12 Januari 2011

Jaket dan Nama Kelas

Bagi anak SMA pada umumnya, nama kelas seakan jadi hal yang wajib sebagai indikator kekompakan. Kurang afdol rasanya kalau kelas enggak punya nama khusus. Kalau untuk anak-anak kelas dua/ sebelas, dimana pada tahun itu diadakan study tour, jaket kelas juga seakan jadi hal yang harus dimiliki setiap kelas. Alasannya sama, biar kompak dong!

Tahun lalu waktu aku masih kelas dua, jaket kelasku adalah satu-satunya jaket kelas yang berwarna biru uye uye. Dominasi warna jaket kelas tahun lalu dipegang warna merah. Rata-rata pada sama gitu warnanya sama kelas lain.

ini kita-kita lagi mau hepi-hepi

Percakapan di bawah ini antara aku sama Lulu. Kita lagi bahas soal warna jaket kelas anak-anak kelas sebelas yang sekarang. Ternyata ada tiga kelas yang warnanya biru tua sama kayak kelasku (XI IA 6) tahun lalu. Kalau kelasnya Lulu dulu di XI IA 4/ Suwimpak, warnanya abu-abu.

lulu: eh warna jaketnya adek kelas ada yang mirip sama kelasmu lho
aku: iya. yang gambarnya kaki anjing itu kan? nama kelasnya suasu.
lulu: ada lagi. yang warna jaketnya mirip jaket kelasmu, tapi namanya mirip kelasku.
aku: oya? namanya apaan emang.
lulu: namanya mirip kelasku. gambarnya tuh perpaduan antara kelasmu dan kelasku.
aku: oh jaket kelas yang kerahnya item itu kan?
lulu: bukan. ini beda lagi.
aku: lho ada lagi toh yang warnanya sama kayak jaket kelasku?
lulu: iya nama kelasnya sempak jaran.
aku: ooh.
lulu: gambarnya kuda gila gitu. kalo kelasmu namanya sapi gila kan?

Heh udah ngomong panjang lebar, ujung-ujungnya salah nyebutin nama kelas eke?! Temennya Rieza malah ada yang bilang, "Oh kelasmu sapi itu ya! Yang mabok-mabok itu kan?!" -_- itu mah Siput Mabok (XI IA 7), kalo kelas eke SAPI SENAM dong ah, nggak gila apalagi mabok.

tampak belakang jaket sapi preman senam
(gambar sapinya emang sangar wkwk)


Tidak ada komentar: