29 Januari 2011

Nyasar Bareng Nia

Hari ini sepulang jam pelajaran tambahan, aku & Nia melancong buat cari kado. Sebenernya ada rapat kelompok buat nentuin tema katalog yang masih belum jelas (khusus kelompokku). Tapi aku udah janjian lebih dulu sama Nia. Jadi harus profesional kan? Ya gak? Ya gak?

Nia maunya ke Gramedia Pandanaran. Buat apa? -_- Sekolah kita kan deket Gramedia Amaris. Akhirnya kita ke Gramedia Amaris dan nemu barang lucu-lucu tapi mahal. Kita balik ke sekolah, ketemu Awul, Ulfah, dkk. Aku & Nia berencana menuju Citraland naik motornya Nia. Tapi aku enggak bawa helm. Kata Awul, sebaiknya kita lewat Thamrin. Bisa bisa. Kayaknya aku (mungkin) inget jalannya. Niatnya pengen tembus ke Kampung Kali. Akhirnya aku & Nia berangkat. Kita bergerak pake feeling berbekal pengetahuan tentang jalanan dibawah standar.

nia: eh ini belok gak sih?
aku: iya nih belok nih.

Kita belok kanan. Sampe di lampu merah.

nia: ini kalo ke CL belok kanan lagi kan?
aku: lho emangnya kita udah lewat SMP 3 ya?
nia: udah. kayaknya.
aku: masa sih belom ah.

Kita nggak jadi belok. Kita lurus. Sampe di lampu merah lagi.

aku: eh eh ada pos polisi.
nia: tapi kosong kok.
aku: ih itu satpam apa polisi sih. eh satpam ya?
nia: mana?
aku: itu! eh bukan polisi deng.
nia: #nengokkekanan azka, sebelahmu polisi -__-
aku: #nengokkekanan hah? HAHAHAH!
nia: WAKAKAK
aku: GYAHAHAH. BERENTI NYAK! BERENTI! AKU MAU KETAWA DULU!

Kita berhenti di "pasar burung". Kenapa ampe sini ya? Perasaan kok cuma ke CL jadi jauh amat. Aku turun dari motor buat ketawa. Hah untung tadi polisinya lagi nggak bertugas. Mungkin mau pulang kali ya, tapi mukanya tadi agak gimana gitu.

Terus rasanya ada yang jatuh dan bergerak-gerak gitu diatas kepalaku. Tiba-tiba Nia teriak, "Eh! Ada apaan tuh dikepalamu! Ya ampun! Ada ULER!". Gile shock. Tadi habis ngakak-ngakak sekarang malah ketakutan. Nia ngambil ranting dan ngebuang tuh binatang. Ternyata itu ulet bukan uler -_-

Kita sadar sekarang kita nyasar. Dan di jalan sini juga dulu aku & Nonik pernah nyasar. Tepat di lampu merah pasar burung. Baca di sini. Aku & Nia berniat ngikutin arah pas aku & Nonik dulu nyasar. Kan akhirnya kita berhasil nyampe di simpang lima dulu. Untungnya sekarang juga nyampe hehehe.

Lanjutannya nanti dulu ya (atau kapan-kapan deh). Baibai.

12 Januari 2011

Jaket dan Nama Kelas

Bagi anak SMA pada umumnya, nama kelas seakan jadi hal yang wajib sebagai indikator kekompakan. Kurang afdol rasanya kalau kelas enggak punya nama khusus. Kalau untuk anak-anak kelas dua/ sebelas, dimana pada tahun itu diadakan study tour, jaket kelas juga seakan jadi hal yang harus dimiliki setiap kelas. Alasannya sama, biar kompak dong!

Tahun lalu waktu aku masih kelas dua, jaket kelasku adalah satu-satunya jaket kelas yang berwarna biru uye uye. Dominasi warna jaket kelas tahun lalu dipegang warna merah. Rata-rata pada sama gitu warnanya sama kelas lain.

ini kita-kita lagi mau hepi-hepi

Percakapan di bawah ini antara aku sama Lulu. Kita lagi bahas soal warna jaket kelas anak-anak kelas sebelas yang sekarang. Ternyata ada tiga kelas yang warnanya biru tua sama kayak kelasku (XI IA 6) tahun lalu. Kalau kelasnya Lulu dulu di XI IA 4/ Suwimpak, warnanya abu-abu.

lulu: eh warna jaketnya adek kelas ada yang mirip sama kelasmu lho
aku: iya. yang gambarnya kaki anjing itu kan? nama kelasnya suasu.
lulu: ada lagi. yang warna jaketnya mirip jaket kelasmu, tapi namanya mirip kelasku.
aku: oya? namanya apaan emang.
lulu: namanya mirip kelasku. gambarnya tuh perpaduan antara kelasmu dan kelasku.
aku: oh jaket kelas yang kerahnya item itu kan?
lulu: bukan. ini beda lagi.
aku: lho ada lagi toh yang warnanya sama kayak jaket kelasku?
lulu: iya nama kelasnya sempak jaran.
aku: ooh.
lulu: gambarnya kuda gila gitu. kalo kelasmu namanya sapi gila kan?

Heh udah ngomong panjang lebar, ujung-ujungnya salah nyebutin nama kelas eke?! Temennya Rieza malah ada yang bilang, "Oh kelasmu sapi itu ya! Yang mabok-mabok itu kan?!" -_- itu mah Siput Mabok (XI IA 7), kalo kelas eke SAPI SENAM dong ah, nggak gila apalagi mabok.

tampak belakang jaket sapi preman senam
(gambar sapinya emang sangar wkwk)


08 Januari 2011

Kapanlagi Sabtu Seasyik Ini?

Sabtu ini nggak ada pelajaran tambahan buat anak kelas tiga, tapi ada Smaga College Expo. Semacam presentasi dari ALSTE (ikatan alumni) mengenai universitas masing-masing. Ada UI, UNDIP, UNPAD, ITB, ITS, UNAIR, UGM, dll. Galau stress terutama bingung nentuin Universitas mana dan mau ikut tes IPA, IPC, atau IPS.

Rencananya hari ini aku, Nia, Riang, Kamal, Nonik, Ririn, Ayu, dan Abul mau ditraktir Rieza & Sarah yang ulangtahun di bulan Januari ini di Roemah Coklat. Tapi ternyata tebengannya kurang, akhirnya kita memutuskan buat makan di Pizza Hut Matahari karena transportnya gampang naik BRT. Sayangnya kali ini Faila nggak bisa ikut karena pulang ke Wonosobo.

Ohiya karena Sarah udah dikerjain minggu lalu, kali ini giliran Rieza Amalia yang dikerjain! Di Pizza Hut, aku & Abul ngajak Rieza ke toilet. Untung toiletnya jauh. Abis itu kita liat-liat pameran lukisan (kebetulan ada) bentar buat ngulur waktu.

Begitu balik ke PH, pesenannya udah dateng plus tahu pong bersama lilin 18. Lilinnya tanpa api wkwk. Abisnya nggak ada korek api sih, trus Mbak pegawai Pizza Hut malah minjemin korek api. Makasih mbak! Udah pada tau bahwa tahu pong itu simbol ec**. Nia iseng bilang, "Mbak ini ada yang ulangtahun, boleh minta balon nggak?". Ternyata malah dikasih beneran! Dapet 3 balon yang dibentuk mahkota wkwk makasih lagi mbak!


makan-makan


ayu, rieza, abul, aku

Waktu mau bayar, dompetnya Rieza ilang! Gyahaha kita umpetin waktu ke toilet tadi. Dia heboh cari dompetnya. Kita kasih syarat: Dompet + duitnya bakal dibalikin kalau dia minta ucapan (dalam bentuk tulisan) ke 18 orang tak dikenal sebelum jam lima sore. Kalau jam lima belum selesai, dompet kembali tanpa duit wkwk.

kue tahu pong, dokumentasi minta ucapan

Kita kasih tiga lembar kertas, masing-masing kertas kita tulisin yang aneh-aneh misalnya: Eke Rieza Amalia, eke ultah loh, udah tuwir yah. atau Aku Rieza Amalia. Aku cantik, sexy, dan menggoda. Wakakak. Ntar orang-orang yang dimintain ucapan pasti baca tulisan sinting itu. Mulailah dia minta ucapan dari beberapa orang yang ada di Pizza Hut (sambil pake mahkota balon).

Rieza juga minta ucapan dari salah satu bapak-bapak pegawai Pizza Hut, terus bapak itu ngasih kita plastik berisi air buat dilemparin ke Rieza wkwk. Mana tadi ucapannya si bapak itu tulisannya begini: Mbak, met ulangtahun ya. Semoga makin tinggi aja!

Selanjutnya, kita muter-muter buat nemenin Rieza minta ucapan. Karena udah sore, kita menuju Al-Fath buat solat ashar. Selesai solat, si Rieza minta ucapan lagi ke pengunjung Al-Fath. Ada seorang mbak dan mas.

rieza: mbak mas, saya minta ucapan ulangtahun dong. tulis disini.
mbak
: buat apa?

rieza
: lha itu disuruh itu-itu *nunjuk kita

mas: kamu anak SMA 3 kan
rieza
: hah iya lho kok masnya tau

mas
: kamu alumni SMP 2 juga kan

rieza
: ih kok masnya tau sih

mas
: aku bonbon (nama disamarkan) kamu tau aku ngga


-_- Mas-masnya malesin. Ternyata mbak sama masnya nggak cuma berdua ke Al-Fath. Ada temen-temennya yang lain juga. Dan itu kakak kelas kita semua dan kita enggak tau semua hahaha. Maklum murid SMA 3 kan banyak. Mbak yang tadi itu kata Ririn dulu suka rebutan tempat duduk di bis damri sama dia, Ririn ngumpet deh wkwk.

Berhubung mbaknya anak UI (mungkin tadi abis presentasi di Smaga College Expo), beberapa anak malah ngobrol agak lama. Konsultasi dll. Aku & Sarah liat-liat rok dan baju. Nonik & Ririn duduk karena pegel.

Jam lima, Rieza udah berhasil dapetin 18 ucapan dan akhirnya kita pulang. Gile lu ndro, kan aku naik angkot jurusan Sampangan, ternyata mbak-mbak yang tadi di Al-Fath seangkot sama aku! Aku mau senyum tapi mereka lagi asyik ngobrol, jadi aku cuek bebek deh sebodo amat. Mereka gossip tentang temen mereka. Aku tau beberapa orang yang mereka gosipin (namanya juga kakak kelas sendiri). Mereka turun di Kariadi, trus lanjut naik damri ke Banyumanik.

Dan ternyata (tau dari blog Nonik) mas-masnya naik BRT juga sama Nonik, Nia, dan Ririn hahaha mana mereka nyasar pula naik BRT-nya.

versi lain
http://blognyarieza.blogspot.com/2011/01/hee-aku-udah-ga-ulang-taun.html
http://noniksayscheese.blogspot.com/2011/01/sapi-senam-beraksi.html
http://ayparamudita.blogspot.com/2011/01/eighteen-rieza-and-sarah.html




01 Januari 2011

2011

the year has almost gone, but made us strong
the path was long, but we've walked with songs
there were fears and tears, but we had reasons for cheers
"happy new year 2011"



p.s: happy 18th birthday rieza amalia