22 Maret 2011

Karaoke Dadakan

Berhubung lagi murah karena Inul Vizta diskon 50% kalau hari Senin dan kebetulan hari ini pulang lebih awal (hari terakhir ujian sekolah), aku dan temen-temen iseng karaoke. Kita pilih ruangan yang medium. Nyanyi aneka macam. Mulai dari rap, pop, dangdut, acoustic, ah buanyak tapi hasilnya satu: fals. Nggak papa yang penting hepi. Selesai itu, mas-mas petugas dari Inul Vizta masuk ke ruangan kita buat minta bayaran. Dia bilang totalnya 40.500.

Kita kumpulin duit sampe 40.000. Kita bingung 500-nya gimana. Nggak ada yang bawa receh. Dengan santainya, si mas-mas bilang, "Yaa lebih baik duitnya kelebihan daripada kurang,". Dooo maunya!!! Kebetulan di tas Riang ada 400 perak. Kurang 100 nih nanggung amat. Aku liat lagi struk/ nota-nya. Tertulis 40.365. Berarti boleh dong kalo bayar 40.400?!

kita: ini mas 40.400!
mas-mas: kok bisa? *muka cengo, shock dan bingung
aku: nih ya mas. saya bacakan. disini tertulis 40.365. ini uang yang kita bayar 40.400. berarti pas kan?
mas-mas: gitu ya? *muka nggak percaya dan masih cengo
kita: iya dong mas. kan tadi kata mas-nya lebih baik kelebihan daripada kekurangan. tuh lebih 35 rupiah. oke mas?
mas-mas: ngg... iya.

Mas-masnya ngeloyor pergi dan kita langsung ngakak. Maklum deh mas hemat gituloh anak SMA. Kita baik lho mas. Padahal kan ada Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) yang menyebutkan bahwa konsumen berhak mendapatkan uang kembalian yang sesuai. Tapi kita nggak minta 35 rupiah kan. Baik kan kita! Wkwkwk :D :D :D

ayo baca versi Ayu, Riang dan Rieza!

Tidak ada komentar: