04 Juni 2011

Bertandang ke Calon Kampus

Halo! Aku baru pulang habis dari daftar ulang di calon kampus, yaitu ... Institut Pertanian Bogor!

PRA DAFTAR ULANG
Sebelumnya aku mampir ke Jakarta dulu, ketemu Kakung & Utih serta numpang nginep hahaha. Ngomong-ngomong, ternyata anaknya sepupu Ayah ada yang kuliah di IPB juga, baru masuk tahun kemarin.

Dua hari sebelum keberangkatan, ada yg sms begini: assalamualaikum. halo aku izza (kakak angkat di IPB). adek dapet jurusan apa? mau berangkat ke bogor kapan?

Nah lho ini siapa pula. Jangan-jangan ini sepupu aku itu kali ya. Aku bingung mau ngebales smsnya bilang "teh izza" atau "kak izza". Akhirnya aku jawab sms itu pakai "kak". Ternyata itu bukan sepupuku, untung deh nggak sok-sokan manggil "teteh".

Hari berikutnya, makin banyak kakak angkatan alias senior yang sms. Ada yang nanyain mau dicariin penginapan atau enggak, mau dicariin tiket bus atau enggak, kalau butuh bantuan disuruh bilang. Berhubung aku enggak nginep di Bogor ataupun naik bus, jadi aku cuma bilang "makasih kak" di setiap sms.

Malamnya, ada senior yang ngingetin kalau aku harus berangkat pagi-pagi karena di daerah Darmaga bisa dipastikan macet besok. Akhirnya aku & keluarga berangkat jam setengah lima pagi dari Jakarta. Sebenernya deket sih Jakarta-Bogor naik mobil lewat tol, tapi Jakarta kan macet dan keluargaku belum tau kampus IPB Darmaga dimana, taunya kampus IPB Baranangsiang.

DAFTAR ULANG
Pertama kali sampai di kampus darmaga, langsung terkesima. Gila gede, rindang, dan nyaman banget!!! Dan bener aja, sampai disana walaupun masih pagi udah rame. Fiuh untung berangkat pagi.

gedung rektorat

Aku liat-liat papan pengumuman, ada data OMDA, semacam perkumpulan mahasiswa dari masing-masing daerah, salah satunya ada nama senior yang sms aku kemarin. OMDA Semarang namanya "Patra Atlas". Pantesan kemarin si senior sebut-sebut patra gitu, kirain dia tau Ayah pernah kerja di Patra Jasa haha ternyata nggak ada hubungannya. Eh ada poster presiden mahasiswa IPB namanya R*za P****** (bitch udah pada ngerti kan huahaha nih nama ada dimana-mana, langsung mikir buat sms Rieza hahaha)

Selanjutnya, mahasiswa baru ngantri di Grawida (Graha Widya Wisuda) untuk registrasi berkas. Sekalian kenalan-kenalan. Ada yang dari Bandung dengan logat sunda tulen, dari Medan, Pontianak, dll. Jauh-jauh amat ya. Untung aku tinggal di Pulau Jawa.

Aku & Gina (dari Pontianak) ngantri berkas bareng. Hiks berkasku ada yang kurang dan suruh balik lagi tanggal 22. Dodol banget nih aku nggak bawa fotokopi legalisir ijazah. Semoga jadi pelajaran buat temen-temen, kalo kuliah di luar kota periksa dulu berkas-berkasnya ya.

Habis registrasi, senior ngajak kita tour keliling kampus jalan kaki. Ternyata di IPB juga ada bus kampus dan sepeda gratis (aku kira cuma ada di UI doang). Kita ditunjukkin mana fakultas ini itu, liat bazar, nonton video, dll.

kampus IPB darmaga dari atas
(itu yg kayak payung biru namanya Grawida)

Malamnya aku nginep di kost-an sepupuku, Teh Ifa. Dia masih semester dua tapi kabur dari asrama hahaha. Asramanya nggak enak (aku udah diajak masuk ke dalamnya). Setiap kamar ada empat orang dan ada senior penanggung jawabnya. Untung dapet senior yang baik, jadinya kalau ada absen asrama bisa nitip absen. Aku diajak ke Bara (Babakan Raya) tempat biasanya mahasiswa pada cari makan, fotokopi, belanja kebutuhan sehari-hari, laundry, dll.

Hari berikutnya ada Studium General eh apa ya namanya Stadium General di Grawida. Semua mahasiswa kumpul disana. Aku barengan sama Anisa dari Sukabumi dan dua orang lagi aku lupa namanya siapa -__-

Acara dibuka dengan penampilan tari saman oleh abang-abang dari aceh. Selanjutnya ada sambutan rektor dan yang paling asik serta bikin terpukau adalah pidato dari Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi (wakil menteri pertanian Indonesia). Btw, beliau dan pak menteri juga alumnus IPB. Aku juga barutau kalo si SBY juga ambil S3 disini #nggakgaul. Oke balik ke topik. Pidato dari Pak Bayu oke punya!!! Susah dijelaskan dengan kata-kata pokoknya hebat!!! Kita dikasih nomor hapenya segala hahaha. Beliau bilang, "Silahkan jika kalian ingin berteman dengan saya,". Jadi pengen ketemu lagi sama beliau.


PASCA DAFTAR ULANG
Fufufu pulangnya aku disuruh belajar naik kereta dari Bogor ke Jakarta hahaha. Ternyata keretanya ada 3 tipe. Ekonomi 2000 (ini yang sering dipanjat orang), Ekonomi AC 5500, Pakuan Express 11000. Aku naik yang pakuan express tapi telat beberapa detik -__- jadi nunggu satu jam kemudian deh. Turun di Stasiun Kota dijemput uwak yang kebetulan abis dari Grogol.

Banyak yang belum aku tulis ... Maklum laptop rusak jadi harus ke warnet ih mahal waktu terbatas.

Tidak ada komentar: