19 Februari 2011

Ujian Praktek Part. 1

Kita udah dibayang-bayangin materi ujian praktek yang bejibun sejak dua minggu yang lalu. Mulai tanggal 14 Feb - 19 Feb (hari ini) adalah jatahnya kelas XII IA 1 - XII IA 8 buat ujian praktek. Sedangkan kelas XII IA 9 - 11 dan XII IS 1 - 2 dapet jatah ujian praktek kloter kedua mulai besok Senin.

Walaupun di jadwal resminya kelasku baru mulai ujian praktek besok Senin, tapi udah ada guru yang minta ujian praktek minggu ini.

SENI RUPA: gambar perspektif
Duduknya urut absen. Weleh aku kira bakal duduk di sebelah Amin. Lumayan bisa minta ajarin, ternyata aku malah duduk sebelah Diki -_- Kita mati gaya nggak bisa bikin garis-garis. Sebodo amat lah aku nggak selesai bikinnya.

ENGLISH: narrative drama
Aku di kelompok satu bareng Lita, Meika, Intan, Dani & Della. Anggotanya cewek semua gara-gara nentuin kelompoknya dengan cara undian. Kita ambil cerita Ande-ande Lumut versi lawak.

Lita lupa nggak bawa baju merahku, aku bingung mau pake apa padahal aku jadi Klenting Abang si antagonis. Ternyata Kamalia juga jadi Klenting Abang di drama kelasnya, yaudah aku pinjem aja kaosnya wkwk untung guru kita beda.

Tiap nonton drama masing-masing kelompok, berasa nonton OVJ siaran langsung! Lawak semua wkwk.

timun mas (ipong): tolong gantiin aku nemuin buto ijo!
cewek bercadar (husein): hah? kenapa harus aku?
timun mas: pelis tolong
cewek bercadar: enggak mau
timun mas: sebenernya aku punya poster RIDHO BIEBER #ngasihposterridhobieber
cewek bercadar: woww ridho bieber?! oke aku mau gantiin kamu nemuin buto ijo!
timun mas: oke, deal ya?
cewek bercadar: deal! oh ridho bieber.

wuekekek.

SENI TARI: tari jawa kreasi
Ini nih yang paling menguras tenaga dan emosi. Kelompokku dapet jatah tari batik. Kelompok lain ada yang dapet tari kijang, kelinci, air, mancing, petani, dll.

Hari Jum'at aku latihan di rumah Rida sampe jam lima sore, hari Sabtu juga, hari Minggu juga, hari Senin sebentar doang, hari Selasa libur tapi kita sekelas janjian masuk buat latihan tari sekaligus rekam bareng-bareng pake handycamnya Della. Hebat ya aku nggak punya hari libur.

Hari Rabu jam pelajaran terakhir harusnya seni rupa, tapi diganti seni tari untuk ujian praktikum ini. Bu Umi udah ngeburu-buru kita disuruh cepet-cepet kesana. Aku & kelompokku ribet kostumnya pake jarik dan stagen, kita lama ganti baju.

Waktu baru sampe di ruang seni tari, Deppi bilang, "Eh sabar ya. Kita nggak jadi maju hari ini. Jadi besok jam pertama,"

"Hahaha lucu pi lucu. Kibul ah kamu,". Aku bilang gitu karena yakin berat kalo Deppi boong. Ya tau sendiri cowok-cowok kelasku suka kibul buat lawakan -_- contohnya Ridho pernah ngomong keras di depan kelas, "Eh temen-temen besok dateng ya ke rumahku! Syukuran ibuku nerbitin novel!". Wkwk kibul.

Tapi ternyata kali ini Deppi nggak kibul! Ini beneran! Ujian praktikum seni tari dibatalin disaat aku udah repot-repot pake jarik plus stagen, lari-lari kecil dari depan TU sampe ruang seni tari, dan nggak punya hari libur buat istirahat demi latihan, wow. Dan dengan mudahnya guru kami mengundur ujian ini.

Beberapa menit kemudian kelompok tari kelinci dan kijang juga dateng dengan kostumnya, dan dapet kabar buruk ini. Haaah yaudahlah sabar sabar. Untung besoknya ujiannya lancar.

LIAT-LIAT FOTO
Jam matematika, aku & Depe duduk di depan meja guru persis sambil ngecas laptop Fahmi sekaligus liat foto-foto kelas yang ada di kamera Fahmi. Kita lagi liat foto-foto pas di rumah Fahmi buat foto katalog. Banyak aku yang motret lho. Ngakak mulu pas liat Diki lagi didandanin.

depe: gyahaha bedaknya tebel banget
aku: kayak badut wuakakak
amin: ya allah melas banget diki. aku rak tega ndeloke!

MAINAN SLR
Aku udah pernah mainan kamera Fahmi, tapi belum pernah mainan kamera Abu. Dulu pernah nyoba punya Abu tapi masih bingung, sekarang Abu bawa kamera dan bisa mainan deh.

Pelajaran hari itu bikin jepretan yang bagus dengan fokus. Awalnya cuma berhasil fokus kalo motretnya close up tapi aku berhasil (satu kali) fokus walaupun nggak close up!

lita: sini coba aku mau motret fokus. siapa mau jadi model?
aku: sini aku.
zura: sini aku juga.
aku: modelnya aku & zura ya lit
zura: #posebareng
lita: ah modelnya pohon aja ah!
aku & zura: -_-

NGAPALIN DIALOG DRAMA
Walaupun drama bahasa Inggris udah kelas masih ada drama lain yang menanti yaitu drama Javanese dan drama Japanese yiheyihe. Dialog bejibun kasian bener yang dapet tokoh Rafa di drama Jepang.

Duduk-duduk di meja (atau apalah namanya) di taman kecil depan kelas ngapalin dialog bareng Yuan, Ridho & Rida. Kita beda kelompok drama (kecuali aku & Rida).

rida: watashi wa ashkdgajdasjahgj (aku ngga tau dialognya wkwk)
ridho: lho kamu jadi yuriko?
rida: iya. kamu jadi rafa?
ridho: yo sparing mbek aku!

Mereka latihan dialog. Aku & Yuan bingung mau latihan gimana karena kita berdua sama-sama jadi tokoh pelayan. Nggak bisa sparing sama Ridho karena Ridho cuma jadi Rafa yang bagian awal. Aku & Yuan jadi ngapalin dialog aja deh. Irrashaimasu. Sen en desu. Eble eble oblo oblo. Diketawain Ridho Bieber dan disuruh nulis ini di blog. Nih aku tulis!

MAIN UGET-UGET
Uwow jijay? Oww tidak bisa. Uget-uget lucu nan imut. Lulu suwung gangguin uget-uget nyamuk di pot besar yang berair. Yang lain malah ikutan suwung dan mereka gangguin tuh uget-uget bareng-bareng! Waktu lagi main uget-uget, Enji dateng.

enji: ayo kita selamatkan kecebong!
aku & lulu: *lari ngikutin enji nyari kecebong di tiap pot.

Apalagi yah masih banyak yang mau aku tulis. Ntar dulu tapi ya. Ini Sabtu libur tapi janjian sekelas mau bikin properti buat drama di sekolah jam delapan. Sekarang aku belom mandi. Baibai.


Tidak ada komentar: