02 Maret 2011

UND** vs UG*

Dua hari yang lalu, waktu aku lagi jajan di koperasi sekolah, ada dua orang teman seangkatan. Sebut saja A dan B. Entah apa yang sebelumnya mereka bicarakan, aku cuma dengar bagian akhir (bukan bermaksud nguping lho. cuma nggak sengaja terdengar karena suaranya cukup keras). Begini rinciannya.

A: Ntar kamu aku doain masuk UND** deh!
B: Hah?! Ya ampun. Nauzubillah amit-amit. Jangan gitu dong.
A: Yaudah. UG* deh UG*.
B: Amin! Amin! Hehe.

Aku kaget. Apa yang salah dengan UND**? PTN yang cukup bagus kok. Masuk 10 besar se-Indonesia. Berdasarkan data yang aku lihat di Ruang BK, mayoritas alumnus sekolahku melanjutkan ke UND**. Mungkin karena lokasinya sama-sama di Semarang kali ya. Mayoritas yang kedua barudeh UG* dan IT*.

Menurutku, kalau kita nggak mau masuk suatu universitas tertentu, ya nggak usah gitu-gitu amat kan. Ntar kalau kemakan omongan sendiri gimana? Malu dong jilat ludah sendiri. No offense ya :P


4 komentar:

Telaga Sastra QHI mengatakan...

saya aja dari Riau ke Undip yoo.. hehe.. bener, tidak selalu peringkat dan nama besar menjadi dasar kesuksesan, tapi bagaimana menjadikan diri besar di tempat yang kecil..

tulisan"mu bagus Azka, moga sukses UN ya..
kunjungi juga blogku http://telagasastraqhi.blogspot.com/

Nadia Azka mengatakan...

wah jauh sekali dari riau ke undip. terimakasih sudah mampir ke blog saya.

Semua Tentang Satria mengatakan...

alumni undip juga neh!!! ngabsen aja deh, lha yang punya blog pengen masuk mana neh???

Nadia Azka mengatakan...

belum tahu. mohon doanya ya semoga diberikan yg terbaik oleh Tuhan.