30 November 2010

Belajar Bersama

Dua hari sebelum UAS, kita Dispenser alias Dua Belas IPA Sebelas Pancen Super janjian belajar bersama. Daripada hari Sabtu nongkrong di rumah suwung, kita janjian belajar di rumah Cik Mei. Oh iya ini yang ikut 16 orang:

betina: aku, Lulu, Nurul, Rida Zura, Vina, Anisa, Meika, Depe, Intan
jantan: Aryok, Amin, Lufi, Satria, Ridho, Aris, dan Abu

Rendi, Deppi, dan Rida Ayu nggak jadi ikut karena ternyata mereka ada latihan Gaputa (klub pecinta alam). Setelah Ridho dateng dari bank (dia liat ada orang bawa tas pasar, isinya 400 juta) dan setelah kita capek nunggu Amin & Lufi, akhirnya kita memutuskan buat langsung ke rumah Meika. Anak-anak cowok tetep nungguin Amin & Lufi di sekolah, kecuali Satria yg ikut kita ke rumah Meika.

Disana, kita bagi-bagi soal ujian tahun lalu. Belajar dikit. Nggak lama kemudian, anak-anak cowok tanya ancer-ancernya rumah Meika dimana. Satria ke jalan raya nungguin mereka. Tapi malah Aryo, Ridho, Aris, Amin, dan Lufi yang nyampe ke rumah Meika. Satria malah ilang gatau kemana.

Pertama-tama, kita ngerjain soal matematika integral semelekete itu. Aryo nerangin di papan tulis. Lanjut soal vektor, Lufi, guru besar kami yang menerangkan. Ohiya, Cik Mei baik banget maaf ngerepotin. Kita dikasih aneka snack.

Tiba-tiba Abu sms: (tadi nggak kumpul di sekolah dulu)
Ancer-ancer omahe ning ndi? Isine wong cino kabeh
(terjemahan: petunjuk rumahnya kmn? isinya orang cina semua)

Abis solat zuhur di mushola deket rumah Meika, kita makan siang. Terus Ridho dan Abu mau fotokopi catetan karena mereka nggak punya bahan buat belajar. Aku nitip fotokopiin soal-soal ujian tahun lalu. Nurul & Lulu ikut ke fotokopian karena mereka mau nitip tapi ribet karena Abu & Ridho bingung.

Lamaaa banget nunggu fotokopian. Kita belajar Biologi dulu, akhirnya si Lulu, Nurul, Ridho, dan Abu balik juga. Pas banget waktunya pas Amin, Lufi, dan Aris mau pulang.

"Heh iki sing fotokopi soal duite kurang 3000 per orang"
"Haa mosok? Larang men"
"Kandani ndes. Iki lho fotokopi entek 50.000"

Wkwk masa fotokopian abis 51.300 padahal mereka cuma dikasih duit 19.000. Kita (yang nitip fotokopian soal) mulai ngambilin hasil fotokopian. Setelah semua dapet, Ridho nyari-nyari jatahnya dan Abu. Ternyata fotokopian soal-nya abis! Mereka nggak dapet jatah.

abu: masa nggak ada?
aku: tadi kalian fotokopi brp?
ridho: sepuluh!
vina: tadi yg mesen ada brp?
ridho: delapan! tambah aku & abu jadi sepuluh.

Kita ngitung siapa yang tadi mesen. Ada tujuh orang yg masih disitu yang tadi mesen fotokopian. Kalo ditambah Amin dan Lufi seharunya fotokopian masih sisa satu. Tapi malah lenyap entah kemana. Abu dan Ridho mencurigai Aris. Kita ngitungin duit mulu dari tadi. Gyahaha sampai Abu dan Ridho berniat nyamperin Aris ke kos-annya.

ridho: duitku tadi 80.000, sekarang 61.000. kurang!
aku: lha kan tadi kamu fotokopi catetan banyak
ridho: iya tapi tadi aku abisnya kurang dari 15.000
nurul: udah anggep aja 15.000
ridho: yo. berarti sekarang kurang 4000
lulu: eh duitku kok malah nambah ya?
ridho: duitku tuh duitku
lulu: tadi duitku 70.000 skrg malah bla bla (ngitung)
vina: lho pas dong kelebihan 4000
lulu: gitu ya? yaudah nih aku kasian sm kamu, ini 4000
ridho: (seneng)
nurul: kamu kok kasian? nih aku kasih (ngasih cepek)

Abu dan Ridho tetep masih nggak terima duit mereka ilang 5000. Ridho udah dapet ganti dari Nurul, tapi kan Abu belum. Akhirnya Abu nelpon Aris.

abu: heh ris, mau kowe ndak mbayar fotokopi? (eh ris tadi kamu bayar fotokopian?)
aris: aku rak njupuk ok (aku nggak ngambil kok)
abu: oh yowis. (oh yaudah)

Wkwkwkwk kasian bgt si Aris difitnah daritadi. Setelah dicek lagi, ternyata masih ada satu paket fotokopian soal lagi, tadi nggak keliatan karena banyak kertas berserakan. Untung Abu dan Ridho belum nyamperin Aris ke kos-an.

Kita pulang jam tiga kurang. Untung aku belajar bersama, kalo di rumah doang pasti aku nggak akan belajar. Ntar jam setengah tujuh belajar matematika lagi. Haaah capek!!!

23 November 2010

Waktu dan Uang

pembicaraan kami saat lelah menunggu

orang (lupa siapa) : waktu adalah uang!
aku: tapi punya banyak waktu luang bukan berarti punya banyak uang
sara: padahal waktu luang bisa digunakan untuk mencari uang

20 November 2010

Bandelhati

Sabtu ini seperti biasa, ada pelajaran tambahan di sekolah. Jam pertama Biologi, jam kedua seharusnya kosong karena Kimia diganti hari Jum'at pagi (gurunya ga bisa ngajar kalau Sabtu), tapi malah diisi oleh Matematika, jam ketiga diisi Bhs. Indonesia tapi cuma setengah jam. Alhasil pukul 09.30 kita udah selesai menerima pelajaran kecuali Fisika. Kita harus nunggu dua jam lagi sampai pukul 11.30 kalau mau ikut kelas Fisika.

Daripada suwung menjadi pengangguran di kelas, aku, Ifa, Riska, Vina, Meika, Awul, Intan, Dhandhot, Vari, dan Onne memutuskan buat ke Gramedia Pemuda. Ternyata eh ternyata segerombolan cowok-cowok juga cabut ke Lab Komputer buat main game.

Waktu naik eskalator, di depanku sama Riska ada anak kecil yang digendong baby sitter-nya. Aku towel-towel deh tu anak karena lucu. Riska malah ketawa (tanpa suara). Di Gramedia, kita liat-liat komik dan buku. Ada novel parodi Twilight Saga wkwk judulnya Tuilet, E'pliss (yg New Moon lupa judulnya parodinya apa). Ya ampoen ternyata Miiko 22 udah terbit!!! Ih mau beli tapi aku ke Gramedia cuma membawa diri tanpa dompet dan handphone.

Setelah itu, ternyata ada talkshow bersama penulis Teenlit, Esti Kinasih. Novel karangannya antara lain: Fairish, Still, Jingga, Cewek!!!, Dia Tanpa Aku, Jingga dan Senja. Kita ber-10 duduk dengerin talkshow itu. Asik kok sebenernya. Tapi ketika udah hampir jam 11.30, kita bingung gimana caranya kita kabur dari situ dan balik ke sekolah. Kan nggak enak kalo kita bareng-bareng pergi, kasian ntar nggak ada yg dengerin talkshownya. Akhirnya aku, Riska, dan Vina yang kabur duluan. Kita bertiga langsung ke sekolah.


novel karangan Esti Kinasih

kita dan esti kinasih

Di kelas, cuma ada Rina dkk lagi cerita horor. Yang cowok cuma ada Amin dkk. Kosong melompong. Ternyata Pak Joko (guru Fisika) hari ini nggak ngajar. ZZZ. Aku, Vina, dan Riska berniat balik lagi ke Gramedia. Tapi sebelumnya, aku dan Riska naroh buku-buku di loker dulu (pemalas ya).

Tiba-tiba aku liat Bu X (guru Fisika lain) masuk kelas. Ih sepertinya dia gantiin Pak Joko ngajar kelasku. Gyaa gimana ini, tas-ku masih di kelas. Gimana caranya aku cabut. Vina sih udah di luar kelas bawa tas dan bersiap ke Gramedia sama Riska (nggak bawa tas). Aku langsung masuk kelas. Sok-sok nggak tau apa-apa, beres-beres buku, ambil tas, keluar kelas dan teriak, "Vinaa! Riskaa! Aku ikut!!!". Ya ampun bandelhati nih kita. Abisnya Bu X itu kalau ngajar enggak enak, mending cabut.

Kita duduk nonton talkshow lagi. Intan dan Onne dapet novel Still dan Dia Tanpa Aku. Terus kita foto-foto deh sama Mbak Esti Kinasih. Ehiya, aku baru tau kalo Luna Torashyngu itu laki-laki, kirain perempuan.

Abis itu aku beli Miiko 22 (udah ambil dompet). Ih Awul bilang, "Eh aku baru inget, Miiko kan bandelhati juga kayak kamu!". Pelis. Terus kita turun ke lantai bawah. Liat-liat benda-benda lucu (dan mahal). Dhandhot ngajak nonton harpot besok. Tapi kalo hari Minggu aku malas keluar rumah... Kapan ya aku nontonnya.

18 November 2010

18 untuk Riang

Happy 18th Birthday Riang Anggraini Rahmanisa!!!

Tanggal 16 November lalu, si Riang gembira ini ulangtahun yang ke delapanbelas. Tahun kemaren, seperti yang ditulis Rieza di blognya, Riang nraktir kita di Bee's DP Mall. Aku inget banget, waktu itu hari Jum'at selesai ujian semesteran, kita pengen banget ditraktir Mie Ayam Bedagan. Tapi ternyata malah tutup gara-gara tukangnya mau solat Jum'at. Akhirnya kita ke Bee's.

Sejak hari Selasa (tgl 16), aku dan sohib-sohib berencana ngerjain Riang. Selain dengan cara nyuekin Riang dari hari Selasa (tugas utama Sarah dan Ayu sbg temen sekelasnya), kita juga ngirimin surat gombalan ke lokernya Riang. Pura-puranya dari secret admirer gitu deh wkwk.

Surat pertama (Selasa):
Riang, kamu suka kimia kan? Aku ingin mereaksikan hatiku dan hatimu agar terbentuk senyawa yang disebut cinta.

Surat kedua (Kamis):
Riang, maaf ya kalo aku ganggu kamu dengan nulis-nulis surat seperti ini. Aku mau kamu tau kalo aku udah lama merhatiin kamu. Aku sebenernya adek kelasmu. Maaf ya aku nggak panggil kamu kakak/ mbak. Bla bla bla. With love. Mr. X

Surat ketiga (Jum'at):
Loving You
Love is everything about you, the way you talk the way I say I love you
Listen to what I'm saying baby, and don't think twice if it's true
Cause from the day I found you, I fell in love with you

Masa tuh ya, hari Kamis jam sepuluh malem si Nia sms, ngasih kabar ternyata si Riang nulis postingan judulnya "Surat Alay". Bisa dibaca sini. Gyahaha.

Besoknya, jam istirahat kedua, kita kumpul di kelasnya Nonik buat bahas rencana. Kan rencananya ntar Riang ditelpon. Kita ngaku-ngaku sebagai pacarnya si adek kelas yang ngirim surat ke lokernya Riang. Kita bakal marah-marah karena Riang ngerebut pacar. Kita nentuin siapa yang ntar bakal nelpon Riang. Kita minta bantuan Amel (temennya Nonik, orang Palembang). Tapi nggak jadi karena takutnya ntar si Amel malah ketawa pas nelpon. Niatnya juga minta bantuan Sina, tapi nggak jadi karena Sina mau langsung pulang.

Pulang sekolah, aku dan sohib-sohib kumpul di depan Pos Satpam. Dan mulai nelpon Riang. Telpon pertama berhasil, si Riang marah dan matiin telpon. Telpon kedua, minta ketemuan di depan Pos Satpam buat bahas masalah baik-baik. Langsung aku sms Nia: Iket Riang sekarang!

Aku, Sarah, Ayu, Ririn, Nonik, Faila, dan Kamalia nungguin di depan pos satpam lamaa banget. Padahal kita udah nyalain api ke lilin kue lho. Pas kita sms Nia, dia bilang: Bentar. Ngiket Riang susah. Ecapedeh. Aku & Faila nyusul ke depan koperasi, tempat dimana Riang lagi berusaha diiket sama Nia, Rieza, dan anak-anak PMR. Gile susah ngiketnya. Padahal dulu pas aku diiket, gampang lho. Bukan berarti aku lemah, berarti aku penurut!

Selanjutnya, kita menuju lapangan depan. Riang sempet jatoh nabrak tong sampah hahaha. Di lapangan depan, kita bikin lingkaran dan nyanyi happy birthday. Lanjut deh Riang disiram pop ice duren huweeekkk. Riang harus nyuci selendang2 temen-temen yg dipake buat ngiket dirinya karena kena pop ice duren.

Abis itu si Riang tanya hp-nya dimana. Kita sumpeh nggak tau. Ternyata hp-nya di Hambun. Mau dibalikin, tapi Riang udah keburu menuju masjid. Akhirnya dibawa Nia dan Kamalia yang ntar malam sama-sama les di Neutron bareng Riang. Kebetulan tuh diumpetin dulu aja.

Yeyeye. Semoga panjang umur, Riang!!!

Versi lain bisa dibaca di:
http://riang16.blogspot.com/2010/11/thanks-god-its-friday.html (tokoh utama)
http://sarrsnadya.blogspot.com/2010/11/hbd-riang.html
http://ayparamudita.blogspot.com/2010/11/riang-tambah-usia.html







VD

Vina (pernah aku ceritakan dalam entri Vina dan Paimin) adalah wanita penggoda Rendi. Bang Rendi adalah orang yang berjiwa seni tinggi. Terbukti dengan jagonya dia menggambar dan mewarnai triplek painting kelas pada classmeet lalu, selain itu dia juga ahli gunung (anak gaputa) dan pernah sering masak nasi goreng di gunung tapi gagal. Wkwk ada videonya lho.

mrs. prill: next time, we will watch a movie
vina: what movie, maam?
aris nakal: YAMA vin. YAMA! (red: Yama itu artis kesukaan Vina)
vina: rendiii, kamu bisa nggak menyingkirkan Aris sekarang?
rendi: #senyumindah sulit vin.
aku: vin, bilang dong, "emangnya kamu gak jealous kalo aris godain aku?"
vina: eh eh rendi!
rendi: apa?
vina: emangnya kamu gak jealous kalo aris godain aku?
rendi: *mukul aris

Gyahaha Rendiii! Ehiya, akhir-akhir ini Vina lagi suka anime apatuh namanya kuro-kuro apa gitu ah lupa. Dia nemu pin-up (poster) anime tersebut di majalah Animonster milik Rida. Dia minta, dikasih Rida, tapi disuruh motong sendiri (pin-upnya nempel sama majalah).

vina: eh ada yang mau guntingin ini buat aku gak?
riska: sini! sini! aku aja. ini kan gampang.
vina: ini cutternya.

robek dikit

riska: aaah tau ah. aku jadi stress <-- br="" dari="" jawab="" lari="" tanggung="">
Tiba-tiba Lita langsung duduk di lantai sambil bawa majalah itu dan cutter. Dia motong dengan teliti. Ya ampun teganya Vina memperalat Lita -__- Dan Lita yang lagi polos cuma bilang, "Gakpapa kok! Aku lagi pengen motongin". Cape deh.

Aku pernah mimpiin Vina lho #stress. Gara-gara Vina sering minta diingetin "Jangan jajan!" karena dia lagi nabung buat beli baju. Saking seringnya ngingetin, aku mimpi Vina ngajak aku ke kantin. Tapi aku ngingetin dia jangan jajan, eh dianya malah kabur ke kantin.

Demikian postingan ini saya buat dengan paksaan dari Vina Darissurayya. Sekian.

17 November 2010

Aku Mau Teman Selamanya

Nggak semua orang punya sahabat-sahabat dekat atau bisa dibilang geng (tentu saja mereka nggak mau disebut geng). Bisa dikarenakan kurang terlalu tertutup, merasa hidupnya sudah bahagia jd nggak perlu sahabat (ini pasti abal), dll. Aku bersyukur banget ketemu orang-orang ini di SMA.

(bisa di-klik lho)

Ten 2 Five - Teman

teman, adalah hal terbaik yang pernah kumiliki
selama hidupku, selama masaku
walau tak mungkin selamanya
slalu berdekatan, slalu beriringan
terhalang jarak dan waktu
untuk bicara, tertawa dan bercanda
tumpahkan kekesalan
menangis saat ku putus cinta

aku mau teman selamanya
berbagi tangis dan tawa
tak mau sendiri, merasa sepi
teman berikan aku ketenangan
teman buatku rasakan bahagia
pertemuan yang lama sudah kutunggu
bebaskan hati ini dari rasa rindu


06 November 2010

Tiga Tahun Blogging

Aku nggak tau kapan hari pastinya blog ini berulang tahun. Postingan pertamaku soal kegiatan Napak Tilas Hari Pahlawan, tanggal 10 November 2007. Seingatku, aku bikin blog ini pada jam pelajaran TIK, dan saat itu aku memakai seragam abu-abu, itu dipakai tiap hari Selasa, jadi aku kira blog ini lahir tanggal 6 November 2007. Tapi ketika aku lihat profilku di blogger, disitu tercantum bahwa aku bergabung dengan blogger pada bulan Oktober 2007. Jadi mungkin sebenernya blog ini lahir pada tanggal 30 Oktober 2007 (hari Selasa). Mudeng nggak?

Aku pernah menulis tentang sejarah blog ini pada edisi spesial ultah blog, tapi nulisnya telat karena aku kelupaan kalau blog ini ultah. Asal mula blog ini bisa dibaca disini. Oh iya alamat blog yang sekarang adalah nadiaazka.blogspot.com. Ini kedua kalinya aku ganti url. Sekarang (kayaknya) aku udah resmi tiga tahun menjadi blogger. Jumlah post sudah mencapai 258 entri, termasuk draft yang tidak dipublikasikan.

Blogging sendirian
Waktu jaman-jaman awal aku punya blog, belum banyak anak-anak yang suka blogging. Jadi aku cuma nulis tanpa mampir ke blog siapa-siapa. Jaman ini, aku cuma nulis kegiatan sekolah karena sekolahku sering melakukan kunjungan belajar/ kegiatan outdoor.

Tujuanku nulis disini bukan biar tulisanku dibaca orang banyak atau difollow orang. Aku nulis disini karena hobi dan niat untuk mengabadikan aneka momen dalam hidup, jadi blogging sendirian tetep seru. Kalau ada yang baca dan difollow orang, itu sebagai bonusnya. Yang penting nulis!

Dunia Blogger
Sekitar akhir tahun 2008, ada beberapa blogger yang mampir ke blogku dan meninggalkan identitas blog mereka di chatboxku. Salah satu dari mereka ada yang menulis "wanna exchange link?". Istilah excange/tukeran link maksudnya aku majang link blog dia, dan dia bakal majang link blogku. Tapi aku lupa nama orangnya.

Dari blog orang tersebut, aku mulai nemu "dunia blogger" yang selama ini aku cari-cari, menemukan aneka blogger yang saling bertukar link, comment post, dan berbagi cerita. Mereka dari berbagai daerah, ada yang dari Bontang, Solo, Bandung, bahkan luar negeri (aku inget namanya Clarita, dia orang Yogya yang tinggal di Saudi Arabia.)

Waktu jaman ini, aku mulai tau caranya pake old blogger template yang menggunakan kode html. Tinggal ambil dari www.blogskins.com dan kita edit sendiri. Itu website template blog yang paling lengkap dan keren, tapi sayangnya agak repot karena harus ngedit kode html. Saking banyaknya template lucu, aku sering gonta-ganti.

Suatu hari, blogger yang bernama Kak Pupuy bilang dia mau comment di blogku, tapi nggak bisa. Aku bilang itu gara-gara templateku pakai kode html. Kak Pupuy bilang seharusnya tetep bisa walaupun pakai kode html, dia nawarin mau ngajarin aku lewat YM buat ngedit kode html biar postingan kita tetep bisa dicomment. Berhubung aku nggak punya YM, Kak Pupuy dengan berbaik hati mau ngetik caranya di ms.word dan ngirim ke emailku. Baik ya? Kak Pupuy ini blogger Indonesia yang kuliah di Malaysia lho.

Selain itu, juga banyak temen blogger yang lain. Ada Pink alias Abel (dia juga kuliah di Malaysia. ahli desain, jago gambar, fotografi, dan puisi), Ririn (yang neneknya tinggal di Semarang), Melonrasaduren, Alvis, Gina (dengan postingan kebodohannya yang sama-sama pernah aku lakukan) dan masih banyak lagi. Bahkan ada blogger yang alumnus SMA 3 Semarang, aku kira dia anak kuliahan, ternyata umurnya udah 30-an. Dia punya peliharaan ular.

Di dunia blogger, ada kegiatan PR dan AWARDS. PRnya diforward dan diberikan kepada beberapa orang yang kita pilih, nanti mereka juga wajib jawab soal dari PR tersebut dan memberikannya lagi ke orang-orang yang mereka pilih. Begitu juga sistem AWARDS.

Sayangnya, ketika aku memutuskan untuk mengganti alamat blog dari thefundiary.blogspot.com menjadi nadiaazka.blogspot.com (awal kelas dua SMA), kita lost contact.

Blog temen-temen sekelas
Aku suka buka blog tiap pelajaran TIK. Akhirnya banyak juga temen-temen sekelas yang pada bikin blog juga. Kita gila, kita saling follow dan banyak postingan kita yang sama karena kegiatan kita memang sama.

Apa yang kita lakukan setiap ada kejadian "menakjubkan" di sekolah? Apa yang kita lakukan tiap habis pergi jalan-jalan bareng? Intinya setiap kita habis dapet suatu pengalaman bareng-bareng, kita bakal nyuruh posting satu sama lain. Kalau ada yang belum posting tentang kegiatan tersebut, kita bakal ngejar-ngejar, "Ayo dong! Tinggal kamu nih yang belom posting!".

Kita suka baca blog lewat hp bareng-bareng. Sering ketawa-ketawa baca kebodohan masing-masing. Atau ketika tulisan salah satu dari kita terlalu frontal, kita bakal ketawa dan bilang, "Gyahaha blogmu vulgar".

Rasanya seru kalau bisa melihat suatu kejadian nggak hanya dari sudut pandang kita, melainkan juga dari sudut pandang orang lain. Walaupun menulis tentang kegiatan yang sama, kita punya cerita masing-masing dengan detil yang berbeda.

Ketika akhir tahun ajaran, kita sedih karena nanti nggak bakal ada lagi cerita-cerita yang sama. Dan pasti nama-nama yang disebut nanti bukan lagi nama-nama kita, melainkan nama temen-temen baru. Hahaha jealous. Ya biarin lah. Biar ini jadi ciri khas kita.

Nasib blog ke depan
Aku dan temen-temen pernah berencana. Nanti kalau kita udah lulus SMA, blog ini bakal kita print, terus kita jilid. Kan jadi buku harian masa SMA. Keren kan!!! Tapi tiba-tiba aku mikir, gila aja ratusan entri di-blog kita harus diprint, apa nggak makan biaya banyak buat kertas dan tinta. Aku sempet mikir bikin scrapbook. Beberapa foto yang berkesan dicetak, dan bikin ringkasan soal masing-masing foto (nggak sebanyak dan sedetil di blog tapi). Hal ini aku utarakan waktu lagi ngobrol di BRT, seminggu yang lalu.

aku: daripada kita cetak ratusan entri di blog, kenapa ga bikin scrapbook aja.
ayu: lho jangan. ntar ga original. postingan kita kan lengkap.
rieza: iya lagian repot.
ayu: aku malah lagi cari-cari penerbit!
aku: mana ada yang mau nerbitin blog kita.
rieza: percetakan aja!
aku: ehiya bener!
rieza: ntar masing2 blog kita cetak agak banyak, trus tuker2an.
aku: ntar aku punya buku hariannya ayu, nonik, rieza, sarah, faila, riang, osy, nia, dll.
ayu: iya ntar bagiin ke temen2 yg lain juga, tapi mereka bayar kita hahaha.

Seru juga ya ide ini. Kami mau cari percetakan ecek-ecek (jangan yg mahal) buat nyetak blog ini sekitar sepuluh buku. Nanti blog temen-temen juga dicetak dan kita tuker-tukeran. Wah seru!!! Nggak papalah ngeluarin duit ekstra, daripada cuman di-print doang kan kurang bagus hasilnya. Eh jadi nggak sabar pengen lulus.

HAPPY BLOGGING!!!



01 November 2010

133 Tahun SMA 3 Semarang

Sugeng Ambalwarsa SMA 3 Semarang!!! Pagi ini ada beberapa karangan bunga ucapan selamat dari Alste (komunitas alumni). Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi ketika sekolah ini ulang tahun akan diawali dengan upacara bendera, dilanjutkan dengan Desanov (Demo Satu November).

Pembicaraan pagi diantara murid-murid masih membahas soal Pensaga dan kejadian-kejadian di sekitar event tersebut. Banyak hal lucu, menyenangkan, tapi ada juga cerita yang bikin miris. Dian Andi, salah satu pemeran tokoh tentara Belanda dalam acara teatrikal di Pensaga, kecelakaan saat malam gladi bersih. Kabarnya pipinya sobek. Uh.

Sepanjang upacara, ngobrol sama temen. Kalau Pak Anw*** ngeliatin, kita bakal diem dan bilang "Kode A. Kode A". Kalau Pak San*** yang ngeliatin, kita bakal bilang, "Kode S. Kode S". Topik pembicaraan macam-macam, mulai dari Intan yang menang lomba nyanyi Indomaret, sampe topik pheromone (katanya kalau siklus menstruasi kita sama dengan seseorang, berarti pheromone kita cocok).

Setelah upacara, tiba saatnya Desanov. Tahun ini kita para siswa kelas XII sudah nggak begitu antusias liat Desanov. Apalagi demo yang dari 4P (ekskul terbesar di sekolah: paskibra, pramuka, pmr, pks) ya gitu-gitu aja. Sama kayak tahun-tahun sebelumnya, tapi aku salutnya sama PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang tiap tahun keliatan "beda"-nya. Tahun 2008, mereka nampilin baris-berbaris, tahun 2009 mereka nampilin senam PKS, tahun 2010 ini mereka nampilin cara berkendara yang baik disertai sedikit dramatisasi dengan munculnya geng motor ugal-ugalan hahaha.

Selain demo dari 4P, ada juga demo dari beberapa ekskul lain seperti karawitan, modern dance, tari tradisional, paduan suara, dan cheerleader. Tahun ini ada demo perdana dari ekskul taekwondo. Keren lho. Kreatif!

Tadi ngobrol banyak sama Awul, Meika, dan Lulu. Eh sama Vina & Puspa juga. Kita ngomongin jaman SMP, soal geng-gengan, soal labrak-labrakan. Meika pernah dilabrak kakak kelas karena rok-nya dianggap kependekan (padahal roknya panjang kok). Kapan-kapan aku bahas ini di postingan khusus.

Yes akhirnya aku punya data lengkap tiap ulang tahun SMA 3 selama aku sekolah disini.
Tahun 2008
Tahun 2009