05 Maret 2011

Tidak Direstui Main

Hari ini rencananya kita mau karaokean bareng. Jam sebelas di sekolah udah ada Sara, Vari, & Hilmi. Lagi ada Festival Bodjong (yg numpang tempat) di sekolah. Banyak stand makanan, pakaian, asesori, dll. Ada lomba melukis buat bocil juga.

Hilmi beli Bee's. Sara beli tahu criz crez. Vari beli es duren. Aku bingung mau beli apa karena nggak terlalu laper. Akhirnya beli ice cone aja. Terus Onne, Deppi & Satria dateng. Deppi pesen bakso. Onne & Sara tergoda. Mereka juga pesen. Terus Lulu, Nunggil & Awul dateng juga. Aku akhirnya tergoda buat pesen kebab. Kita makan sambil dengerin band yang tampil. Itu bandnya Fari. Eksis ya dari SMP ampe sekarang. Hilmi naksir vokalisnya.

kita: yang mana sih yang diincer hilmi?
deppi: itu lho yang pake slayer.

Anak-anak band itu jalan ngelewatin meja kita. Baru satu meter mereka lewat, Deppi malah ngomong keras sambil nunjuk-nunjuk, "Ini lho yang paling kanan!". Wakaka. Setelah Abu dateng dan makananku abis, kita berniat berangkat. Tapi Hilmi ngilang entah kemana. Dia mau nyamperin anak band itu yang lagi duduk di depan UKS. Tapi nggak jadi karena nggak berani hahaha.

Kita berencana karaoke di Family Fun Pandanaran. Tapi Sara denger kemarin anak IPA 2 kesana dan katanya lagi rusak. Kata Abu malah Family Fun Pandanaran udak ditutup. Yaah. Akhirnya kita menuju Family Fun yang deket arah stasiun (gatau nama jalannya). Aku, Vari & Sara nggak pake helm! Untung nggak ada polisi.

Sialnya, Family Fun yang disitu lagi tutup! Bukanya ntar jam 5 sore. Kita kecewa dan bingung. Ada tempat karaoke lagi di sebelahnya dan juga tutup. Kayaknya itu bukan karaoke keluarga, tapi karaoke hiburan malam.

hilmi: di kelud ada tempat karaoke lho.
aku: iya namanya X Karaoke. tapi itu tempatnya kayak hiburan malam.
sara: apa kita ke apple karaoke?
onne: dimana tuh?
aku: di CL. tapi kayaknya nggak meyakinkan tempatnya.

Akhirnya kita memutuskan untuk ke Inul Vizta di Thamrin Square. Dengan pedenya kita malah lewat bunderan Paragon yang jelas-jelas ada polisinya dan udah ngeliatin kita. Aku ngumpetin kepalaku dibalik helm Awul. Gilaaa. Kita semua berhenti di depan Indomaret. Takut kalo polisinya ngejar. Jadi kita turun dulu. Sara beli air di Indomaret, sementara Abu malah beli es krim conello! Sempet ya. Setelah situasi aman, kita lanjut menuju Thamrin Square. Baru mau masuk parkirannya, satpamnya tanya.

satpam: mau makan apa mau inul?
awul: emang kenapa pak?
satpam: inulnya tutup. kalau mau makan bisa.

Ya ampun. Inul Vizta juga tutup. Kita diskusi dan akhirnya menuju Citraland buat ke Apple Karaoke. Was-was kesananya karena aku, Vari & Sara nggak pake helm. Disebuah perempatan yang lagi lampu merah, Deppi & Onne malah berhenti. Padahal kan harusnya kita belok kiri dan jalan terus. Aku & Awul bingung. Tiba-tiba Deppi nyusul dan bilang, "Lho kok lewat sini? Ntar kalo ada polisi, aku nggak tanggung jawab lho!".

Oooh jadi Deppi tadi berhenti karena mau lewat jalan yang nggak ada polisinya. Ah udah terlanjur ini, sekalian aja. Di perempatan, kita harusnya jalan terus. Tapi ternyata ada polisi! Aku, Vari & Sara turun buat nyebrang. Cari aman ajalah daripada ditilang. Akhirnya kita berhasil sampe CL dengan selamat.

Kita langsung ke Apple Karaoke. Untung buka! Yiha kita seneng. Tapi lagi-lagi kita sial. Ruangannya penuh! Kalau mau sih bisa booking dan nunggu satu jam. Tapi kita ogah. Ya Tuhan, mungkin emang bukan takdir kita buat seneng-seneng. Kita harusnya sadar sebagai anak kelas tiga SMA, harusnya belajar di rumah kali ya???

Kita berniat nonton di 21. Tapi lagi-lagi tidak diijinkan Tuhan. Filmnya nggak mutu semua! Cuma ada "Arwah Goyang (Karawang)", "Pocong Ngesot", dan "Cewek Saweran". Rela amat buang 20.000 cuma buat nonton beginian. Akhirnya kita memutuskan buat main ke Game Fantasia.

Awul & Nunggil malah jalan-jalan muter-muter. Sara, Vari & Onne nyusul mereka setelah main game pukul drum. Aku & Lulu cuma ngeliatin bapak-anak yang lagi main game mendapatkan koin.

aku: lu, berani nggak minta koin sama anak itu?
lulu: nggak berani. kamu gih.
aku: takut ah.
lulu: gimana kalo kita beli 15.000?
aku: yaudah yuk.
lulu: oke. eh tapi...
aku: tapi kok eman-eman ya?
lulu: iya nih. gausah aja yuk.

Untung kita dikasih koin sama Satria gyahahah. Aku dapet satu koin, Lulu dapet satu juga. Kita bingung mau ngapain pake satu koin. Akhirnya kita beli 10 koin patungan. Yes, akhirnya kita main juga! Aku main game ambil es krim magnum dan boneka. Gagal semua. Akhirnya main game pukul tikus. Cuma dapet 2 tiket! Deppi main cuma dapet 3 tiket! Lulu malah main bingo dan langsung dapet 50 tiket!!! Hilmi beli koin lagi dan kita berlima main bingo terus tapi selalu gagal dapet 50 tiket.

Kita kumpulin tiket yang kita dapet. Ada 110 ternyata. Ditukerin sama makanan. Terus kita nyusul yang lain di depan Dunkin Donuts. Nunggil, Sara, Vari pulang. Kita balik ke Apple Karaoke. Dan ternyata masih penuh aja. Kita mau makan di Bang Jek, tapi nggak jadi karena tiba-tiba Nunggil minta dianterin Hilmi karena nunggu bus kelamaan. Aku pulang kirain nggak jadi makan.

Taunya malah Onne, Vari, Satria, Deppi, Awul & Lulu jadi makan. Hilmi & Nunggil balik. Sara juga udah duluan. Huaah capeknyoo. Emang bukan takdir kita untuk hepi-hepi.

Tidak ada komentar: