22 Februari 2011

Novotel oh Novotel

Aneka kejadian antara saya dengan Hotel Novotel...

INTERNATIONAL EDUCATION EXPO 1
19 Januari pulang sekolah aku, Sara, Depe & Rida dateng ke International Education Expo di Hotel Novotel. Niatnya iseng, sampe tau ada informasi beasiswa.

Pertama-tama, kita ke counter Nilai University (Malaysia). Dikasih tau soal kampus, tempat tinggal, akomodasi, biaya hidup, dll. Untuk program S1, kita butuh 250 juta-an. Ada beasiswanya. Kami berempat bisa dapet potongan biaya kuliah 30%. Berarti biaya kuliah persemester 17,5 juta, belum termasuk biaya hidup (asrama, transport, makan). Cukup murah (bagi yang berduit). Sunway University (Malaysia) kayaknya lebih bagus. Tapi lebih mahal karena kita butuh 300 juta buat tamat S1. Dan sintingnya beasiswanya cuma buat anak yang nilai rata-ratanya minimal 85 untuk mata pelajaran pokok.

Curtin University & Kaplan University (Singapura) lebih murah. Untuk tamat S1 jurusan paling mahal cuma 190 juta-an. Tapi biaya hidup disana lebih mahal dan "tidak ada program beasiswa".

Sebenernya kita mau tanya info di counter Australia, tapi ada ibu-ibu disitu ngomong lamaaa banget. Dia lagi cari program S2 buat anaknya. Pas kita lagi berdiri, kita dikasih info sama Uniprep. Ini dari Indonesia lho. Universitas ini buat batu loncatan kalau kita mau kuliah di luar negeri. Untuk jurusan business management, sekolah dulu di Uniprep selama 8 bulan, trus ditransfer ke Australia. Untuk jurusan design, sekolah di Uniprep 2 tahun, baru ditransfer. Program beasiswa hanya selama sekolah di Uniprep, sedangkan kalau sudah ditransfer ke Australia ya bayar pake duit sendiri.

Kita juga ikut tes kepribadian gratis loh. Ehehe masa aku termasuk tipe "pencemas" alias terlalu khawatir zzz. Katanya aku cocok dengan mata kuliah apapun gyahahah. Terus kita difoto dan langsung dimasukkin facebook lewat laptop petugas sana. Kita ambil undian dan aku dapet notes gratis plus bolpen gratis dari tes kepribadian. Wah enak ya dapet souvenir.


PAMERAN FOTOGRAFI
Nggak sengaja waktu mau ke laboratorium TIK, aku, Depe, Riska & Lita liat kertas kecil nempel di papan pengumuman. Iklan pameran fotografi di Novotel. Berhubung waktu itu kita lagi ujian penjajakan, kita berencana kesana setelah selesai ujian penjajakan.

Ternyata Riska, Lita, Lulu, Enji dan Zura malah kesana duluan sebelum ujian penjajakan selesai. Tinggal aku & Depe yang minatnya belom kesampaian. Ternyata kata mereka pameran fotografinya jelek. Nggak rame. Cuma banyak foto dipajang disepanjang lorong. Dan isinya cuma foto-foto relawan bencana alam. Akhirnya aku & Depe batal kesana.

INTERNATIONAL EDUCATION EXPO 2
Gila berat hari ini kita sekelas santai abisss! Padahal besok drama jawa dan praktek kimia. Kita nggak ada yang udah siap wakakak parah. Aku, Lulu, Depe, Riska & Lita berencana mau dateng ke Novotel. Sampe tau dapet souvenir kayak pas bulan lalu. Ngakak di depan kelas. Cari-cari video kartun jadul, baca blogku, dan nyanyi campursari gak jelas.

Lita nggak jadi ikut karena mau try out GO. Akhirnya kita cuma berempat doang ke Novotel. Ih kaget. Masa sepi tuh Edu Expo. Nggak kayak bulan lalu yang rame dan meriah dan tentunya ada souvenirnya.

Tadi cuma tanya ke UTS (University of Technology Sydney) dan Kaplan University (lagi). Terus balik deh. Oh iya kata Anin, besok kamis ada pameran beasiswa dari Amerika di hotel Ciputra.



Tidak ada komentar: