ngomong wkwk. Jam kedua matematika, gurunya Pak Kamto lucu banget dia cerita-cerita dengan gaya bahasa yang puitis. Jam ketiga kita harus ke Ruang Biologi 5. Yang cowok jalan di depan, yang cewek jalan ngikutin cowok. Eh ternyata mereka malah ke toilet hahaha.

Jam Bhs Jawa nggak ada gurunya. Aku cabut nonton pensi MOS di Aula bareng Meika, Anisa, Aul, Lita, Riska, Depe & Lulu. Sempet ditahan sama anak SSC, tapi kita cuek terobos. Berani apa mereka sama kakak kelas hahaha. Disana liat demo klub teater bagus! Intan nyanyi musikalisasi puisi Hujan Sore Ini. Habis itu ada demo klub Perisai Diri ada Hanung wkwk. Terus kita balik ke kelas. Nonton spongebob versi jawa lewat youtube di komputer kelas. Lucu banget ngakak melulu nih http://www.youtube.com/watch?v=Z5FtLMJa8QM. Judulnya Warung Mie Ayam kalo nggak salah. Trus ada juga yg judulnya Gara-gara TV wkwk lucu. Kita juga nonton Naruto Jawa, Obama Ngefans Dewi Persik, Bleach Renji Dikejar Bencong.

Selanjutnya kita pelajaran Agama Islam, tapi ternyata ruangannya lagi dipake buat koperasi yang ngurus seragam siswa baru. Kita memutuskan buat ke ruang seni tari (pelajaran selanjutnya). Ternyata di ruangan itu masih ada kelas lain yang lagi pelajaran. Kita duduk di luar sambil ngobrol. Jam istirahat kedua, kita makan bekal bareng lho :) Eh ternyata cukup banyak yg bawa bekal asik asik. Habis makan juga solat Zuhur bareng hehe.

Abis solat, aku, Meika, Onne, Putri, Vina, Satria & Aris ngobrol-ngobrol, eh lebih tepatnya ngomongin orang wkwk. Onne provokator ngomong melulu padahal lagi puasa. Kita membahas Aryo. Mulai dari jaman SMP pas masih nakal, dan tiba-tiba tobat. Pas lagi asik gosip, eh Aryo nongol! Langsung deh itu pacok-pacokan Aryo sama Onne. Vina sama Satria juga bikin skandal hahaha. Abis itu lama-lama ngumpul deh ngobrol sekelas. Nentuin PK (Perwakilan Kelas) yaitu Rendi dan Deppi. Kan disuruh mencantumkan no hp tuh ya trus si Deppi mau nulis no hp bapaknya wkwk tapi gakjadi deng.

KAMIS
Pelajaran Pak Soleh ternyata asik. Lucu sih. Dikasih tugas jangka panjang bikin berita. Aku di kelompok lima bareng Intan, Nurul, Adit/Pujo, Aris, Aryo, dan satu lagi lupa siapa wkwk. Jam terakhir Matematika, jam kosong hore!!! Kita buka youtube lagi yuhuu. Langsung cari-cari video dubbing jawa. Mulai dari spiderman, batman, sampe wagiman wkwk apaan nih kayaknya cowok-cowok punya banyak perbendaharaan video lucu. Ngakak melulu. Eh kita juga nemu kartun dubbing bahasa kalimantan hahaha tapi kita nggak mudeng jadinya diganti.

JUMAT
Jam Olahraga gurunya Pak Solikhin -_- kita malah disuruh PBB. Yang telat dateng disuruh lari muterin lapangan, yang cowok juga hahaha. Yang cewek malah disuruh istirahat. Terus kita MIB (Muterin Imam Bonjol). Lewat jalan tikus dong!!! Tapi aku nggak bernasib sial seperti dulu di postingan http://nadiaazka.blogspot.com/2010/01/bad-day.html. Alhamdulilah aku dan teman-teman selamat serta nggak ketahuan. Jam terakhir matematika kosong lagi. Dan lagi-lagi (sepertinya sudah menjadi hobi kelasku) kita buka youtube dan nonton video lucu. Kali ini nggak cari dubbing jawa lagi, kita nonton kejadian-kejadian lucu macam american funniest video gitu.

Hari ini pulang cepet lho. Oye! Kumpul sama para bitches, kita makan di kantin. Terus nemenin Rieza pipis, kita kabuuur. Ngumpet wkwk diliatin orang-orang gara-gara kita heboh. Lanjut deh luntang-luntung di DP Mall. Eh si Rieza naik escalator sendirian hahaha kita ketawain dah dia!!! Senengnya udah lama nggak nyiksa orang. Peace za :D Di foodcourt ketemu mami Veda, Tria, Epp dan Ganjar. Trus kita nemenin Sarah beli spageti, nia beli es krim, yang lain numpang duduk doang hahaha. Gakpapa lah gini aja udah seru. Kangen sih abisnya.

Aku suka Jumat sore, bebas dari rutinitas sekolah. Welcome weekend!!!



11 Juli 2010

Shocking Saturday Night

Semalem adalah malam minggu paling mengejutkan seumur hidupku (kayaknya). Dimulai dengan rencana yg batal agak mendadak. Selanjutnya aku buka twitter dan timeline isinya heboh ngomongin pembagian kelas. Menurut twitter @whatsupsmaga, pembagian kelas duabelas udah bisa diliat sore tadi di depan TU. Kaget, panik, penasaran deh aku langsung sms Osy buat ngabarin kejadian ini.

Tiba-tiba Sarah sms, "Az, kamu di 12 IPA 11. Tapi kayaknya nggak ada yg dari kelas kita deh,". Hee shock berat aku. Tapi Sarah bilang ada Sara Muthia, aku nggak begitu kenal sih cuma tau aja tapi sepertinya dia orang baik. Aku langsung minta nomer hp Sara lewat Diva yg sama-sama lagi penasaran soal pembagian kelas. AKU LANGSUNG TELPON SARA MUTHIA. wkwk aku gila.

Timeline twitter amat sangat heboh. Aku makin stress. Jadi aku buka facebook aja, disana nggak terlalu heboh. Sempet chat sama Pinasthika & Bearly. Ternyata mereka malah gatau kalo kelasnya udah dibagi. Aku makin stress gara-gara gaktau temen sekelasku nanti siapa aja. Aku sms-an sama Ayu, dia kasian sama aku hiks.

Sempet cerita juga sama vokalis Lyla alias Tegar wkwk. Ternyata dia sekelas sama Fauzan di 12 IPA 7. Ada Nindya juga. Asik amat deh pada udah kenal. Di twitter pada mulai kenal-kenalan tuh sama temen barunya. Lha aku??? Ga ada yg update status yg menyatakan anak ipa 11. Eh ada tp cuma satu yaitu si Ridho. Aku retweet. Trus dia bilang, "Kok sepi ya kelas kita,". WAAA. Makin stress.

Curhat sama Ifa juga, tapi dia gila.

aku: kamu kelas mana fa? aku di ipa 11 sendirian nih.
ifa: aku ipa 9 ka.
aku: aku sendirian ga ada temen.
ifa: pasti ada yg kamu kenal. kalo ga ada ya kenalan. walau bandel, kamu kan kocak.

Selain itu, curhat juga sama baim wong abal-abal alias Bahari.

bahari: jgn tergantung temen. dulu pas masuk SMA aku ga kenal siapa2.
aku: iya ya. hebat ya kamu.
bahari: AZ, LIAT TRANS TV SEKARANG. BURUAN.
aku: JP? emang kenapa JP Millenix?
bahari: ignorance! yg aku nyanyiin kemaren!
aku: -__-

satu jam kemudian

aku: aku masih kepikiran
bahari: just take it easy. ga usah terlalu dipikirin.
aku: eh tadi dewi persik nyanyi wakawaka di tpi.
bahari: tadi aku denger radio juga ada wakawaka.

Ini sebenernya ngapain sih -_- ya lumayanlah ngilangin rasa deg-degan mikirin kelas baru.

Aku juga curhat sama gita gutawa palsu yaitu Rieza.

aku: aku mau nangis taugak
rieza: ya allah ka kamu beneran sendirian to.
aku: iya. aku gatau temenku siapa aja hiks.
rieza: kamu begadang to?
aku: engga. aku insom. kamu blm tidur? abis ditelpon e*** hahaha?
rieza: hee jangan ketawa dulu kamu ka, prihatin!

Wkwk iya emang seharusnya aku prihatin sama diriku sendiri. Tapi mau gimana lagi coba hahaha. Sekitar jam sebelasan gitu aku masih main twitter dan ternyata Fauzan udah liat secara langsung pembagian kelas di sekolah. Langsung aku interogasi. Fauzan bilang dia juga cuma liat namaku di ipa 11 ga ada anak sapisenamnya. Shoooock. Tapi katanya ada Dani (temen kelas sepuluh).

Aku langsung sms Dani lho. Tengah malem tuh!!! Dengan begonya, aku sms, "Dani kamu udah bobo?". Wkwk ya pastilah udah. Tapi aku masih sms-an sm Rieza sekitar jam segitu. Aku nemuin banyak jam bagus lho. Tadi aku liat 22.22, trus 23.23, trus 00.00. Hahaha.

Paginya aku curhat sama Lia. Sms-an sama Vaness, Nonik juga, trus Fauzan bawa kabar gembira!

fauzan: kayaknya kamu sekelas sm anisa dian juga!
aku: serius nggak?
fauzan: iya insya allah. gimana seneng ?
aku: SENANG. MAKASIH OJAN.
fauzan: IYA SAMA-SAMA BELO.

Alhamdulilah banget ternyata ada temen sekelas dari kelas lama. Senang sekali akyu. Jam delapan, aku dapet sms dari Vaness. Dia bilang dia udah di depan TU. Langsung aku telpon, trus dia sudi ngebacain anak-anak ipa 11 dari absen 1 - 38. Makasih banget ya, nes. Absen bawahku si Nana Dyki anaknya om Teddy. Oh iya masa ternyata Ifa tuh masuk ipa 11, bukan ipa 9. Gimana sih si Ifa aneh deh. Akhirnya aku langsung sms Ifa.

Nah, barusan ini aku online facebook dan dikasih link sama Fauzan. Isinya potret daftar anak-anak 12 IPA 11. Alhamdulilah deh bisa ngeliat walaupun nggak begitu banyak yg kenal. Ini rajin amat deh yg upload namanya Indri Nyunyu. Dia upload semua data kelas duabelas. Aku juga dikasi tau Hani jadwal pelajaran kelasku. Katanya udah ada di facebook. Gilaaaaaaa masa hari pertama udah pelajaran. Uh stress deh aku.

teman baru, semoga menyenangkan :D


jadwal pelajaran -__-



09 Juli 2010

3 Jam Karaoke

Aku, Anin, Tyas, Pradip, Bahari, Rina, & Menur janjian jam satu siang buat karaoke di Family Fun. Kita ngaret lebih dari setengah jam. Sebelumnya di sampangan aku nebeng Pradip. Gile lama banget nunggunya sekitar 15 menitan, mana panas pula. Anin cukup on time untungnya. Eh ngomong-ngomong, aku masih inget tanggal berapa tepatnya aku terakhir ketemu masing-masing dari mereka karena datanya ada di blog hahaha hebat ya aku.

Tyas dan Rina belum berangkat karena taksi yg mereka pesen lama. Jadi aku, Anin, Bahari, Pradip, dan Menur langsung masuk ke Family Fun buat pesen tempat. Ini pertama kalinya kita semua ke Family Fun. Kita pilih ruang untuk 10 orang dengan harga 65.000/ jam. Anin & Bahari udah ngeluarin dompet (siap-siap mau bayar), petugasnya bilang, "Bayarnya kalau sudah selesai,". Wkwk ya maaf deh mbak kita kan baru pertama kali.

Awalnya kita masih ogah-ogahan, pada saling maksa eh kamu duluan sono yg nyanyi. Bahari usul, "Hompimpah yok ntar yg kalah nyanyi duluan". Berhubung ada UNO, sekalian aja main UNO trus nanti yg kalah nyanyi duluan. Akhirnya kita main UNO sambil nyetel musik Justin Bieber - Baby. Tiba-tiba petugasnya masuk ruangan kita, "Lho mas kenapa? Ada trouble ya komputernya?". Hahaha petugasnya heran karena ruang karaoke kita sepi. Bukannya nyanyi malah main kartu -__-

Parahnya lagi, Bahari kalah! Dia yg usul malah dia yg kalah wkwk. Akhirnya Bahari nyanyi pertama, yaitu Lady Gaga - Telephone. Kita semua ngakak karena Bahari gila nyanyinya terlalu semangat. Pradip milih lagu Sweet Child O'mine, waaa video clipnya mesum! Menur pilih Westlife - If I Let You Go. Anin pilih Taylor Swift - Teardrops on My Guitar, wkwk Anin kayak dubbing. Aku pilih Avril Lavigne - Innocence.

Setelah nyanyi solo. Kita mulai enjoy dan tidak malu-malu lagi bernyanyi sekeras mungkin, apalagi setelah Tyas & Rina dateng kita nambah satu jam. Kita duet, trio, bahkan nyanyi bareng-bareng. Ini daftar duetku yg aku inget (nggak penting sih):

Rina: Sahabat Sejati (Sheila on 7), Especially For You, Pelan-pelan Saja (Kotak)
Bahari: I don't wanna miss a thing (Aerosmith), Lucky (Jason Mraz)
Anin: Hot (Avril), Fall For You (Secondhand Serenade), Eternal Flame, Mirror (M2M), dll.
Menur: Masih (Ada Band)
Tyas: Anak Mami (Sherina)
Aku nggak duet sama Pradip hahaha.

Pas jam berapa gitu si operatornya ngirim pesan ke komputer kita. Isinya gini:

Mow tambbha 1 jam lagi ea?

Wkwk alay operatornya. Sebenernya kita mau bales gini: nD4ck uCaH Tapi nggak jadi deh hahaha aku balesnya dengan sopan dong "Tidak usah mbak. Terimakasih". Tapi ujung-ujungnya kita nambah satu jam lagi deng. Abisnya seru sih! Ketagihan. Pas kita lagi asik karaoke, si operator ngirim pesan lagi.

Operator: mow tammbha lagi? <-- alay="" br="" tetep="">Kita: lho emang udah mau abis ya mbak?
Operator: msh 20 menit.
Kita: yaudah nggak usahlah mbak -__-

Kita sempet main UNO lagi sementara Anin & Rina berduet maut. Oh iya bisa ada lampu-lampu diskonya lho hahaha. Di dinding ruangan ada sesuatu. Kita kira itu kamera cctv, ternyata lampu disko kedip-kedip. Terakhirnya, Bahari mau nyanyi lagi (lagunya lady gaga lagi pula) tapi malah waktunya udah abis wkwk. Akhirnya kita pulang! Wahaha seru banget hari ini pokoknya. Kapan-kapan pengen gini lagi yuk sebelum Anin, Devi & Fadhil kuliah di luar kota :D