20 Februari 2011

Sate Padang

Sabtu siang puanas buanget. Untung nggak sia-sia dateng ke sekolah buat bikin properti drama Bhs Jepang walaupun kelompokku nggak latihan samasekali.

Udah dari dua minggu yang lalu aku pengen beli sate padang ke Resto Sederhana di Pandanaran tapi belom sempet-sempet. Ini mumpung lagi ada waktu jadi pengen beli. Tapi berhubung panas tiada tara jadinya males kalo jauh-jauh dari pemuda ke pandanaran. Mending yang deket-deket aja. Cari sate padang di Semarang susah-susah gampang. Adanya cuma di rumah makan padang yang besar aja.

Aku ke foodcourt DP Mall. Disana kan ada counter Sari Ratu Masakan Padang. Aku belom pernah pesen disitu. Aku pesen sate padangnya buat dibawa pulang. Seporsi 17.000. Lebih mahal 1.000 daripada di Sederhana. Ya itung-itung coba-coba lah yauw.

Sampe rumah langsung aku maka dah tuh sate padang. Sausnya pedes. Pedesnya nyelekit tenggorokan pula. Beda ama Sederhana. Lidah sapinya juga lebih lembut Sederhana. Ah enakan Sederhana kemana-mana. Lebih murah pula.

2 jam kemudian. Sisa saus sate padangnya mencair!!! Ih aneh kan?!?!?! Abal nih pasti. Yang dari Sederhana aja bisa tahan kentel ampe pagi. Nah ini kok saus Sari Ratu malah jadi kayak bumbu gulai pedes -__- Mendingan warung sate padang pinggir jalan yang di Jakarta. Murah seporsi cuma 10.000.

Kapok berat beli di Sari Ratu. Lain kali aku rela jauh-jauh ke Sederhana demi mendapat sate padang idamanku. Tapi aku masih mau coba beli sate padang yang di Nusantara di Pandanaran juga tapi deket pusat oleh-oleh. Selain itu aku juga mau coba RM Padang yang di depan Paragon itu namanya apa ya. Semoga cocok dengan selera saya. Amin.

Mohon maaf ya bagi yang tersinggung. Masalah selera kan beda-beda.


2 komentar:

Hans Brownsound ツ mengatakan...

mau makan sate padang yang enak?
ke padang aja,
cuma 8ribuan wkwkwkw

Nadia Azka mengatakan...

wah asiknya original dan murah meriah