03 Maret 2011

Buat Pengawas Ujian


"dear pengawas,
tolong jangan cerewet dan berisik"


Pada TO UN pertama, pagi itu hujan deras. Seorang pengawas marah-marah karena kami masih mengobrol ketika masuk ruang ujian. Beliau membentak dan memperingatkan kami untuk tidak berisik selama ujian berlangsung. Tapi... selama ujian berlangsung beliau malah "mengobrol" dengan pengawas yang satunya. Dih, tadi bentak nyuruh kami diam, tapi ujung-ujungnya malah beliau yang berisik. Langsung aku, "SSST!!!". Beliau melihat ke arahku. So what? Aku berhasil. Beliau langsung diam.

Sekarang pada TO keempat, aku duduk tepat di depan dua orang pengawas pada try out matematika. Sebelumnya mereka meminta jaket dan handphone dimasukkan ke dalam tas. Setelah itu ujian dimulai. Mereka berisik (bagiku). Mereka memang mengobrol bisik-bisik. Tapi tepat di depanku! Handphone salah satu pengawas dua kali berbunyi. Aku sabar. Tapi pada detik-detik terakhir, handphonenya bunyi lagi! Aku tutup mukaku pakai soal dan, "SSST!!!". Beliau mengangkat handphonenya dan berkata, "Ya ini handphone saya". Saya udah tau kaleee.

Buat kalian yang merasa terganggu dengan keberisikan pengawas saat ujian berlangsung, nggak ada salahnya menegur. Atau kalau malas buang waktu, ya "nyindir" aja. Bilang, "SSST!!!". Hehehe.


2 komentar:

Semua Tentang Satria mengatakan...

mantab, harusnya ga cuma sssttttt aja, tapi yang keras sekalian bisa diam ga bu!!! ahaha... :D

Nadia Azka mengatakan...

hahaha males ngabis-ngabisin tenaga