19 Maret 2012

Weekend di Kampus

Weekend ini aku nggak pulang ke Jakarta. Tanggung toh minggu depan ada long weekend karena hari Nyepi. Tadinya kirain weekend di kampus bakal sunyi dan suram. Tapi ternyata enggak. Weekend di kampus bisa jadi asyik kalau kita tahu caranya bersenang-senang.

SABTU

Sabtu pagi ada senam bersama (mata kuliah olahraga) di lapangan rektorat. Asik ganti suasana karena biasanya senam indoor di Gymnasium. Pemandangan rame dengan orang-orang yang ngobrol, jualan donat, cari serangga (anak Hama dan Proteksi Tanaman), dan belajar tulang (anak Kedokteran Hewan yang mau ujian). Ponselku sempet ilang :( Alhamdulillah ada orang yang nemuin. Selanjutnya, kelasku latihan senam aerobik bersama menjelang ujian tengah semester.

Sampai kamar, semua temen sekamar pada terlelap. Aku nganggur dan akhirnya nonton film India yang berjudul "Paa". Bagus deh ceritanya tentang seorang anak pengidap penyakit langka bernama Progreria.

Aku nggak tahan nganggur di kamar. Bolak-balik setel film yang udah pernah ditonton, buka twitter, denger musik, tidur-tiduran. Bener-bener nggak produktif dan nggak asik.

Tiba-tiba muncul ide gila untuk jalan-jalan ke studio Arsitektur Landscape (ARL). Aku bener-bener kesana sama temen sekamar, Cuneng. Sebenernya Cuneng lagi nungguin Kamil, mereka mau ke shelter Uni Konservasi Fauna (UKF) di Balio, tapi Kamil masih kerja kelompok. Aku nggak ikut karena ngg... udah keluar.

Studio ARL enak, sayangnya rumputnya terlalu panjang jadi nggak enak didudukin. Jadinya kita ke lapangan rektorat dan liat-liat rumah kayu yang ada di sebelah miniatur hutan tropis. Dan uniknya, ada angsa disitu hihihi. Lagi bertelur pula. Aku mau motret tapi takut dipatok :(

HTD itu apaan yah hahaha

rumah kayu kecil yang cantik

ada keterangan terbuat dari kayu apa

numpang foto :p

miniatur hutan tropis

entah tanaman apa -_-

lapangan rektorat, lokasi senam tadi pagi

Setelah Cuneng pergi sama Kamil, aku ke perpustakaan. Perpustakaan ini lebih sering disebut LSI, tapi aku nggak tau singkatannya apa hehe. Aku lupa kapan terakhir kali masuk kesini.

danau LSI sore hari

Aku suka tangga kayu di LSI. Unik dan antik. Aku naik ke lantai dua, duduk di samping jendela yang menawarkan pemandangan danau dan pohon, buka laptop dan agak sebel dengan koneksinya yang entah kenapa lama.

18.30. Udah malam dan aku buru-buru ngeberesin barang buat balik ke asrama. Tadinya mau naik ojek, tapi pangkalan ojek di depan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) udah kosong. Untungnya gedung di IPB itu nyambung-nyambung, jadi aku bisa pulang jalan kaki lewat gedung. Bisa gila aku kalau harus jalan kaki lewat Fateta dan Fahutan. IPB udah kayak hutan hantu kalo malem-malem begini. Apalagi akhir-akhir ini marak pencopetan malam-malam.

Lewat dalem gedung horor juga ternyata. Eh tau-tau ketemu Momod dan gerombolan laki-laki, entah komunitas apa yang ngadain acara malem-malem gini di kampus. Ketemu Pristi yang mau technical meeting IPB Art Contest (cie hihi). Dan terakhir ketemu Intan di kantin Agri.

Padahal cuma aktivitas sederhana, tapi aku suka. Jalan kaki, lihat pemandangan, baca-baca blog orang, dan muterin kampus di malam hari jauh lebih baik daripada cuma sekedar tidur-tiduran di kamar dan main twitter.

MINGGU

Minggu pagi di Bogor dan aku nggak ada kerjaan. Setelah minum susu dan mandi, aku jalan-jalan ke Bara buat liat Pasar Kaget. Pasar Kaget ini pasar yang cuma ada pada hari Minggu di Bara. Isinya tukang jualan macem-macem serba murah. Ada baju, jam tangan, alat rumah tangga, mainan, dvd bajakan, alas kaki, dll. Tertarik beli keset, tapi nggak bisa ditawar males ah. Aku malah beli freshcorn :3 

pasar kaget. masih terlalu pagi belum ramai.

Habis dari pasar kaget, aku bingung mau ngapain. Masa balik ke asrama dan tidur-tiduran di kamar? Ih nggak bermanfaat banget. Sebenernya ada tawaran ngeliput Earth Hour di Sempur dan Eagle Awards di Auditorium Andi Hakim Nasution (AHN). Tapi karena alasan konyol, aku nggak ambil liputan itu dan... nyesel -_-

Akhirnya aku ke Graha Widya Wisuda (GWW) buat nonton Grand Launching Leadershing and Entrepreneurship School (LES). Sebenernya harus bayar 25000 dan ngantri super panjang. Tapi berkat press card Koran Kampus, aku bisa masuk gratis dan tanpa ngantri. Dan orang-orang langsung ngeliatin iri kyahaha. Padahal aku nggak mau ngeliput lho. Ini jatah liputannya Dio buat Koran Kampus Online. Lagipula kita nggak ber-media-partner sama acara ini. Untuk rangkaian acara Grand Launching LES akan aku tulis pada postingan khusus nanti. Bermanfaat banget deh pokoknya.

Eh sore tadi aku nemu dua anak Hama dan Proteksi Tanaman (HPT) yang baru pulang dari berburu serangga.

dua mahasiswi HPT 48 dengan dua jaring-jaring mereka

Alhamdulillah.

5 komentar:

Filia mengatakan...

Waaah weekendnya seruuuu. Saya suka fotonya bagus-bagus :)

Rieza Amalia mengatakan...

udah lama ga posting yang model begini kamu ka

Nadia Azka mengatakan...

@filia: hehe makasih
@rieza: iya ja. sibuk ja sibuk.

Hans Brownsound ツ mengatakan...

seru kyknya :D
anyway dek, bunga kuning2 itu banyak di hutan sumatera. pernah nemu yang begituan waktu keluar masuk hutan jaman dulu :))

Nadia Azka mengatakan...

wah bunga hutan berarti