08 Januari 2011

Kapanlagi Sabtu Seasyik Ini?

Sabtu ini nggak ada pelajaran tambahan buat anak kelas tiga, tapi ada Smaga College Expo. Semacam presentasi dari ALSTE (ikatan alumni) mengenai universitas masing-masing. Ada UI, UNDIP, UNPAD, ITB, ITS, UNAIR, UGM, dll. Galau stress terutama bingung nentuin Universitas mana dan mau ikut tes IPA, IPC, atau IPS.

Rencananya hari ini aku, Nia, Riang, Kamal, Nonik, Ririn, Ayu, dan Abul mau ditraktir Rieza & Sarah yang ulangtahun di bulan Januari ini di Roemah Coklat. Tapi ternyata tebengannya kurang, akhirnya kita memutuskan buat makan di Pizza Hut Matahari karena transportnya gampang naik BRT. Sayangnya kali ini Faila nggak bisa ikut karena pulang ke Wonosobo.

Ohiya karena Sarah udah dikerjain minggu lalu, kali ini giliran Rieza Amalia yang dikerjain! Di Pizza Hut, aku & Abul ngajak Rieza ke toilet. Untung toiletnya jauh. Abis itu kita liat-liat pameran lukisan (kebetulan ada) bentar buat ngulur waktu.

Begitu balik ke PH, pesenannya udah dateng plus tahu pong bersama lilin 18. Lilinnya tanpa api wkwk. Abisnya nggak ada korek api sih, trus Mbak pegawai Pizza Hut malah minjemin korek api. Makasih mbak! Udah pada tau bahwa tahu pong itu simbol ec**. Nia iseng bilang, "Mbak ini ada yang ulangtahun, boleh minta balon nggak?". Ternyata malah dikasih beneran! Dapet 3 balon yang dibentuk mahkota wkwk makasih lagi mbak!


makan-makan


ayu, rieza, abul, aku

Waktu mau bayar, dompetnya Rieza ilang! Gyahaha kita umpetin waktu ke toilet tadi. Dia heboh cari dompetnya. Kita kasih syarat: Dompet + duitnya bakal dibalikin kalau dia minta ucapan (dalam bentuk tulisan) ke 18 orang tak dikenal sebelum jam lima sore. Kalau jam lima belum selesai, dompet kembali tanpa duit wkwk.

kue tahu pong, dokumentasi minta ucapan

Kita kasih tiga lembar kertas, masing-masing kertas kita tulisin yang aneh-aneh misalnya: Eke Rieza Amalia, eke ultah loh, udah tuwir yah. atau Aku Rieza Amalia. Aku cantik, sexy, dan menggoda. Wakakak. Ntar orang-orang yang dimintain ucapan pasti baca tulisan sinting itu. Mulailah dia minta ucapan dari beberapa orang yang ada di Pizza Hut (sambil pake mahkota balon).

Rieza juga minta ucapan dari salah satu bapak-bapak pegawai Pizza Hut, terus bapak itu ngasih kita plastik berisi air buat dilemparin ke Rieza wkwk. Mana tadi ucapannya si bapak itu tulisannya begini: Mbak, met ulangtahun ya. Semoga makin tinggi aja!

Selanjutnya, kita muter-muter buat nemenin Rieza minta ucapan. Karena udah sore, kita menuju Al-Fath buat solat ashar. Selesai solat, si Rieza minta ucapan lagi ke pengunjung Al-Fath. Ada seorang mbak dan mas.

rieza: mbak mas, saya minta ucapan ulangtahun dong. tulis disini.
mbak
: buat apa?

rieza
: lha itu disuruh itu-itu *nunjuk kita

mas: kamu anak SMA 3 kan
rieza
: hah iya lho kok masnya tau

mas
: kamu alumni SMP 2 juga kan

rieza
: ih kok masnya tau sih

mas
: aku bonbon (nama disamarkan) kamu tau aku ngga


-_- Mas-masnya malesin. Ternyata mbak sama masnya nggak cuma berdua ke Al-Fath. Ada temen-temennya yang lain juga. Dan itu kakak kelas kita semua dan kita enggak tau semua hahaha. Maklum murid SMA 3 kan banyak. Mbak yang tadi itu kata Ririn dulu suka rebutan tempat duduk di bis damri sama dia, Ririn ngumpet deh wkwk.

Berhubung mbaknya anak UI (mungkin tadi abis presentasi di Smaga College Expo), beberapa anak malah ngobrol agak lama. Konsultasi dll. Aku & Sarah liat-liat rok dan baju. Nonik & Ririn duduk karena pegel.

Jam lima, Rieza udah berhasil dapetin 18 ucapan dan akhirnya kita pulang. Gile lu ndro, kan aku naik angkot jurusan Sampangan, ternyata mbak-mbak yang tadi di Al-Fath seangkot sama aku! Aku mau senyum tapi mereka lagi asyik ngobrol, jadi aku cuek bebek deh sebodo amat. Mereka gossip tentang temen mereka. Aku tau beberapa orang yang mereka gosipin (namanya juga kakak kelas sendiri). Mereka turun di Kariadi, trus lanjut naik damri ke Banyumanik.

Dan ternyata (tau dari blog Nonik) mas-masnya naik BRT juga sama Nonik, Nia, dan Ririn hahaha mana mereka nyasar pula naik BRT-nya.

versi lain
http://blognyarieza.blogspot.com/2011/01/hee-aku-udah-ga-ulang-taun.html
http://noniksayscheese.blogspot.com/2011/01/sapi-senam-beraksi.html
http://ayparamudita.blogspot.com/2011/01/eighteen-rieza-and-sarah.html




Tidak ada komentar: