27 Februari 2011

Takut

aku bukan orang yang baik
aku seringkali lalai, aku seringkali lupa
sering pula aku hanya mengingatMu ketika aku membutuhkanMu
pantaskah jika aku masih berani untuk terus memohon dan berharap?


26 Februari 2011

Ujian Praktek Part. 2

Akhirnya ujian praktek kelar juga. Ternyata nggak seseram yang dibayangkan. Malah seru dengan sensasi deg-degan. Kalau udah lulus nanti (amin) pasti aku kangen banget.

Senin: Olahraga
Lompat jangkit. Lumayan enak daripada lompat yang dulu-dulu itu namanya apa yah. Lompat jauh kalo nggak salah. Ih itu mah susah. Pas nyobain pertama kali, aku berhasil lho.

aku: yesss! gimana pak lompatan saya?
pak rosikin: hah? saya nggak liat.

ZZZ. Akhirnya aku ngulangin lagi tapi malah gagal. Ih dasar berhasilnya kalo nggak diliatin guru, giliran diliatin malah gagal. Selanjutnya naik ke aula buat "senam lantai". Coba lompat harimau serem juga yah. Tapi lompat kangkang lebih ekstrim. Ngulangin tiga kali akhirnya berhasil juga. Hari ini Dani ultah, happy birthday!!!

Selasa: Fisika dan TIK
Parah banget malemnya aku bangun jam 12. Melek sampe jam 3 pagi bukannya belajar malah mian game. Paginya pasrah belajar di sekolah. Absen 1-20 praktek duluan, yang lainnya disuruh nunggu. Terus ambil undian dan aku dapet nomor 3. Huwe sial dapet duduk depan. Aku jadi inget kemaren si Abul juga dapet duduk depan pas praktek fisika. Langsung aku sms. Kata Abul dia juga dapet no 3 dan isinya praktek "Titik Berat". Wakakak untung banget. Aku yg paham 100% cuman titik berat doang.

TIK udah copy hasil belajarnya Ridho kemaren. Untungnya lagi aku dapet soal A yang rumus-rumus excelnya sama persis kayak yang dikasih Ridho. Yeha yeha. Langsung aku copy aja tuh file ke komputer. Rumus-rumusnya tinggal copy paste gyahahah. Oh iya hari ini Deppi ultah, happy birthday!!!

Rabu: Bahasa Jawa dan Kimia
Ini juga agak parah. Bangun pagi ternyata aku sakit gara-gara kecapekan. Mungkin karena kemaren ampe sore di sekolah ngakak-ngakak terus bukannya pulang dan istirahat. Bahasa Jawa maju drama yah "nggak jelek" lah. Lumayan oke.

Praktek kimia lagi-lagi aku beruntung. Cihui aku dapet "Hidrolisis". 10 menit selesai huahahah. Yang lama tuh nungguin gurunya keliling buat ngasih pertanyaan. Giliranku terakhir dikasih pertanyaan. Alhamdulilah lancar jawabnya, kecuali yang satu ini.

pak rohmadie: senyawa ini sama ini hidrolisis apa?
aku: total pak.
pak rohmadie: yak betul. tapi itu kenapa reaksimu cuma satu? *nunjuk lembar jawab
aku: eh iya pak. lupa saya tulis.

Padahal aku nggak tau kalo hidrolisis total itu reaksinya dua wahahah untung diingetin jadi aku pura-pura lupa biar keliatan keren dikit wkwk.

Kamis: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
Sebelumnya Pak Soleh udah ngingetin kalo ujian praktik Bhs Indonesia kelasku tuh bikin karya tulis yang temanya transportasi. Aku udah nyari di internet mati-matian berjam-jam nggak nemu yang cocok! Ada yang isinya bagus tapi sayangnya terlalu rumit. Nemu yang oke tapi judulnya "Pengaruh Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor terhadap Kualitas Udara". Ini cocok ama tema transportasi gak sih? Bodo amatlah aku nemunya ini jadi aku pake aja.

Bahasa Inggris disuruh bikin teks bertema corruption sebanyak min. 250 kata. Aku itung karyaku cuman jadi 210 kata. Bodo amet lah. Udah keliatan banyak kan tulisanku gede-gede lagian emangnya gurunya ngitungin apa.

Jumat: Bahasa Jepang dan Agama
Dramaku rada ancur karena tokoh Rafa kagak apal dialog. Ah yang penting aku lancar wuekekek. Yang bagus tuh kelompoknya Vina. Si Abu lancar banget dan rileks abis wah kayak ahli. Terus abis drama kan aku bilang sama Tifa (dia jadi pelayan toko di kelompok itu).

aku: eh kelompokmu bagus tau. onne dan abu lancar abis.
tifa: lancar apaan?! si abu nyerocos terus ga pake spasi sampe aku bingung kapan jatahku ngomong.

Wikikik. Oh iya ada praktek baca huruf Jepang juga dan aku belom belajar -_-

kiki-sensei: baca nomor 13 ya.
aku: (lancar baca kanji dan hiragana. shock nemu huruf katakana)
kiki-sensei: ini huruf katakananya dibaca apa?
aku: ehm. pinpon... *ngasalbanget
kiki-sensei: jogingu...
aku: ehehe

Husein malah gila. Dia licik udah ngapalin bacaan nomor 13 dikasitau temen-temen yg udah maju nomor 13. Dan pas giliran maju ...

kiki-sensei: baca nomor 12 ya
husein: getsuyoubi bla bla *bacanomor13
kiki-sensei: lho kok baca nomor 13?
husein: hah? nggak kedengeran sensei. tadi saya kira disuruh baca nomor 13.
kiki-sensei: oh yasudah nggak papa lanjutkan aja

Hyaahaha licik. Ide gilanya ditiru Diki. Praktek Agama disuruh baca doa solat jenazah. Deg-degan gila sama Pak Anwari. Tapi alhamdulillah aku bisa. Yiha yiha.

Sabtu: Biologi dan Nembang Bahasa Jawa
Biologi aku dapet jatah praktek makroskopis: menggambar morfologi tumbuhan lumut, paku, dikotil, dan monokotil. Wuih untung tadi aku belajar ini. Doaku terkabul untuk nggak dapet praktek jangkrik (takut megangnya), bakar-bakar (takut nyalain api dan larutan muncrat), atau mikroskop (takut gak nemu gambar).

Harusnya habis ini praktek seni tapi udah kelar seminggu sebelumnya. Makanya diganti buat lanjutan Bahasa Jawa karena kelasku belum nembang. Kelompokku nyanyi Solo Stasiun Balapan. Waaa ini praktek yang paling ancur -_- Parahnya Lita bilang, "Lho aku suka tuh sama nyanyian kelompok kalian". Tifa lebih gila, "Ih kelompokmu bagus tau. Tadi aku malah jadi pengen ikut latihan sama kelompokmu". Gila kalian. Eh hari ini Onne ultah, happy birthday!!!

Akhirnya selesai juga... Kata Lita, kita 15 hari menuju Ujian Sekolah dan 51 hari menuju Ujian Nasional. Doakan kami ya!!!






22 Februari 2011

Novotel oh Novotel

Aneka kejadian antara saya dengan Hotel Novotel...

INTERNATIONAL EDUCATION EXPO 1
19 Januari pulang sekolah aku, Sara, Depe & Rida dateng ke International Education Expo di Hotel Novotel. Niatnya iseng, sampe tau ada informasi beasiswa.

Pertama-tama, kita ke counter Nilai University (Malaysia). Dikasih tau soal kampus, tempat tinggal, akomodasi, biaya hidup, dll. Untuk program S1, kita butuh 250 juta-an. Ada beasiswanya. Kami berempat bisa dapet potongan biaya kuliah 30%. Berarti biaya kuliah persemester 17,5 juta, belum termasuk biaya hidup (asrama, transport, makan). Cukup murah (bagi yang berduit). Sunway University (Malaysia) kayaknya lebih bagus. Tapi lebih mahal karena kita butuh 300 juta buat tamat S1. Dan sintingnya beasiswanya cuma buat anak yang nilai rata-ratanya minimal 85 untuk mata pelajaran pokok.

Curtin University & Kaplan University (Singapura) lebih murah. Untuk tamat S1 jurusan paling mahal cuma 190 juta-an. Tapi biaya hidup disana lebih mahal dan "tidak ada program beasiswa".

Sebenernya kita mau tanya info di counter Australia, tapi ada ibu-ibu disitu ngomong lamaaa banget. Dia lagi cari program S2 buat anaknya. Pas kita lagi berdiri, kita dikasih info sama Uniprep. Ini dari Indonesia lho. Universitas ini buat batu loncatan kalau kita mau kuliah di luar negeri. Untuk jurusan business management, sekolah dulu di Uniprep selama 8 bulan, trus ditransfer ke Australia. Untuk jurusan design, sekolah di Uniprep 2 tahun, baru ditransfer. Program beasiswa hanya selama sekolah di Uniprep, sedangkan kalau sudah ditransfer ke Australia ya bayar pake duit sendiri.

Kita juga ikut tes kepribadian gratis loh. Ehehe masa aku termasuk tipe "pencemas" alias terlalu khawatir zzz. Katanya aku cocok dengan mata kuliah apapun gyahahah. Terus kita difoto dan langsung dimasukkin facebook lewat laptop petugas sana. Kita ambil undian dan aku dapet notes gratis plus bolpen gratis dari tes kepribadian. Wah enak ya dapet souvenir.


PAMERAN FOTOGRAFI
Nggak sengaja waktu mau ke laboratorium TIK, aku, Depe, Riska & Lita liat kertas kecil nempel di papan pengumuman. Iklan pameran fotografi di Novotel. Berhubung waktu itu kita lagi ujian penjajakan, kita berencana kesana setelah selesai ujian penjajakan.

Ternyata Riska, Lita, Lulu, Enji dan Zura malah kesana duluan sebelum ujian penjajakan selesai. Tinggal aku & Depe yang minatnya belom kesampaian. Ternyata kata mereka pameran fotografinya jelek. Nggak rame. Cuma banyak foto dipajang disepanjang lorong. Dan isinya cuma foto-foto relawan bencana alam. Akhirnya aku & Depe batal kesana.

INTERNATIONAL EDUCATION EXPO 2
Gila berat hari ini kita sekelas santai abisss! Padahal besok drama jawa dan praktek kimia. Kita nggak ada yang udah siap wakakak parah. Aku, Lulu, Depe, Riska & Lita berencana mau dateng ke Novotel. Sampe tau dapet souvenir kayak pas bulan lalu. Ngakak di depan kelas. Cari-cari video kartun jadul, baca blogku, dan nyanyi campursari gak jelas.

Lita nggak jadi ikut karena mau try out GO. Akhirnya kita cuma berempat doang ke Novotel. Ih kaget. Masa sepi tuh Edu Expo. Nggak kayak bulan lalu yang rame dan meriah dan tentunya ada souvenirnya.

Tadi cuma tanya ke UTS (University of Technology Sydney) dan Kaplan University (lagi). Terus balik deh. Oh iya kata Anin, besok kamis ada pameran beasiswa dari Amerika di hotel Ciputra.



21 Februari 2011

Jenguk Thomas

Kemarin Jum'at aku dapet kabar kalo Thomas (temen kelas XI-ku) patah tulang gara-gara lompat jangkit di ujian praktek olahraga. Ngenes ya. Bisa-bisanya gituloh.

Hari ini aku & sohib-sohib berencana jengukin Thomas di RS Bhayangkara. Tadi juga diajakin Rahma (temen kelas X) jengukin Thomas juga. Btw, Thomas itu temen sekelasku waktu kelas X dan XI. Aku bilang sama Rahma kalau aku nggak bawa helm. Tapi Rahma bilang, "Kan deket. Nggak papa nggak pake helm. Di depan SMP Domsav itu itu kan?". Yee itu mah RS Bahkti Wira Tamtama.

Terus Ayu sms aku.

ayu: ntar ikut jengukin thomas?
aku: aku lupa bw helm. ntar ada yg nganterin aku ke smaga lagi gak ya?
ayu: helmnya pinjem sarah. kamu sama wawan dong.
aku: emang wawan ikut?
ayu: gimana az jadinya?
aku: aku nebeng nia aja.

Kita janjian kumpul jam setengah dua. Aku nunggu di kelas sambil baca komik. Tiba-tiba Ayu sms: Kita mau berangkat jam berapa nih? Yang cowok udah pada siap. Wah hebat amat para mahoers udah pada siap. Biasanya dulu kalo janjian ngaret terus. Aku langsung nyamperin Sarah, Ayu & Riang di depan koperasi. Kita inisiatif beli roti dulu di Dyriana. Masa jenguk orang nggak bawa buah tangan.

Sebelumnya, kita nyamperin cowok-cowok dulu yang udah pada nungguin di depan BK. Mereka bilang harga rotinya maksimal 20 ribu -__- Woi pelit amat. Akhirnya kita sepakat maksimal 30-an ribu. Ngomong-ngomong, Nia, Ojan & Dani masih ujian praktek membaca huruf Jepang.

Di toko roti, aku sms Nia.

aku: kalian berangkat duluan aja. ntar kita nyusul.
nia: mahoers maunya barengan. jadi kalian beli rotinya cepet ya.
aku: oke. kita udh selesai. kita tunggu di dpn dyriana ya.

Aku, Sarah, Riang & Ayu nungguin mereka di seberang jalan. Kita nunggu 15 menitan kok mereka nggak lewat-lewat. Tiba-tiba Nia sms: eh berangkat duluan aja deh kalian. Ya ampoen bilang daritadi kek nyak.

Sesampainya di RS Bhayangkara, ternyata mereka udah nyampe duluan. Mereka nungguin kita di parkiran. Ada Nia, Dani, Fauzan, Hanung, Rizka, Bram, Wawan, Pram, Karyo & Ajib. Kita langsung masuk cari kamar rawat inapnya Thomas. Pramu tanya sama petugas. Dengan yakinnya dia jalan di depan. Kok kayaknya nggak meyakinkan. Akhirnya aku & Nia tanya petugas lain dan dikasih tau nomor kamar Thomas.

Kita masuk ke kamar Thomas. Ada ibunya, abangnya, dan 2 temen ibunya yang lagi jengukin juga. Dengan pedenya mahoers duduk di karpet dan nonton tipi!

riang: tom, ceritain gmn bisa patah tulang.
hanung: iya tom. ceritakan ceritakan.
thomas: gini bla bla kepleset di tolakan bla bla
rizka: oh jadi ternyata kamu patah tulang tom?
bram: jenius tenan kowe.

Selesai jenguk dan foto-foto wkwk, kita berdoa dipimpin Dani sang mantan ketua OSIS. Terus pamit pulang. Sambil nungguin Sarah yang mau dijemput, kita duduk-duduk di pinggir rumah sakit. Tiba-tiba ada suara dari atas gak jelas.

mas-mas dari atas: kdhaskdhyhdsa cet
kita: apa sih itu?
mas-mas dari atas: klajnosfujiosdu
ayu: ih jangan-jangan RS ini gabung sama RSJ (rumah sakit jiwa)
mas-mas dari atas: jqweiqweuwui
hanung: kenapa om?
mas-mas dari atas: awas ketesan cat.

Oh ternyata mas-mas itu lagi ngecat genteng diatas. Kita refleks berdiri dan menjauh. Ih Hanung manggilnya kok "om" sih nung? Pelangganmu ya wkwk. Habis itu kita pulang deh. Cuma yang cewek sih yang pulang. Yang cowok kayaknya mau main futsal.

20 Februari 2011

Sate Padang

Sabtu siang puanas buanget. Untung nggak sia-sia dateng ke sekolah buat bikin properti drama Bhs Jepang walaupun kelompokku nggak latihan samasekali.

Udah dari dua minggu yang lalu aku pengen beli sate padang ke Resto Sederhana di Pandanaran tapi belom sempet-sempet. Ini mumpung lagi ada waktu jadi pengen beli. Tapi berhubung panas tiada tara jadinya males kalo jauh-jauh dari pemuda ke pandanaran. Mending yang deket-deket aja. Cari sate padang di Semarang susah-susah gampang. Adanya cuma di rumah makan padang yang besar aja.

Aku ke foodcourt DP Mall. Disana kan ada counter Sari Ratu Masakan Padang. Aku belom pernah pesen disitu. Aku pesen sate padangnya buat dibawa pulang. Seporsi 17.000. Lebih mahal 1.000 daripada di Sederhana. Ya itung-itung coba-coba lah yauw.

Sampe rumah langsung aku maka dah tuh sate padang. Sausnya pedes. Pedesnya nyelekit tenggorokan pula. Beda ama Sederhana. Lidah sapinya juga lebih lembut Sederhana. Ah enakan Sederhana kemana-mana. Lebih murah pula.

2 jam kemudian. Sisa saus sate padangnya mencair!!! Ih aneh kan?!?!?! Abal nih pasti. Yang dari Sederhana aja bisa tahan kentel ampe pagi. Nah ini kok saus Sari Ratu malah jadi kayak bumbu gulai pedes -__- Mendingan warung sate padang pinggir jalan yang di Jakarta. Murah seporsi cuma 10.000.

Kapok berat beli di Sari Ratu. Lain kali aku rela jauh-jauh ke Sederhana demi mendapat sate padang idamanku. Tapi aku masih mau coba beli sate padang yang di Nusantara di Pandanaran juga tapi deket pusat oleh-oleh. Selain itu aku juga mau coba RM Padang yang di depan Paragon itu namanya apa ya. Semoga cocok dengan selera saya. Amin.

Mohon maaf ya bagi yang tersinggung. Masalah selera kan beda-beda.


19 Februari 2011

Ujian Praktek Part. 1

Kita udah dibayang-bayangin materi ujian praktek yang bejibun sejak dua minggu yang lalu. Mulai tanggal 14 Feb - 19 Feb (hari ini) adalah jatahnya kelas XII IA 1 - XII IA 8 buat ujian praktek. Sedangkan kelas XII IA 9 - 11 dan XII IS 1 - 2 dapet jatah ujian praktek kloter kedua mulai besok Senin.

Walaupun di jadwal resminya kelasku baru mulai ujian praktek besok Senin, tapi udah ada guru yang minta ujian praktek minggu ini.

SENI RUPA: gambar perspektif
Duduknya urut absen. Weleh aku kira bakal duduk di sebelah Amin. Lumayan bisa minta ajarin, ternyata aku malah duduk sebelah Diki -_- Kita mati gaya nggak bisa bikin garis-garis. Sebodo amat lah aku nggak selesai bikinnya.

ENGLISH: narrative drama
Aku di kelompok satu bareng Lita, Meika, Intan, Dani & Della. Anggotanya cewek semua gara-gara nentuin kelompoknya dengan cara undian. Kita ambil cerita Ande-ande Lumut versi lawak.

Lita lupa nggak bawa baju merahku, aku bingung mau pake apa padahal aku jadi Klenting Abang si antagonis. Ternyata Kamalia juga jadi Klenting Abang di drama kelasnya, yaudah aku pinjem aja kaosnya wkwk untung guru kita beda.

Tiap nonton drama masing-masing kelompok, berasa nonton OVJ siaran langsung! Lawak semua wkwk.

timun mas (ipong): tolong gantiin aku nemuin buto ijo!
cewek bercadar (husein): hah? kenapa harus aku?
timun mas: pelis tolong
cewek bercadar: enggak mau
timun mas: sebenernya aku punya poster RIDHO BIEBER #ngasihposterridhobieber
cewek bercadar: woww ridho bieber?! oke aku mau gantiin kamu nemuin buto ijo!
timun mas: oke, deal ya?
cewek bercadar: deal! oh ridho bieber.

wuekekek.

SENI TARI: tari jawa kreasi
Ini nih yang paling menguras tenaga dan emosi. Kelompokku dapet jatah tari batik. Kelompok lain ada yang dapet tari kijang, kelinci, air, mancing, petani, dll.

Hari Jum'at aku latihan di rumah Rida sampe jam lima sore, hari Sabtu juga, hari Minggu juga, hari Senin sebentar doang, hari Selasa libur tapi kita sekelas janjian masuk buat latihan tari sekaligus rekam bareng-bareng pake handycamnya Della. Hebat ya aku nggak punya hari libur.

Hari Rabu jam pelajaran terakhir harusnya seni rupa, tapi diganti seni tari untuk ujian praktikum ini. Bu Umi udah ngeburu-buru kita disuruh cepet-cepet kesana. Aku & kelompokku ribet kostumnya pake jarik dan stagen, kita lama ganti baju.

Waktu baru sampe di ruang seni tari, Deppi bilang, "Eh sabar ya. Kita nggak jadi maju hari ini. Jadi besok jam pertama,"

"Hahaha lucu pi lucu. Kibul ah kamu,". Aku bilang gitu karena yakin berat kalo Deppi boong. Ya tau sendiri cowok-cowok kelasku suka kibul buat lawakan -_- contohnya Ridho pernah ngomong keras di depan kelas, "Eh temen-temen besok dateng ya ke rumahku! Syukuran ibuku nerbitin novel!". Wkwk kibul.

Tapi ternyata kali ini Deppi nggak kibul! Ini beneran! Ujian praktikum seni tari dibatalin disaat aku udah repot-repot pake jarik plus stagen, lari-lari kecil dari depan TU sampe ruang seni tari, dan nggak punya hari libur buat istirahat demi latihan, wow. Dan dengan mudahnya guru kami mengundur ujian ini.

Beberapa menit kemudian kelompok tari kelinci dan kijang juga dateng dengan kostumnya, dan dapet kabar buruk ini. Haaah yaudahlah sabar sabar. Untung besoknya ujiannya lancar.

LIAT-LIAT FOTO
Jam matematika, aku & Depe duduk di depan meja guru persis sambil ngecas laptop Fahmi sekaligus liat foto-foto kelas yang ada di kamera Fahmi. Kita lagi liat foto-foto pas di rumah Fahmi buat foto katalog. Banyak aku yang motret lho. Ngakak mulu pas liat Diki lagi didandanin.

depe: gyahaha bedaknya tebel banget
aku: kayak badut wuakakak
amin: ya allah melas banget diki. aku rak tega ndeloke!

MAINAN SLR
Aku udah pernah mainan kamera Fahmi, tapi belum pernah mainan kamera Abu. Dulu pernah nyoba punya Abu tapi masih bingung, sekarang Abu bawa kamera dan bisa mainan deh.

Pelajaran hari itu bikin jepretan yang bagus dengan fokus. Awalnya cuma berhasil fokus kalo motretnya close up tapi aku berhasil (satu kali) fokus walaupun nggak close up!

lita: sini coba aku mau motret fokus. siapa mau jadi model?
aku: sini aku.
zura: sini aku juga.
aku: modelnya aku & zura ya lit
zura: #posebareng
lita: ah modelnya pohon aja ah!
aku & zura: -_-

NGAPALIN DIALOG DRAMA
Walaupun drama bahasa Inggris udah kelas masih ada drama lain yang menanti yaitu drama Javanese dan drama Japanese yiheyihe. Dialog bejibun kasian bener yang dapet tokoh Rafa di drama Jepang.

Duduk-duduk di meja (atau apalah namanya) di taman kecil depan kelas ngapalin dialog bareng Yuan, Ridho & Rida. Kita beda kelompok drama (kecuali aku & Rida).

rida: watashi wa ashkdgajdasjahgj (aku ngga tau dialognya wkwk)
ridho: lho kamu jadi yuriko?
rida: iya. kamu jadi rafa?
ridho: yo sparing mbek aku!

Mereka latihan dialog. Aku & Yuan bingung mau latihan gimana karena kita berdua sama-sama jadi tokoh pelayan. Nggak bisa sparing sama Ridho karena Ridho cuma jadi Rafa yang bagian awal. Aku & Yuan jadi ngapalin dialog aja deh. Irrashaimasu. Sen en desu. Eble eble oblo oblo. Diketawain Ridho Bieber dan disuruh nulis ini di blog. Nih aku tulis!

MAIN UGET-UGET
Uwow jijay? Oww tidak bisa. Uget-uget lucu nan imut. Lulu suwung gangguin uget-uget nyamuk di pot besar yang berair. Yang lain malah ikutan suwung dan mereka gangguin tuh uget-uget bareng-bareng! Waktu lagi main uget-uget, Enji dateng.

enji: ayo kita selamatkan kecebong!
aku & lulu: *lari ngikutin enji nyari kecebong di tiap pot.

Apalagi yah masih banyak yang mau aku tulis. Ntar dulu tapi ya. Ini Sabtu libur tapi janjian sekelas mau bikin properti buat drama di sekolah jam delapan. Sekarang aku belom mandi. Baibai.


17 Februari 2011

Kenapa Harus Takut Bermimpi?

Dulu waktu masih kecil, waktu SD, waktu SMP, atau bahkan waktu kelas satu dan dua SMA, banyak orang mantep jika ditanya "Mau kuliah dimana, jurusan apa?". Tapi makin kesini, ketika waktu makin deket sama yang namanya UN maupun SNMPTN, orang-orang makin nggak yakin untuk menjawab mau kuliah dimana dan ambil jurusan apa.

Bukan bermaksud apa-apa, kita ambil contoh yang aku temui dalam kehidupan nyata, yaitu soal teman-teman yang hendak memilih jurusan kedokteran di beberapa PTN bergengsi. Dulu ketika ditanya pertanyaan serupa, mereka dengan penuh optimisme dan harapan bisa menjawab, "Kedokteran di UI/UGM. Doain ya!". Walaupun aku bukan orang yang berminat dengan fakultas tersebut, aku seneng kalau mereka jawab begitu dan aku yakin mereka bisa kalau mereka mau.

Tapi sayangnya banyak teman seperti itu yang sekarang malah jadi pesimis. Banyak yang mereka jadikan alasan untuk batal memilih fakultas tersebut di universitas itu. Mulai dari susah atau apalah. Intinya mereka makin pesimis. Sayang banget kan. Gimana mau bisa mendapatkan yang kita inginkan kalau kita sendiri enggan berusaha dan berharap mendapatkannya?

Yang lebih bikin miris lagi adalah, orang yang men-judge orang lain tidak bisa meraih mimpinya. Apalagi berkata terang-terangan di depan orang tersebut. Aduh jahat sekali.

Pernah ada seseorang yang berkata, "Kamu nggak mau coba daftar ini? Aku aja nggak yakin bisa masuk UNDIP. Emangnya kamu yakin kamu bisa masuk? Susah banget lho!". Wow sialan banget kan.

Ada juga yang ketawa "ngejek" sambil tanya, "Hah? Kamu mau masuk universitas ini? Yakin?"

Perkataan orang-orang seperti itu nggak perlu didengar. Mereka cuma orang-orang pesimis yang nggak bisa menghargai impian orang lain. Bukan mustahil jika kepesimisan mereka akan jadi nyata untuk diri mereka sendiri. Apa yang kita pikirkan kemungkinan akan jadi kenyataan, kan.

Jangan takut kecewa dan gagal karena itu konsekuensi. Orang-orang yang nggak berani bermimpi dan berharap, mereka cuma orang-orang pengecut yang takut akan kekecewaan dan kegagalan.

Sebagai manusia, kita bisa apa kalau bukan bermimpi, berusaha, dan berdoa? Urusan terkabul atau tidak, itu urusan Tuhan. Tuhan tau yang terbaik. Apapun yang terjadi nantinya, itu yang terbaik untuk kita.

Jadi, kenapa harus takut bermimpi?

Muka Hepi Dispenser

ujian praktek minggu ini seru asik dan menghibur!!!

13 Februari 2011

Magnum

Menurutku, akhir-akhir ini (udah agak lama sih) MAGNUM adalah es krim paling terkenal, paling populer, paling dicari-cari gara-gara iklah mewahnya di tipi-tipi itu lho menggoda sekali.

Aku & keluarga juga penasaran sama Magnum. Di Indom*ret deket rumah nggak ada, di Swalayan deket rumah juga nggak ada. Disaat temen-temen udah pada berhasil makan Magnum, aku belom! Malem itu Adli bilang besok dia mau beli Magnum di Toko Agung (ini nama tempat fotokopian merangkap warung). Katanya disana jual Magnum. Aku minta dibeliin juga kalau Adli beli.

Besoknya, waktu aku lagi solat zuhur di sekolah, Ibu sms: "teh, ibu beliin kamu magnum nih". Yiha yiha. Eh tapi hari itu aku ada latihan nari sampe magrib, aku takut Magnumnya meleleh walaupun dimasukkin freezer, semoga enggak.

Ternyata beneran nggak meleleh. Alhamdulillah. Aku langsung makan tuh eskrim idaman. Ternyata yang aku makan itu Magnum Coklat. Padahal yang di iklan tipi itu kan Magnum Vanilla. Aku nggak suka, luarnya coklat dalemnya juga coklat, enggak enak kemanisan. Akhirnya aku kasih ke Ayah. Padahal tadi Ibu, Ayah & Adli dapetnya Magnum Vanilla, tapi kenapa aku kebagian coklat?!?! Aku maunya Magnum Vanilla!!!

12 Februari 2011

Posisi Tempat Duduk UN

Detik-detik menuju Ujian Nasional makin terasa. Nggak bisa dipungkiri salah satu faktor kesuksesan UN bisa aja adalah posisi yang strategis dengan teman-teman setipe soal yang cerdas wkwk ya nggak.

KELAS 3 SMP
Posisi duduk UN-ku lumayan enak. Paling belakang. Tapi tanggal 1 Maret 2009, untuk try out kesekian kali, tiba-tiba ruangan untuk UN diacak lagi dan aku kedapetan ruang paling keret alias ruang sisa yang isinya cuma 5 anak! Padahal tadinya aku udah santai-santai dapet posisi yang enak, jadi kalau terpaksa nggak bisa jawab soal bisa tanya temen. Nah ini tiba-tiba aku ditaroh di ruangan yang isinya cuma lima anak! Ini denahnya:



Gara-gara shock ditaroh di ruangan yang isinya cuma lima, aku jadi tobat dan mulai rajin belajar. Udah takdir. Allah mau aku belajar giat. Selama ujian penjajakan maupun UN, aku jujur 100% hahaha.


KELAS 3 SMA
Lagi-lagi tadinya aku udah ngerasa nyaman sama posisiku untuk UN, yaitu ditengah-tengah. Tapi lagi-lagi juga, aku jadi sebel gara-gara posisi UN diacak lagi sehingga aku duduk paling depan di tengah tepat di depan meja pengawas. Mana tahun ini tipe soal UN ada 5 dan yang soalnya setipe sama aku (soal C) itu cuma serongku, Rendi. Anak soal C yang lain ada di kiri pojok belakang (Husein & Moses). Ini denahnya:



Aku udah ditakdirkan harus rajin belajar ya? Okelah kalau begitu.

02 Februari 2011

Dispenser in Wonderland

Hari ini jadwa kelasku pemotretan buat foto katalog bareng AbankIrenk Creative. Mereka terkenal ya tapi ini tahun pertama sekolahku pake mereka. Tahun ini mereka nanganin banyak buku tahunan SMA di Semarang. Ada sekolahku (SMA 3), SMA 5, SMA 6, dll.

Karena kelasku ambil tema yang full edit, jadi kita cuma butuh tempat yang bisa dijadiin studio buat pemotretan. Makasih buat ketua katalog kelasku, Fahmi, yang bersedia rumahnya diacak-acak dijadiin studio.

Berangkatnya aku nebeng mobil Cik Mei bareng Vina, Sara, dan Annisa. Tapi ternyata Annisa lebih memilih berangkat bareng Aris. Ya gakpapa sih malah kita untung hahaha dapet tempat duduk lebih lega. Ternyata Meika bawa kuda-kudaan eh rusa-rusaan di mobil dan bagasinya penuh dengan boneka (kelompoknya dunia mainan).

Di rumah Fahmi, yang cowok pada main timbangan. Diki disuruh nimbang ogah wkwk. Ini aku diceritain Lita ketidakpentingan Pujo.

pujo: eh lita lita! kamu pake baju merah ya?!
lita: hah? iya.
pujo: aku pake baju kuning lho
lita: hm ya terus kenapa jo -__-

Yang lainnya pada didandanin Eka. Tapi aku dandan sendiri, cuma pake foundation, bedak, lip gloss. Terus ke kamar sebelah dan langsung dipakein eye shadow & blush on sama Nunggil. Kalau Eka spesialis make up, Intan adalah hairstylist hahaha. Yang pada udah didandanin Eka pada menuju Intan buat dicatok.

diki didandanin

pujo dilipstikin

awul, lulu berdoa, tifa dan ember

Nggak cuma cewek yang dandan, yang cowok juga didandanin. Aku motret Diki & Pujo yang didandanin Sara. Diki didandanin jadi agak serem kayak setan. Bedaknya Pujo kurang tebel. Hilmi pake lipstik terlalu merah.

diki, lufi, amin (bustomi)

Ohiya karena kelompokku itu kelompok pertama (aku, Sara, Depe, Vari, Deppi, Abu) dan aku satu-satunya yang udah siap, jadinya aku yang foto pertama kali. Pose dorong mobil. Abis foto, bingung mau ngapain. Jadi bantuin cewek-cewek lain yg belom dandan dan foto-foto.

Karena dikamar Fahmi kita pake buat dandan, jadi kasurnya bertebaran alat make up. Fahmi bilang, "Aduh, kamarku jadi bau wanita". Hahaha.

ridho solat pake bawahan mukena -_-

mainan SLR

tifa, awul, rina

Abis itu, kita ngeliat pemotretan bareng-bareng. Yang paling nggak cocok adalah adegan Diki naik rusa-rusaan adeknya Meika sambil pose sok imut. Waktu Amin lagi pemotretan pake kacamata item dan skateboard, semua pada teriak "BUSTOMI BUSTOMI".

Selesai foto perkelompok, kita foto sekelas. Aku kebagian di belakang gara-gara pake sandal hak tinggi -_- Terus disuruh mas-mas AbankIrenk buat bikin video. Kita ngucapin makasih bla bla bla.

"Yak, makasih buat tim AbankIrenk yang ngurusin katalog kita"
"Semoga kalo kita ketemu lagi, kita udah sukses"
"SEMOGA MOSES JADI ROCKER!!!"
"Solatullah salamullah ala toha rosulilah"

deppi, aku, depe, vari, sara, abu

dispenser serr

Hahaha. Waktu kita mau siap-siap pulang, Aris sadar kunci motornya ilang! Kita pada bantuin nyariin dimana-mana. Padahal rumah Fahmi masih penuh dengan barang-barang kita. Jadi tadi kunci motornya Aris dipinjem Hilmi, terus dibawa Rendi. Nah Rendi lupa naroh dimana. Hilmi obrak-abrik tasnya. Aris duduk disebelah Hilmi, buka kantong depan tasnya Aris, dan bilang, "Lho kok udah disini kuncinya". HEEEH. Ya ampoen ternyata kunci motor Aris ada di dalem tasnya sendiri.

Abis itu aku nebeng Diki pulang. Diki nggak berani lewat stikubank #takuthantu. Akhirnya kita muter sampe jembatan besi. Padahal seru kalo ada pengalaman mistis.