13 Agustus 2011

MPKMB 48


11 Agustus
Ada upacara pembukaan di lapangan belakang Gymnasium (untung deket). Rombongan mahasiswa pakai rok hitam, celana hitam, jaket almamater dan caping semua baris rapi teriak semangat yel-yel garda maupun laskar masing-masing. Ada panitia yang mengibarkan bendera gede masing-masing fakultas. Lagu theme song MPKMB 48 menggema. Kita nyanyi sambil nari bareng.



Ada sambutan dari Rektor IPB, Pak Herry, sambutan ketua panitia MPKMB, dan sambutan Presiden Mahasiswa, Kak Reza Pahlevi. Dan ada pelepasan balon juga.

Selanjutnya kita dimobilisasi ke Gedung Graha Widya Wisuda. Masih semangat teriak jargon dan yel-yel. Disana suasananya juga bikin semangat. Hari pertama ini tentang pengenalan kampus. Ada kuliah umum/ studium general dari Pak Rektor dan beberapa pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Paling ngiler liat prestasinya. Lomba ke luar negeri melulu.

Selesai sekitar jam satu siang. Sampe kamar langsung tepar.


12 Agustus

mobilisasi menuju Graha Widya Wisuda

Hari ini lebih seruuu. Apalagi kali ini di GWW, laskarku duduknya di tribun atas nggak kayak kemaren duduknya di bawah. Awal-awal acara, ada Foreu Band, pencipta lagu theme song MPKMB 48. Setelah itu ada Kak Ema, orang yang ada di video koreografi MPKMB 48 yang dipasang di website MPKMB.

Ada penyampaian materi dari Menteri Pertanian, Pak Suswono. Ada juga diskusi panel dari mantan Menteri Pertanian yang sekarang jadi guru besar di IPB, Pak Anton. Seru huahaha banyak banget yang mau tanya sama Pak Anton. Saking banyaknya yang maju ke depan, moderatornya jadi bingung.

13 Agustus

Kita dimobilisasi untuk kegiatan games. Laskarku dapet jatah di lapangan depan Student Center. Walaupun lagi puasa, tetep seru. Huahaha sinting bener waktu mainan hulahop. Abis acara games kita balik ke GWW buat shalat.

Acara selanjutnya dari LDK Al-Huriyyah. Ngantuk -___- Maap maklum kan emang jam tidur siang, lagi puasa, lagi sakit pula. Abis shalat ashar, kita lanjut ke lapangan belakang Gymnasium buat upacara penutupan dan buka puasa bersama.

Ada kejadian tak terduga yang bikin deg-degan. Nama-nama yang ketahuan memalsukan tanda tangan dan memfotokopi buku dipanggil ke depan. Ada sekitar enam orang gitu. Ih pasti malu banget dipajang di depan ribuan anak.

Tiba-tiba ketua KPK teriak ke arah peserta, "SIAPA DIANTARA KALIAN YANG TIDAK SUKA DENGAN KPK?". Beberapa anak angkat tangan, tapi cuma dua orang yang berani maju ke depan dan mengemukakan alasan.

Lagi, ketua KPK teriak, "APA MASIH ADA DI ANTARA KALIAN YANG MENYUKAI KPK?". Beberapa ada yang angkat tangan. Langsung mereka (KPK) bilang, "Bohong. Munafik!". Kita disuruh berdiri, pejamkan mata, dan mengucapkan ikrar. Selanjutnya kita disuruh balik badan, duduk, dan mata masih dalam keadaan terpejam. Tiba-tiba lagu theme song MPKMB 48 diputer dan begitu kita balik badan... seluruh KPK nari sambil senyum. Whatever akhirnya beres juga ini acara.

5 komentar:

Menur Rizki Kinasih mengatakan...

haaa, iya. totalitas perjuangan bagussss. keren! :D btw orangnya banyak banget ya ka?

Nadia Azka mengatakan...

iya banyak bgt hehe

Anonim mengatakan...

assalamualaikum,maaf sebelumnya, kenalin nama aku Lingga , aku baca blog kamu, trus ada tulisan yang bilang "Ada sekitar enam orang gitu, dan salah satu diantaranya adalah cewek. Ih pasti malu banget dipajang di depan ribuan anak."
hehe mau klarifikasi aja , kalo aku sebenernya ngga ngelakuin itu, aku cuma di kerjain . karna pas tanggal 13 agustus itu aku ulang tahun . maaf ya ngga maksut buat gimana gimana, cuma mau nyampein aja, soalnya aku ngga enak kalo ada yang baca dan mikir maacem" tentang aku. sedikit curhat, lumayan lah beberapa orang kalo ketemu aku suka nanya "ini lingga yang dihukum yah pas hari terakhir MPKMB? yang cwe sendiri itu kan?" aku agak risih kalo digituin,huh kesannya gimanaaaaaaaa gitu :'(
aku juga bingung bilangnya soalnya suka malu kalo ada yang nanya gitu. kamu juga kalo jadi aku pasti malu deh di liatin sama 1 angkatan, beribu" orang gitu. maaf banget ya sebelumnyaa bukan mau komen gimana", cuma mau klarifikasi aja , kalo aku DI KERJAIN PAS HARI KE-3 MPKMB, AKU ULANG TAHUN, BUKAN BERSALAH MALSUIN TANDA TANGAN ATAU APAPUN hheheh. maaf kalo komen aku nyampah, makasiih yaa sebelumnya :))
wassalamualaikum wr wb :)

Nadia Azka mengatakan...

oh halo ternyata yg dipanggil ke depan itu lingga? selamat ulangtahun ya :) oh iya maaf jg ya waktu kamu ngechat di fb nggak aku bales karena aku nggak kenal kamu, bkn bermaksud jutek. aku baru baca comment ini skrg soalnya hehe. semoga comment kamu bs jadi konfirmasi kalo ada anak IPB lain yg liat :)

Anonim mengatakan...

wehwhehhhe iya cantikk , gapapa :)
wihiiiiii makasiii yaaw :D
iya ngga apa", ngobrolnya lanjut di chat aja yuk . hihhihihi