02 April 2011

"Apa Kata Dunia?" - Tampar Balik Dirjen Pajak

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan beberapa iklan pajak di televisi yang menggunakan slogan "Apa Kata Dunia?". Mulai dari "Hari gini nggak bayar pajak? Apa kata dunia?" atau "Hari gini nggak punya NPWP? Apa kata dunia?".

Slogan tersebut sangat akrab di telinga masyarakat. Apalagi baru-baru ini kasus mafia pajak yang melibatkan Gayus Tambunan, seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak mencuat ke permukaan.

Slogan ciptaan Dirjen Pajak tersebut seolah "menampar balik instansi itu sendiri. Dikarenakan kinerja buruknya tercium oleh masyarakat luas, maka slogan ini-pun dijadikan kalimat teguran balik yang "menampar" Dirjen Pajak.

Slogan yang semula "Hari gini nggak bayar pajak? Apa kata dunia?", diplesetkan menjadi "Hari gini jadi mafia pajak? Apa kata akhirat?". Kalimat tersebut tentunya seolah menjadi senjata makan tuan. LOL.

Sepertinya Dirjen Pajak harus segera mengganti slogan ini. Atau lebih tepatnya, sepertinya Dirjen Pajak harus segera mengganti pegawai "nakal"nya.



4 komentar:

Kandisya Putri mengatakan...

gyahahah bener juga. gue baru inget ada iklah kayak begini. yg ada deddy mizwarnya itu yah?

Nadia Azka mengatakan...

iya ada iklan yg ada deddy mizwarnya.

Gabsy Innaya mengatakan...

yg iklannya tentang NPWP kalo gak salah ya? yg cowok ngelamar ceweknya tp gapunya NPWP.

Nadia Azka mengatakan...

NPWP berguna banget lho. guruku yg lagi kunjungan di singapur sempet dicekal di changi karena dikira teroris wkwk (namanya mirip buronan teroris). tapi setelah dia nunjukkin NPWP-nya, dia langsung dibebaskan :)