26 Februari 2011

Ujian Praktek Part. 2

Akhirnya ujian praktek kelar juga. Ternyata nggak seseram yang dibayangkan. Malah seru dengan sensasi deg-degan. Kalau udah lulus nanti (amin) pasti aku kangen banget.

Senin: Olahraga
Lompat jangkit. Lumayan enak daripada lompat yang dulu-dulu itu namanya apa yah. Lompat jauh kalo nggak salah. Ih itu mah susah. Pas nyobain pertama kali, aku berhasil lho.

aku: yesss! gimana pak lompatan saya?
pak rosikin: hah? saya nggak liat.

ZZZ. Akhirnya aku ngulangin lagi tapi malah gagal. Ih dasar berhasilnya kalo nggak diliatin guru, giliran diliatin malah gagal. Selanjutnya naik ke aula buat "senam lantai". Coba lompat harimau serem juga yah. Tapi lompat kangkang lebih ekstrim. Ngulangin tiga kali akhirnya berhasil juga. Hari ini Dani ultah, happy birthday!!!

Selasa: Fisika dan TIK
Parah banget malemnya aku bangun jam 12. Melek sampe jam 3 pagi bukannya belajar malah mian game. Paginya pasrah belajar di sekolah. Absen 1-20 praktek duluan, yang lainnya disuruh nunggu. Terus ambil undian dan aku dapet nomor 3. Huwe sial dapet duduk depan. Aku jadi inget kemaren si Abul juga dapet duduk depan pas praktek fisika. Langsung aku sms. Kata Abul dia juga dapet no 3 dan isinya praktek "Titik Berat". Wakakak untung banget. Aku yg paham 100% cuman titik berat doang.

TIK udah copy hasil belajarnya Ridho kemaren. Untungnya lagi aku dapet soal A yang rumus-rumus excelnya sama persis kayak yang dikasih Ridho. Yeha yeha. Langsung aku copy aja tuh file ke komputer. Rumus-rumusnya tinggal copy paste gyahahah. Oh iya hari ini Deppi ultah, happy birthday!!!

Rabu: Bahasa Jawa dan Kimia
Ini juga agak parah. Bangun pagi ternyata aku sakit gara-gara kecapekan. Mungkin karena kemaren ampe sore di sekolah ngakak-ngakak terus bukannya pulang dan istirahat. Bahasa Jawa maju drama yah "nggak jelek" lah. Lumayan oke.

Praktek kimia lagi-lagi aku beruntung. Cihui aku dapet "Hidrolisis". 10 menit selesai huahahah. Yang lama tuh nungguin gurunya keliling buat ngasih pertanyaan. Giliranku terakhir dikasih pertanyaan. Alhamdulilah lancar jawabnya, kecuali yang satu ini.

pak rohmadie: senyawa ini sama ini hidrolisis apa?
aku: total pak.
pak rohmadie: yak betul. tapi itu kenapa reaksimu cuma satu? *nunjuk lembar jawab
aku: eh iya pak. lupa saya tulis.

Padahal aku nggak tau kalo hidrolisis total itu reaksinya dua wahahah untung diingetin jadi aku pura-pura lupa biar keliatan keren dikit wkwk.

Kamis: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Sebelumnya Pak Soleh udah ngingetin kalo ujian praktik Bhs Indonesia kelasku tuh bikin karya tulis yang temanya transportasi. Aku udah nyari di internet mati-matian berjam-jam nggak nemu yang cocok! Ada yang isinya bagus tapi sayangnya terlalu rumit. Nemu yang oke tapi judulnya "Pengaruh Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor terhadap Kualitas Udara". Ini cocok ama tema transportasi gak sih? Bodo amatlah aku nemunya ini jadi aku pake aja.

Bahasa Inggris disuruh bikin teks bertema corruption sebanyak min. 250 kata. Aku itung karyaku cuman jadi 210 kata. Bodo amet lah. Udah keliatan banyak kan tulisanku gede-gede lagian emangnya gurunya ngitungin apa.

Jumat: Bahasa Jepang dan Agama
Dramaku rada ancur karena tokoh Rafa kagak apal dialog. Ah yang penting aku lancar wuekekek. Yang bagus tuh kelompoknya Vina. Si Abu lancar banget dan rileks abis wah kayak ahli. Terus abis drama kan aku bilang sama Tifa (dia jadi pelayan toko di kelompok itu).

aku: eh kelompokmu bagus tau. onne dan abu lancar abis.
tifa: lancar apaan?! si abu nyerocos terus ga pake spasi sampe aku bingung kapan jatahku ngomong.

Wikikik. Oh iya ada praktek baca huruf Jepang juga dan aku belom belajar -_-

kiki-sensei: baca nomor 13 ya.
aku: (lancar baca kanji dan hiragana. shock nemu huruf katakana)
kiki-sensei: ini huruf katakananya dibaca apa?
aku: ehm. pinpon... *ngasalbanget
kiki-sensei: jogingu...
aku: ehehe

Husein malah gila. Dia licik udah ngapalin bacaan nomor 13 dikasitau temen-temen yg udah maju nomor 13. Dan pas giliran maju ...

kiki-sensei: baca nomor 12 ya
husein: getsuyoubi bla bla *bacanomor13
kiki-sensei: lho kok baca nomor 13?
husein: hah? nggak kedengeran sensei. tadi saya kira disuruh baca nomor 13.
kiki-sensei: oh yasudah nggak papa lanjutkan aja

Hyaahaha licik. Ide gilanya ditiru Diki. Praktek Agama disuruh baca doa solat jenazah. Deg-degan gila sama Pak Anwari. Tapi alhamdulillah aku bisa. Yiha yiha.

Sabtu: Biologi dan Nembang Bahasa Jawa
Biologi aku dapet jatah praktek makroskopis: menggambar morfologi tumbuhan lumut, paku, dikotil, dan monokotil. Wuih untung tadi aku belajar ini. Doaku terkabul untuk nggak dapet praktek jangkrik (takut megangnya), bakar-bakar (takut nyalain api dan larutan muncrat), atau mikroskop (takut gak nemu gambar).

Harusnya habis ini praktek seni tapi udah kelar seminggu sebelumnya. Makanya diganti buat lanjutan Bahasa Jawa karena kelasku belum nembang. Kelompokku nyanyi Solo Stasiun Balapan. Waaa ini praktek yang paling ancur -_- Parahnya Lita bilang, "Lho aku suka tuh sama nyanyian kelompok kalian". Tifa lebih gila, "Ih kelompokmu bagus tau. Tadi aku malah jadi pengen ikut latihan sama kelompokmu". Gila kalian. Eh hari ini Onne ultah, happy birthday!!!

Akhirnya selesai juga... Kata Lita, kita 15 hari menuju Ujian Sekolah dan 51 hari menuju Ujian Nasional. Doakan kami ya!!!






Tidak ada komentar: